GARUDA DI DADAKU DAN KING

08:50 HB Seven 3 Comments

Ketika tema perfilman di Indonesia berkutat diseputar percintaan dan misteri, tiba-tiba muncul sebuah film yang bertema semangat nasionalisme, cinta tanah air dan kebanggaan akan berbangsa Indonesia, yaitu garuda di dadaku yang saat ini sedang tayang di bioskop serta sebentar lagi akan segera tayang film King. Kedua film ini kurang lebih menceritakan tentang semangat dan kerja keras untuk bisa menggapai cita-cita, serta semangat nasionalisme dan kebanggaan akan berbangsa Indonesia yang saat ini sudah mulai luntur dari jiwa masyarakat Indonesia.

Ada beberapa hal yang mensiratkan akan lunturnya semangat nasionalisme tersebut. Antara lain banyaknya anak-anak kecil yang lebih senang menyanyikan lagu-lagu orang dewasa ketimbang menyanyikan lagu kebangsaan, bahkan para pemuda dan pemudinya, serta mereka senangnya dalam menggapai sesuatu yang ingin diraih semuanya serba instan, tidak dengan bekerja keras. Selain itu juga banyaknya para pejabat yang melakukan korupsi selama mereka menduduki jabatan penting.

Padahal sebenarnya jabatan itu merupakan amanah dari rakyat untuk memajukan dan memakmurkan negeri ini. Seharusnya mereka rela berkorban untuk masa depan negeri ini. Boleh dikatakan para petinggi yang menduduki jabatan penting tersebut telah lupa akan sejarah, bagaimana seorang Jenderal Sudirman yang paru-parunya tinggal sebelah masih mempunyai semangat juang yang tinggi untuk mempertahankan negeri ini meskipun harus ditandu dalam melakukan gerilya.

Jangan kau tanyakan apa yang Negara sudah berikan kepadamu, tapi tanyakanlah apa yang sudah kau berikan untuk negaramu”. Kalau sekarang, hal tersebut merupakan isapan jempol belaka khususnya melihat para petinggi di negeri ini yang telah menyalahgunakan kedudukan mereka untuk memuaskan kepentingan pribadi. Mudah-mudahan dengan pemutaran film-film tersebut diatas mampu menggugah kembali akan semangat nasionalisme dan kebanggaannya akan berbangsa Indonesia, sehingga bangsa ini kembali menjadi suatu bangsa yang disegani.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

3 comments:

  1. ganti film action dl aja bozz..
    transformers 3..technologinya istimewa itu

    ReplyDelete
  2. cintailah produk dalam negeri....

    ReplyDelete
  3. Garuda di dadaku ,....
    Mantabbbbbbbbbbbb

    Sampai Netes air mata.
    Sederhana....
    Realistis....
    Gak aneh-aneh ...
    Tapi mengena.

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....