Kembalinya Srimulat di Layar TV

19:11 HB Seven 3 Comments

Masih ingat dengan Srimulat? Grup lawak yang pernah terkenal di era60-an sampai 80-an. Setelah lama vakum tidak pernah muncul di televisi sejak kemunculannya terakhir di Indosiar beberapa tahun yang lalu sekarang tampil lagi di televisi. Kali ini Srimulat tampil di Global TV dengan formasi baru. Kalau dulu semasa di Indosiar masih ada almarhum Timbul, Asmuni, Basuki, serta Gogon. Saat ini Srimulat tampil dengan mengajak pemain baru. Penampilan Srimulat ditayangkan perdana tanggal 2 Juni 2009 kemarin pukul 21.00.

Banyak perubahan-perubahan yang terjadi dalam tampilan perdana kemarin. Perubahan itu antara lain mengenai konsep panggung. Kalau dulu konsep panggungnya hanya sekedar meja kursi biasa disertai latar belakang layar yang monoton, saat ini berusaha tampil dengan menyesuaikan tema lawakan. Misalnya saat tampil perdana mengambil tema tentang situasi di Bandar udara dan pesawat terbang, tata panggungnya disesuaikan dengan kondisi tersebut. Boleh dikatakan tema yang ditampilkan berusaha untuk menyesuaikan dengan isu-isu sosial yang sedang berkembang saat ini.

Namun masih ada beberapa catatan yang masih perlu diperhatikan dalam tayangan perdana
Srimulat kemarin yaitu, suasana panggung masih belum hidup, atau dengan kata lain para pemainnya masih kaku dalam membawakan perannya serta belum bisa natural seperti dulu. Dengan kata lain lelucon yang ditampilkan kesannya dibuat-buat. Ini sangat jauh berbeda ketika masih tampil di Indosiar saat masih ada Timbul, Basuki, Asmuni itu umpan-umpan lawakan begitu alami dan mengalir apa adanya, sehingga baik itu Mamik, Tessi, Nunung, Kadir, Doyok, Tarzan, Jujuk juga bisa alami banget dalam menampilkan lawakannya. Catatan lainnya adalah untuk bintang tamunya masih belum bisa mengimbangi para pemain Srimulat. Sehingga untuk bintang tamunya kalau bisa dipilih yang benar-benar bisa mengimbangi lawakan-lawakan.

Mungkin itu sedikit catatan yang perlu diperhatikan demi kemajuan Srimulat selanjutnya. Mudah-mudahan dengan tampil di televisi lagi Srimulat bisa eksis kembali dalam kancah perlawakan di Indonesia yang dahulu menjadi kiblat para pelawak muda Indonesia untuk tampil dipanggung.Serta bisa mengobati kerinduan para penggemarnya yang telah lama tidak melihat aksi Srimulat. Sukses untuk Srimulat.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

3 comments:

  1. Srimulat emang group lawak kegemaranku he..gh.e. seneng deh udah bisa tampil lagi sekarang, biarpun lawakannya jayus, tetep aja ngakak he.h.e..

    Saya jga kadang pake emulator sob, selmat mencoba, kalo ada masalah share aja diblogkku he..he..

    ReplyDelete
  2. Gimana udah bisa belum emulatornya?

    ReplyDelete
  3. hasil donlodnya ndak bisa di install om

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....