Ketika

10:57 HB Seven 29 Comments

Kulit sudah berkeriput
Kecantikan telah pudar
Kegantengan telah sirna
Kegagahan telah hilang

Telinga sudah tak mampu untuk mendengar dengan jelas
Mata sudah tak mampu lagi memandang jelas
Mulut sudah mulai susah bicara
Kaki sudah susah untuk diajak berjalan
Tangan susah untuk mengambil

Ya, ketika semuanya sudah menjadi tua
Akankah masih ada yang bisa dibanggakan

Janganlah kau sia-siakan masa mudamu kawan...
Gunakankah masa mudamu dengan sebaik-baiknya
Jangan sampai ada penyesalan ketika kita sudah menjadi tua


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

29 comments:

  1. masa muda amat berharga, harus dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

    ReplyDelete
  2. Wah, jadi inget umur juga saya nih Mas Fajar, ternyata udah banyak :(

    ReplyDelete
  3. salam sobat
    puisinya banyak nasehat
    sangat perlu untuk direnungkan kawula muda.
    agar tidak menyesal kemudian.

    ReplyDelete
  4. absolutely right..bukan hanya jangan sia-siakan masa mudamu, tapi juga pesan bahwa kesempatan apapun jangan pernah kita sia-siakan.

    Sepertinya ngga ada rencana mudik ini kang Fajar, liburnya ngga lama, tanggung kalau hanya sebentar pulangnya.

    ReplyDelete
  5. @cerpenis, mbak nura, linda belle ....betul...mbak..isilah masa muda dengan kegiatan yang positif dan penuh kreatifitas
    @kang seno...betul kang..tanpa terasa ya usia makin bertambah
    @mama hilda..siap mam....iya juga sih,,,kalo hanya sebentar dapat capenya saja///

    ReplyDelete
  6. tapi kadang seringkali kali terlupa karena terlalu terlena akhirnya di ujung yg sering muncul pun adalah penyesalan hiks
    semoga ini bisa menjadi pengingat:)

    ReplyDelete
  7. He...he...he...
    Jadi Ngaca dehhhhh...

    Garis mata udah mulai kentara.
    Uban dah muncul...atu-atu.

    Ehhh udah tua juga nih.
    Sadar ahhhhhh

    ReplyDelete
  8. Seno sekeluarga ngucapin mohon maaf lahir bathin buat Mas Fajar, semoga lebaran kali ini kita semua kembali ke fitrah ya Mas.

    ReplyDelete
  9. penyesalan datangnya emang belakangan, betul sekali masa muda harus kita gunakan sebaik mungkin

    salam kenal dan selamat berhari raya , mohon maaf lahir dan bathin

    ReplyDelete
  10. salam sobat
    NURA dan keluarga di ALJUBAIL.S.A
    mengucapkan
    selamat menyambut hari raya Idhul Fitri 1430H
    minal aidhin walfaidzin.

    ReplyDelete
  11. masa muda jangan di isi degan hal hal negatif pergunakan masa muda hal hal yang bermanfat

    selamat hari idul fitri 1430h
    minal aidhin walfaizin

    ReplyDelete
  12. Betul sekali Mas fajar, gunakan masa muda dengan sebaik2nya jangan sampai menyesal seperti saya.

    Maturnuwun yo Mas sudah memberikan selamat kpd saya, sekalian saya follow balik ya.

    ReplyDelete
  13. Ya..bener banget, masa muda jangan disia-siakan...
    Lakuakn yang terbaik sewaktu muda agar kelak jika tua tak ada lagi penyesalan :)

    ReplyDelete
  14. Renungannya bagus sekali! Betul masa muda sungguh berharga...

    Ada baiknya kita gunakan untuk menimba ilmu, hidup dan makan dengan hati-hati (pakai ilmu-nya), juga rutin berolah-raga demi menjaga kesehatan dan investasi masa depan. Karena dengan menjaga kesehatan dan berolah-raga kita bisa mengurangi resiko yang akan menguras resourses kita di hari tua nanti he..he..he...

    Oiya...dengan segala kerendahan hati saya mohon maaf lahir bathin, belum terlambat khan! Semoga kita selalu dianugrahi kesehatan lahir bathin, juga selalu dilindungi, dibimbing, dan dipelihara oleh-Nya sehingga kita selalu bahagia dan selamat dunia akhirat, amien!

    ReplyDelete
  15. Minal 'Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Batin

    Surya (Kuliah Gratis) dan Keluarga

    ReplyDelete
  16. mantabbb mas puisinya...makasih...

    ReplyDelete
  17. puisi yang penuh inspirasi...mampir ke tempatku yuk...

    ReplyDelete
  18. makasih mas puisinya...menggugah dan mengingatkan kembali akanumur ane...
    mohon maap lahir bathin yw

    ReplyDelete
  19. @buwel, devianty, anak singkong..terimakasih telah berkenan mampir...yach hanya coba2 buat aja mas

    ReplyDelete
  20. kapan apdet lagihhh hayuk..hayuk..hayuk..
    wen menanti ketika mas fajar mengapdet postingan blognya hehehe;)

    ReplyDelete
  21. Sebuah motivasi yang bagus sob
    salam hangad

    ReplyDelete
  22. Malem Mas Fajar, masih belum update nih he..he..

    ReplyDelete
  23. @khoirudin...matur nuwun
    @kang seno...belom kang...he..he...lagi persiapan naik cetak..

    ReplyDelete
  24. sipp, ini lagi dinikmati masa mudanya tp dgn jalan yg bener,hiihi

    ReplyDelete
  25. betul sekali mas panca...........mudah-mudahan asa yang diraih dapat terlaksana..mas panca..

    ReplyDelete
  26. berarti manfaatkanlah masa muda untuk tebar pesona..ops!salah maksudnya tebar kebaikan..

    hehe..gitu kan mas?

    ReplyDelete
  27. jadi ingat lagu masa mudaku ini kuserahkan buat Tuhan....

    btw, inet saya lelet terus makanya suka gak bisa liat postingan terbaru kamu. besok baru bisa liat. sigh mode on.

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....