Dosa

13:31 HB Seven 21 Comments

Dosa
by Repoeblic Patah Hati

Pantaskah aku ini jadi penghuni surga
Sedangkan ku banyak dosa

Salam ya salam, assalammualaikum
Wahai kawanku perkenankan ku ceritakan resah gelisah ku
Tentang betapa dekatnya jarak hidup dan mati di dunia ini
Tentang kematian yang setiap saat bisa saja mendatangiku tanpa permisi

Astaghfirullah, begitu banyak waktu yang kulewati dengan sia-sia
Hingga tak ada sedikit pun ruang di hati
Kecuali hanya terisi dengan dosa
Dosa kecil dosa besar semua bertumpuk seperti sampah
Yang setiap saat bisa menguburku dalam liang lahat
Hingga membusuk kelak melebihi sampah


Hingga suatu ketika ku jatuh sakit, udara dingin terasa menggigit
Dan ku merasa inilah akhir perjalanan hidupku
Yang begitu singkat dan hanya terisi dosa
Takut mati, takut mati, aku amat sangat takut mati
Ku merasa neraka makin dekat dengan jiwaku
Yang tak bisa melakukan apa-apa lagi

Alhamdulillah, segala puji bagiMu Ya Allah
Yang masih memberi hambaMu waktu tuk kembali kepadaMu
Sungguh aku ingin melunasi semua dosa-dosaku
Yang tak mampu kuhitung satu demi satu
Walau aku tahu takkan cukup waktu
Menghitung dosa-dosa yang melebihi jutaan bintang


Ra magrib, ra isya’, ra subuh, ra dhuhur, ra ashar, ra poso, ra zakat, ra ngaji
Sregep sing ngapusi, mendem saben bengi
Bojo gonta-ganti nganti bingung sing ngopeni
Kelingan neng omah yen kentekan duit
Terus njaluk wong tuwo alesan neko-neko nganti ngapusi
Sarunge mambu nganti koyo kloso,
Dikumbah setaun pisan wae yen arep ba’da
Dasarane bocahe mbeleng, wayahe sholat malah pasang nomer
Senin kemis poso susu, sasi poso malah dolanan susi
Susa susu susa susi, susa susu susa susi
Saiki susah, sesuk susah, susi marake susah

Hanya sekedar mengingatkan diri ini yang lemah




Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

21 comments:

  1. salam sobat
    semoga sehat dan sukses selalu mas Fajar..
    wah puisi penuh cerita nyata di kehidupan ini,,
    memang kalau kita selalu mengingat akan dosa kita,,,
    begitu besar dan banyak tak terhitung jumlahnya.
    semoga kita semua bertobat,,agar layak jadi penghuni surga nantinya.

    ReplyDelete
  2. andai saja tuhan tidak menjanjikan surga maupun neraka...kira2 apakah sebagai makhluk kita masih mau menjalankan perintahnya?
    nice post...

    ReplyDelete
  3. kadang kita sangat merasa berdosa ketika jatuh sakit dan kita merasakan betapa berharganya kesehatan juga ketika kita sedang sakit

    ReplyDelete
  4. pantas dan tidaknya kita menghuni surga, itu hanya Allah yg tahu dan yg berhak menentukannya Mas... jadi kita tinggal jalani aja semampu kita....

    ReplyDelete
  5. @mbak nura...Amien...oh..ya mbak ralat itu bukan puisi...namun syair lagu...dari repoeblic patah hati
    @Berry Devanda....nah itu yang sering menjadi pertanyaan...so...dalam beribadah kita ikhlas ato tidak.
    @Cerita tugu....betuuul sekali...kita akan merasakan suatu nikmat apabila nikmat itu hilang....
    @kang sugeng....betul kang....siaap.. pokoknya..

    ReplyDelete
  6. lakukan yg terbaik terus bang. -- ahem. bahasa jawa itu ya? ora mudeng gan. :D

    ReplyDelete
  7. Puisi yang mengingatkan kita untuk introspeksi diri..
    salam kenal, mas :)

    ReplyDelete
  8. Duh..yang bagian bawah saya gak ngerti mas artinya, xixiixxi...
    Kalo ngomongin dosa, diriku paling minder deh mas...
    Gak tw udah berapa juta dosa yang saya perbuat T.T

    ReplyDelete
  9. @Andi gokil....siaaap.....
    @Sang Cerpenis.....terima kasih mbak...........
    @Wellsen dan kang arjopedal...ralat ...maaf itu lagu dari Repoeblic Patah hati....bukan puisi....
    @Zippy....yach begitulah om....kita sebagai manusia hanya berusaha untuk menjadi lebih baik...
    buat kawan-kawan maaf yang pake basa jawa...kelupaan nulis dalam bahasa indonesianya...

    ReplyDelete
  10. salam sobat
    selamat Idhul Adha 1430 H
    Trims mas Fajar..

    ReplyDelete
  11. salam sobat
    trims mas Fajar..
    selamat Idhul Adha juga ya..
    disini pada nyate ngga,,,

    ReplyDelete
  12. Saya koq pengin mbaca lagi ya puisi ini, hmmm.. sangat menyentuh, patut direnungkan.

    ReplyDelete
  13. @mbak nura....nyate dunk....
    @kang sugeng...matur nuwun kang...

    ReplyDelete
  14. penuh makna,...

    salam kenal jg trima ksh sdh mampir ke blogku ^_^

    ReplyDelete
  15. terima kasih juga, aku merasa diingatkan.

    ReplyDelete
  16. jalma tan kinira...
    yang mengaku beriman belum tentu beriman..
    yang mengaku banyak dosa belum tentu pendosa
    namung gusti ingkang saged ngawruhi sedayaning kahananing sajroning budi..
    alkatro sok tahuu.. hi hi

    ReplyDelete
  17. maju terus .. tetap semangat mas.. :)

    ReplyDelete
  18. @irma senja....sama..sama ya,,,
    @alkatro....mantap filosofi jawane...jawane mana nih om...
    @sang cerpenis...dicambuk aja mbak biar cepet...

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....