Begitu Mulianya Perempuan di Hadapan Allah SWT

21:20 HB Seven 31 Comments

Perempuan sesungguhnya didalam Islam sangatlah dimuliakan. Adapun tanda-tanda kemuliaan tersebut antara lain:
1.Didalam tubuh perempuan terdapat nama Allah SWT yaitu rahim. Kata rahim kalau dirunut merupakan salah satu dari Asma’ul Husna yaitu Ar Rahim yang berarti Maha Penyayang.
2.Allah SWT tidak akan ridho terhadap seorang anak manusia apabila sang ibu juga tidak ridho kepadanya
3.Rasulullah SAW dalam haditsnya mengatakan bahwa surga itu ditelapak kaki ibu. Selain itu juga, pada waktu salah seorang sahabat bertanya pada Rasulullah SAW tentang siapa yang paling dihormati didunia ini. Rasulullah menjawab ibumu, ibumu, ibumu, baru pada pertanyaan yang keempat Rasulullah menjawab ayahmu. Begitu besar pengorbanan seorang ibu sehingga Rasulullah mengatakan sampai 3 (tiga kali) kata ibu. Sejak dalam rahim seorang ibu senantiasa merawat anaknya, setelah sang anak lahir, sang ibu tanpa kenal lelah senantiasa memberikan kasih sayangnya yang tulus meskipun harus bangun ditengah malam hanya semata-mata agar sang anak merasa aman dan nyaman. Walau tak jarang sang anak kadang melukai perasaan hati sang ibu, namun sang ibu senantiasa tetap sabar memberikan kasih sayang kepada anaknya.
4.Bahkan Rasulullah SAW akan memberikan jaminan syurga bagi perempuan yang senantiasa menjaga keanggunan dan kemuliaan sikapnya kepada suaminya.
Jelita

By Humania

Senyum manismu jelita
senyumlah pada dunia
Kau lahirkan manusia
dengan ketulusan cintamu
Kelembutanmu, adinda
sentuhan alam karunia
Menghiasi nuansa
dalam hidup manusia
memberikan arti cinta
Reff.
Bawalah daku
ke alam mimpimu
bersatu dalam duniamu
Temukan daku bersama
cintamu
dengan ketulusan hatimu


Selamat Hari Ibu

Bagi kawan semua yang saat ini masih ditemani oleh ibu dalam mengarungi kehidupan didunia ini hormatilah dan sayangilah sang ibu yang tanpa kenal lelah senantiasa menyayangi dan mengasihi kita. Bagi kawan-kawan yang telah ditinggal sang ibu kembali berpulang menghadap Allah SWT doakanlah setiap saat dan setiap kali selepas sholat 5 (lima) waktu. Semoga segala dosa ibu akan mendapatkan ampunan dari Allah SWT serta segala amal ibadah dan pengorbanan ibu dalam membesarkan kita dapat diterima oleh Allah SWT berkat doa dari anak sholeh yang senantiasa mendoakannya.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

31 comments:

  1. salam sobat
    selamat hari ibu juga untuk ibu ya,,,mas FAJAR.
    semoga kita semua perempuan menjadi penghuni surga..kalau selalu menjaga keanggunan dan sikap kepada suami.

    ReplyDelete
  2. Saya termasuk golongan yg kedua Mas, sudah tanpa Ibu lagi, hiks... Semoga Ibu bahagia disisi-Nya, amin.

    ReplyDelete
  3. sungguh mulia hati ibu, inyong hanya bisa mengenang jasa-jasanya aja

    ReplyDelete
  4. Kemuliaannya, tidak dapat diungkapkan dengan kata2...Met hari ibu tercinta...

    ReplyDelete
  5. @mbak nura....amieen....semoga mbak..
    @kang sugeng dan cerita tugu.....amien...semoga segala amal ibadahnya diterima Allah SWT..
    @mbak fanny.....sama-sama mbak...
    @dede online....betul sekali om...kita sebagai anak tak akan pernah mampu membalas akan jasa-jasa sang ibu yang telah diberikan kepada kita.....met hari ibu juga ya...

    ReplyDelete
  6. Ibu memang ajaib ya. makhluk Tuhan yang paling ajaib di dunia ini. tiada duanya.
    saya beruntung masih ada Ibu yang lelau siap sedia mendengarkan rengekan saya...
    subhanallah

    ReplyDelete
  7. selamet hari ibuuuu..

    walopun hari ibu udah lewat, tapiii..jasa2 ibu kita gag akan lewat sampai kapan pun dari hadapan kita..

    love u so much ibu..

    slaam ya mas buat mama-nya..^)^

    ReplyDelete
  8. amin,...semoga ya mas fajar....semoga ibuku selalu diampuni oleh Allah dan aku mendapat ridho darinya,mamaku tersayang..

    ReplyDelete
  9. nice motivation... Selamat Hari Ibu Mas...
    Ibu... I lop u puull :)

    ReplyDelete
  10. menyentuh sekali kawan.......semoga tiga perempuan yang aq sayangi (nenek,ibu,n cwe q) di sayang oleh Allah swt aminnnn......makasih ya....salam

    ReplyDelete
  11. @elsa....alhamdulillah....moga ibu dalam keadaan sehat ya ...amien..\
    @ratna wulandari.........pokoknya harus senantiasa kita kenang...
    @Senja....amien....semoga mbak...
    @buwel,achen, alkatro, rangga...sama-sama ya/...
    @aditya's....amien....semoga dalam keadaan sehat semua mas..

    ReplyDelete
  12. g ada habisnya oms kalo membahas tentang Emak....
    salam buat keluarganya omz

    ReplyDelete
  13. mas..aku gag lewat sagan ^_^
    jadi jalurnya ituh ya :

    dari jakal - selokan mataram - gejayan - ringroad -dan jakal lagi

    ^_^

    ReplyDelete
  14. ituLah sebabnya saya mo pacaran ma perempuan karena ia muLia d hadapan ALLAH SWT...
    hehehehe

    ReplyDelete
  15. apa kabar mas fajar ? happy weekend ya ^_^

    ReplyDelete
  16. @an4k singkong.....betul om....sangat besar jasa seorang ibu...
    @ratna wulandari..ooo...tak kira lewat sagan....
    @fais...he,.,,he,...betul....
    @senja...sama-sama ya...met wiken...
    @h-run...tengkyuu....telah berkenan mampir...

    ReplyDelete
  17. haluuuuu bang fajar
    hehehehe baru sempet mampir nih
    2 minggu ada ujian semesteran, sekarang dah kelar
    so bisa jalan2 lagi...
    eh masi ada tugas bikin program rumah sakit, perbankan, ma penjualan ding....
    pulang dulu ya... mau mumpet lagi tha thaaa

    ReplyDelete
  18. wanita,,,,, itu ibu, pacar, ma siapa lagi ya> hehehe

    ReplyDelete
  19. mampir lg kawan......semoga cepetan di update....aq lg semangat nih......mau nomen ke blog kamu......ya udah..ijin ke blog sebelah dulu ya....

    ReplyDelete
  20. SELAMAT HARI IBU YAH.....
    salam hangat dan sukses selalu

    ReplyDelete
  21. selamat hari ibu bnunda walaupun didunia nyata aku ga bisa ngucapin maaf tapi didunia maya aku kan meminta maaf

    ReplyDelete
  22. Selamat hari ibu.Renungan yang mantab sekali.Thanks kunjungannya,salam kenal.

    ReplyDelete
  23. @aaslamdunk...nyangte aja om...yang penting asyik2 aja coy...
    @aditya's blogshpere....iya nih...lom sempat update...lagi sibuk ngurus reuni dan munas akbar om...
    @alfaro lamablawa.....thanks sob telah mampir....
    @agung aritanto...sekaligus juga mendoakan om....
    @aishalife-line.... salam kenal juga mbak...thanks telah berkunjung..

    ReplyDelete
  24. hati-hati, wanita itu bagaikan bunga mawar..
    indah dan sedap dipandang, namun berbahaya, bila tidak hati2 dan waspada akan terkena durinya.

    :p

    ReplyDelete
  25. Wanita itu memang mulia, apalagi jika dia seorang Ibu.
    Aku sangat menyayangi ibuku. Ya Allah.. Bahagiakanlah kedua orangtuaku. Amiiinn..

    ReplyDelete
  26. In most cases, thomas sabo charms buildings insurance covers the sourcing cost of rebuilding or thomas sabo restoring your properties structure in a case where it is destroyed by an event paid for thomas sabo bracelets by your home insurance plan, whilst contents insurance protects the price of replacing specified things. cheap thomas sabo watches Families are often demanded to order home insurance as a general condition of obtaining their mortgage, thpmas sabo although, they may be under no obligation to buy it using their mortgage service provider.

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....