Flashback

13:53 HB Seven 25 Comments

Flash Back..!!!! Yach...akhirnya kena tulis juga nih masa lalu ketika masih mengikuti suatu kegiatan di kampus sebagai panitia kegiatan di Masjid Al Azhar Fakultas Hukum UII. Ndilalah...pas maen di FB chatting dengan rekan pada waktu di Al Azhar FH UII, dan tak minta mampir ke gubug ini, malah protes...lhah kok kegiatan pas di Masjid Al Azhar dulu nggak di upload..... akhirnya untuk memenuhi salahsatu rekan tersebut..aku mencoba menuliskan asyiknya dulu ketika menjadi panitia di Masjid Al Azhar.

Awalnya sih ndak sengaja ikut di kepanitiaan Masjid Al Azhar FH UII. Pertama kali diajak kawan untuk ikut menjadi panitia Training Pengkaderan di Masjid Al Azhar. Yach... daripada ndak ada kegiatan,juga untuk menambah kawan akhirnya ikutlah diri ini di kepanitiaan tersebut, sebagai Humas dan Transportasi. Aku kira setelah selesai Training tersebut, selesai sudah kegiatanku sebagai panitia. Ternyata malah berkelanjutan sampai kita lulus kuliah. up..banyak kegiatan lain yang telah menanti...antara lain panitia lomba tk se DIY dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan, kemudian panitia RDK (Ramadhan di Kampus), kemudian panitia Idul adha, serta yang lain. Dan dalam kepanitiaan tersebut para senior senantiasa mendampingi kami. Ada Husnul Khotimah yang jadi ibunya anak-anak...bank makanan yang pastinya, Yuyun, Bagya Agung Prabawa, Wahid, Lalu Sobari, Dodi Saleh Hidayat, dan yang lainnya. Pokoknya tiap tahun jadi panitia terus, dan anehnya jabatan dalam kepanitiaan selalu menjadi humas dan transportasi.....he..he..he..



Selama menjadi panitia di masjid Al Azhar ada beberapa kejadian yang mungkin tidak akan dilupakan oleh rekan-rekan panitia kegiatan Al Azhar. Pertama, ketika mengadakan pelaksanaan kegiatan penyembelihan sapi dalam rangka Hari Raya Idul Adha di suatu desa yang berada di wilayah gunungkidul, mobil rekan kami hampir saja masuk jurang dengan kondisi separo bodi mobil sudah menggantung di bibir jurang. Untungnya tertahan oleh tugu pembatas jalan, dimana tugu itupun sudah berada dibawah bodi mobil. Ada juga kejadian yang membikin heboh seluruh kampus, tepatnya ketika ramadhan sudah mendekati bulannya. Kami dari panitia belum mendapatkan kepastian akan turunnya dana dari fakultas untuk pelaksanaan kegiatan. Akhirnya suatu ketika kami berenam kalau tidak salah ada Aris, Ogy, Eko Yul, Eko Rial, dan aku sendiri pagi-pagi sekali mendatangi rumah Pembantu Dekan III untuk meminta kejelasan turunnya dana. Dalam meminta keterangan tersebut Pudek III kami ajak ke masjid Al Azhar. Nah...di hari berikutnya kampus heboh...katanya kami telah menculik Pudek III.. terus kami juga mendengar kabar Pudek III sakit sepulang dari memberikan informasi kepada kami. Meskipun sempat heboh, namun alhamdulillah kami tidak mendapatkan sanksi dari kampus.

Hebatnya rekan-rekan adalah kekompakan dan totalitas mereka dalam kepanitiaan tersebut. Mereka dalam bekerja tidak terbatas pada bidang-bidang yang mereka kerjakan. Namun juga mengerjakan bidang yang lainnya. Jadi setelah selesai mereka bekerja dibidangnya, mereka kemudian membantu bidang lain yang belum selesai. Kemudian bagi kawan yang punya mobil juga dengan rela hati meminjamkan mobilnya untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Meskipun sudah ada mobil fakultas, namun terkadang kurang, sehingga kami perlu pinjam kepada kawan yang punya mobil.


Untuk totalitas mereka, terbukti pada saat mereka menjadi panitia RDK bertepatan juga dengan musim ujian akhir semester. Mana ada kawan-kawan tersebut belajar, mereka malah sibuk mempersiapkan kegiatan RDK. Bahkan sampai tidur di masjid segala, karena malamnya setelah tadarusan dan persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan selesai, mereka malah ngobrol sampai mendekati sahur. Meskipun demikian setelah nilai ujian keluar, alhamdulillah nilai yang didapatkan rata-rata A dan B. Padahal rekan-rekan tersebut dalam belajar dadakan, yaitu belajarnya hanya pagi menjelang masuk ruangan untuk ujian. Bagi kami itu merupakan anugerah yang terindah dari Allah SWT.


Pernah juga setelah kegiatan selesai kita beranjangsana kerumah kawan-kawan panitia yang berada di luar DIY. Hal tersebut biasanya dilakukan di akhir Ramadhan. Kami menjenguk kawan-kawan yang telah mudik. Tujuannya adalah supaya tali silaturahmi diantara kami semakin erat, sekalian refreshing setelah hampir satu bulan kita mengadakan kegiatan.

Itulah sekelumit kisah aku...ketika ikut dalam kegiatan semasa kuliah dulu. Untuk kawan-kawanku semua moga apa yang telah engkau lakukan dulu mendapatkan ridho dari Allah SWT dan membawa berkah bagi kita semua Amieen.



Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

25 comments:

  1. salam sobat
    wah pertama nich,
    flash back ,,siip mas Fajar

    ReplyDelete
  2. salam sobat
    wah sibuk ya menjadi panitia di MASJD Al'AZHAR,,bersama rekan2,,
    saat kegiatan penyembelihan sapi di Gnungkidul,,mobil rekan hampir masuk jurang,,alhamdulillah selamat ya mas Fajar..
    semua kejadian menjadikan pengalaman dan pengajaran.

    ReplyDelete
  3. xixixi... mengenang masa lalu memang ada kenikmatan tersendiri.

    Untung aja mobil temennya ndak samapi masuk jurang, trimakasih pagar pembatas, hehe...

    ReplyDelete
  4. dulu waktu SMU ane pengurus majlis taklim...tapi sekarang ane jauhhh bgt dengan hal seperti itu..padahal kan positif ya....aduh gmn nih....salam knal ya mas fajar :)

    ReplyDelete
  5. waaah, kebagian humas dan transportasi ya dulu.....hmmmm jadi inget dulu diriku jadi seksi perlengkapan terus... :-)

    ReplyDelete
  6. waaah serru banget yaaaa kisah kekompakkan kalian jadi ngiri nih

    ReplyDelete
  7. kunjungan perdana..
    salam kenal ya :D

    ReplyDelete
  8. Adoh! Sembelih Sapi, masuk jurang..
    ck ck ck ck ck ..
    Mantabs bener Fajar..

    Btw, blog mu sudah ku pasang linknya..

    (ga jelas antara ngasi info dan nyindir.. hehehehe!)

    ReplyDelete
  9. @Nura...betul mbak nura
    @fanny....betul mbak...yach inipun karena ada yang protes..
    @Kang sugeng...betul kang....untung ada pembatas jalan....
    @adhitya's blogsphere...matur nuwun telah mampir..
    @buwel...sama dunk......
    @agung....tengkyu telah mampir...
    @ichaelmego...masak sih perasaan pernah berkunjung...btw thanks telah mampir..
    @Gek...link udah ke pasang juga tuch..tapi bukan gek aku pake nama angel..coba aja liat di rencang blogger...

    ReplyDelete
  10. Memang asik berkawan dan berorganisasi dengan orang2 yang paham akan arti kebersamaan ya Mas. Iya neh, kompi abis disamber gledek, tapi sekarang dah Ok lg he.h.e..

    ReplyDelete
  11. Yang penting tetep semangat Teman :)

    ReplyDelete
  12. salam sobat
    sekarang masih sibuk ngga nich mas Fajar..
    semoga makin sukses ya,
    salam buat semua sahabat disini.

    ReplyDelete
  13. iya aq mampir lagu untuk kedua kalinya...tp kok lum di update? :)

    ReplyDelete
  14. @fanny,,,siiip lah...
    @kang seno....wah siap pentas lagi dunk...
    @Cak win...tengkyu...cak..telh mampir....
    @Nura....terima kasih atas doanya.....
    @Aditya's Blogsphere...update yang mana nih..

    ReplyDelete
  15. jadul,, haha!

    tapi itulah sejarah, sejarah lah yang bikin kita sukses begini.. salam!

    ReplyDelete
  16. Wah lagi bernostalgia rupanya...
    Oke dech selamat menganang masa masa kuliah.

    BTW, makasih ya udah mampir, maaf baru sempat balas berkunjung :)

    ReplyDelete
  17. Hmmm...komentarku kok ga muncul ya?
    Apa pake moderasi?
    Test test... :D

    ReplyDelete
  18. Hahahaha ternyata tidak *malu mode on*

    ReplyDelete
  19. Waduhhh....
    Inget masa muda dulu.
    Sekarang dengan alasan diuber waktu mencari nafkah,
    dan alasan Usia.

    Sering menolak,
    Regenerasi katanya, atau Wah Lagi sibuk nih. Yg penting saya Suport dari belakang.

    He...he...he...

    ReplyDelete
  20. assalamualaikum..
    kunjungan malam nih?
    bersibuk ria jadi panitia ya?
    salam

    ReplyDelete
  21. @secangkir teh dan sekerat roti...yup...vokoke jadul banget...he..he...
    @lala...he...he...atas permintaan rekan..mbak...
    @ari...betul sekali...kejar.setoran...
    @neng rara....tanpa sengaja...sok jadi panitia...

    ReplyDelete
  22. Kisah masa lalu emang asyik untuk dikenang.... pahit-manis setelah jd kenangan jadi manis semua.

    ReplyDelete
  23. mantaaaaaaaaaaaaaaaffff bang. warna-warni kehidupan...

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....