Pemilu RW 04

22:09 HB Seven 21 Comments

Pemilu di RW ku akhirnya kelar juga…..setelah melewati pertarungan yang cukup sengit dengan melalui final akhirnya didapat juga susunan pengurus RW 04 periode 2010-2012...dan juga setelah sempat tertunda pelaksanaannya, tepat tanggal 18 Desember 2009 bertepatan dengan 1 Muharram 1431 H, Hari Jum’at Kliwon terlaksana juga pemilu di RWku…

Pemilu di tempatku ini boleh dikatakan lain daripada yang lain. Kalau di dusun sebelah, proses pemilihan terkadang diwarnai dengan aksi saling provokasi antar jago, namun kalau ditempatku malah adem ayem. Soalnya ndak ada yang mau menjabat kursi Ketua RW, sehingga dalam pemilu ini babar blas nggak ada jago. Dengan ketiadaan jago ini aku selaku ketua panitia agak pusing. Yach kalau nggak ada jago terus nanti bagaimana cara pemilihannya, maksudnya tidak ada pencoblosan jago dunk..karena nggak ada poto jago yang dicoblos seperti pemilu-pemilu yang lain.
Akhirnya dengan kesepakatan bersama ditentukan dengan cara menuliskan nama calon pengurus RW di kertas suara. Calon pengurus tersebut adalah setiap warga RW 04. Jadi semua warga RW yang telah berkeluarga bisa dipastikan jadi pengurus apabila memperoleh suara terbanyak. Sedangkan yang bagi buta huruf dalam menuliskan nama di kartu suara dibantu oleh panitia untuk menuliskannya.

Meskipun demikian alhamdulillah akhrinya proses pemilu RW ditempatku berjalan lancar tanpa ada kericuhan seperti dusun sebelah. Pokoknya semua muluuus...Berikut susunan kepengurusan RW 04:
Ketua RW : Bpk. Suhari
Wakil Ketua : Bpk. Haryadi
Sekretaris I : Bpk. Sutiyono
Sekretaris II : Bpk. Kadar
Bendahara I : Bpk. Saridjo
Bendahara II : Bpk. Mujiono

Berikut ini juga gambar dari hasil pelaksanaan pemilu ditempatku:
Suasana Penulisan Nama Calon Pengurus RW


Pak Dukuh (Topi)dan Pak Haryoso Sebagai Saksi

Suasana Penghitungan Suara


Para Warga sedang Santai Menunggu Penghitungan Suara


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

21 comments:

  1. wah rupaya ada pemilihan anggota legislatif tingkat Rt,selamat buat para pemenang

    ReplyDelete
  2. wluuuuuuuuuhhh...g ada nama abang nie...???
    kemane aja baaang...???

    ReplyDelete
  3. sedaaappp... indah rasanya kalo ga ada kericuhan. hehe. :D -- selamat ya buat ketua RW baru nya.

    ReplyDelete
  4. Nah..loh... Koq Mas Fajar nggak kepilih??
    Moga aja kondusif terus.

    ReplyDelete
  5. @kang arjo....so pasti ikut milih sob...
    @cerita tugu...yups....yang jadi pemenang malah susah je..
    @an4k singkong dan Seti@wan Dirgant@ra....kita selaku panitia om...so ndak bisa ikut dipilih...
    @nuansa pena...alhamdulillah sukes om...
    @andie....yup betul...adem ayem pokoknya om

    ReplyDelete
  6. semoga Pak Rt yang baru bisa menjadi RT yang baik buat warganya, dan yg pasti gampang bikin KTP

    ReplyDelete
  7. Wah demokratis sekali ya
    pemilunya berlangsung aman dan damai
    tidak ada protes ulang pemilu lagi
    contoh kecil yang baik

    ReplyDelete
  8. aku juga udah foLLow baLik n pasang link'y kamu...

    ReplyDelete
  9. wah, ide pemilu rw nya menarik mas....bisa dicontoh neh di tempatku....

    ReplyDelete
  10. Berarti semua nya udah DARKUM alias sadar hukum. Itu bisa menjadi contoh Pemilu [pemilihan wakil rakyat di DPR], biar belajar dari Pemilu RW 04 hahaaa

    ReplyDelete
  11. keren ya mas..di bikin kaya pemilu gitu..

    jadi tertib..

    btw, nama mas fajar kok gag ada??hehe..gag nyalon ni mas...^_^

    ReplyDelete
  12. jalan jalan sambil nambah temeeen... hehehehehe

    ReplyDelete
  13. @brencia keren.....semoga.....
    @itik bali....siaaap ....
    @fais...tengkyu...bos...
    @sang cerpenis...belajar tentang demokrasi mbak...
    @a-chen...boleh...silahkan mas...
    @dede online...wah kalo ini...ketinggian mujinya...
    @ratna wulandari....memang mbak/...soale jadi panitia....so...panitia..ndak ikut dipilih..
    @rangga...tengkyu..

    ReplyDelete
  14. salam sobat
    wah selamat untuk pak SUHARI sebagai ketua RWnya ya,,
    siip dan perlu dicontoh pemilunya.

    ReplyDelete
  15. kok bukan fajar yg jadi ketua RW nya ?????

    hiksss.....

    ReplyDelete
  16. @mbak nura....tengkyu//
    @senja...janganlah...lom layak nih...

    ReplyDelete
  17. baru tau, ada pemilu RW. aku selama ini gak pernah peduli. ternyata emang ada ya... hehehehehee, nanti deh, cari tau. apakah di tempatku juga ada pemilu RW

    ReplyDelete
  18. Silver Engraving Process & Beauty of Engraved Silverware thomas sabo bracelet What is “Silver Engraving”? thomas sabo bracelets Silver Engraving is the process of incising special messages or names discount thomas sabo bracelet of loved ones on silver products/items like silver candlesticks, cheap thomas sabo bracelet silver christening gifts, thomas sabo bracelet clearance silver anniversary gifts and silver photo frames. thomas sabo Engraving makes the item look outstanding discount thomas sabo and help to create a special gift or feeling. thomas sabo sale ukEngraved Silver products- where elegance meets beauty.Engraving thomas sabo jewellery something memorable on silverware is one of the most thomas sabo silver elegant of keeping a memory alive.

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....