Reuni dan Munas Akbar IKA UII

09:59 HB Seven 28 Comments

Reuni Akbar merupakan forum hubungan silaturahmi antara alumni dengan civitas akademika UII, yang perlu diperkuat dengan harapan terbangun titik temu antara input dan pemikiran kritis alumni dengan prospek pengembangan program studi di masing-masing fakultas. Dengan harapan akan mampu merespon kebutuhan pasar kerja bagi alumni, dan sekaligus sebagai upaya membangun kebanggaan alumni akan almamater UII tercinta.

Penyelenggaraan acara tersebut semakin nyata dibutuhkan oleh karena keberadaan UII saat ini, menujukkan kemajuan semakin pesat. UII dengan delapan (8) fakultas, terdiri dari dua puluh tiga (23) program studi unggulan, sekitar delapan be1as ribu (18.000) mahasiswa, dan tidak kurang dari lima puluh delapan ribu alumni (58,000) tersebar di berbagai penujur tanah air Indonesia mustahil dapat dilakukan suatu konsolidasi organisasi, baik secara internal maupun eksternal jika tidak dilakukan upaya seperti reuni alumni secara teratur dan berkelanjutan. Keunggulan sistem pendidikan dan pengajaran UII, dalam menjunjung tinggi nilai kebenaran dan obyektifitas ilmu pengetahuan teknologi dan nilai-nilai dasar ke-Islaman, serta moralitas kemanusiaan universal harus tetap menjadi komitmen dan spirit para alumni dalam melanggengkan pola hubungan silaturahmi.

Perlu dilakukan upaya memerlihara komitmen alumni UII untuk mengawal perjalanan bangsa, negara dan pemerintahan dengan mempersiapkan suatu forum dialog dan tukar pikiran dengan para alumni untuk memberikan kontribusi pemikiran terhadap aspek-aspek kemasyarakatan, terutama terhadap dalam penegakan hukum yang berkeadilan serta peduli pada upaya-upaya mengentaskan kemiskinan, sebagai akar penyebab utama timbulnya gangguan stabilitas politik dan keamanan nasional.

Penyelenggaraan Reuni Akbar dan Munas IKA UII dimaksudkan untuk:
Pertama, dapat menghadirkan alumni-alumni dari berbagai fakultas yang ada di UII agar dapat berikteraksi dengan pimpinan-pimpinan Fakultas dan Prodinya masing-masing. Sehingga akan terbangun suatu dialog atau berbagi pemikiran bagi pengembangan dan pemberdayaan fakultas dan prodi yang semakin tepat sasaran bagi kepentingan dan pemenuhan pasar kerja yang memiliki keunggulan daya saing dalam nilai-nilai keislaman dan integritas moral.

Kedua, terselenggaranya musyawarah nasional sehingga dapat terbentuk pengurus-pengurus baru yang masih progresif, kreatif, dan inovatif dan juga terakomodirnya pengembangan IKA UII ke dalam AD/ART, sehingga aspirasi anggota terkait dengan pemeliharaan jati diri dan kebanggaan atas almamater dapat terakomodir dengan komprehensif.

Ketiga, Terselenggaranya tukar menukar pemikiran antar alumni akademisi dengan alumni praktisi unutk mempersiapkan pokok-pokok pikiran bagi penegakan hukum yang berkeadilan dan solusi atas konsepsi pengentasan kemiskinan melalui pengembangan ekonomi syariah pada kabinet baru Presiden SBY – Boediono 2009 – 2014.

Adapun maksud dan tujuan tersebut di atas diharapkan dapat dicapai program dan aktifitas sebagai berikut:
Pertama, JUMAT/25 Desember 2009, Jam 19.00 Acara Opening Ceremony: Penyerahan dari Ketua Umum IKA UII kepada Rektor UII dan dari Rektor UII kepada Dekan dan Ketua-ketua Program, Acara Makan Malam Lesehan, dan Kesenian Tradisional, Kreasi Kampus dan Kampung.

Kedua, SABTU/ 26 Desember 2009, Sarasehan antar alumni-alumni dengan pimpinan fakultas, prodi dan ketua program dalam membangun jaringan kerja (networking) dan meningkatkan pemberdayaan pengembangan dan kerjasamam keilmuan dan pengalaman untuk masing-masing fakultas, prodi dan program pasca sarjana. Dilanjutkan dengan penyampaian pokok-pokok pikiran tentang konstribusi alumni UII tentang pembangunan ekonomi, khususnya penegakan hukum berkeadilan dan solusi atas kemiskinan yang mendera sebagian masyarakat Indonesia.

Ketiga, Minggu/27 Desember 2009, Musyawarah Nasional: Menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus IKA UII 2004 – 2009 dan evaluasinya. Sidang Komisi Perubahan AD/ART, Sidang Komisi Rekomendasi, dan Sidang Pleno Komisi. Pembuatan dan Pembacaan dan Pengesyahan Tata Tertib Pemilihan Ketua Umum IKA UII dan pembentukan formaturnya. Mengadakan pameran pendidikan, JIH dan juga Jualan Cindra Mata dan Sovenir Cinta Almamater (Jasket, Kaos, PIN IKA UII, Bendera Almamater dan IKA UII, Payung dan lainnya).

Pelaksanaan Reuni akbar dan Munas ini akan dilaksanakan
- Waktu : JUMAT, SABTU MINGGU ( 25 – 27) Desember 2009
- Tempat : Auditorium Kampus Terpadu UII, Jl. Kaliurang Km 14.5

Kontribusi Peserta Rp. 100.000,-/orang
Setiap peserta akan memperoleh fasilitas, Reuni dan Munas IKA UII: Kaos, Gelas IKA UII, dan blok notes.

Kesekretariatan:
1. Kantor IKA UII Jalan Cik Ditiro 1 Jogjakarta Telpon dan Faks 0274, 520662
2. Kampus UII Terpadu Jalan Kaliurang KM 14.5 Besi Sleman
Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan dan Kealumnian)
Telpon 0274 898444 (Extension Sunaryo: 1308)
3. Fakultas Hukum UII (Jalan Tamansiswa No. 158 YK Phone (0274)379178, CP.

MARILAH KITA SUKSESKAN REUNI AKBAR DAN MUSYARAH NASIONAL IKA UII 2009, SEBAGAI UPAYA MERUNUT KEBERHASILAN REUNI AKBAR DAN MUNAS 1977.

BACK TO UII CAMPUS
FOR
CONTEMPLATING INNER BEAUTY OF KNOWLEDGE AND SEEKING LOCAL WISDOM OF ESTABLISHING AN INTERNATIONAL RECOGNITION


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

28 comments:

  1. Wow.... lengkap sekali Mas fajar informasinya, saya hanya dpt doain aja deh moga acaranya sukses

    ReplyDelete
  2. Mas, mbok ra usah nganggo ferivikasi kata, aku ra iso komen nganggo opera mini, ilangono yo pliss...

    ReplyDelete
  3. Enaknya bisa Reuni,... kumpul ama temen2 yang udah lama pisah.

    ReplyDelete
  4. Panitiana mantabs banget nich,,, ck ck ck ck ck ck!

    Saya ga kelar tuh para adik kelas bikin reuni akbar, payah..

    ReplyDelete
  5. @Kang Sugeng.....Amieeen......ok..kang ntar tak rubahnya....
    @Seti@wan Dirgant@ra....betul sekali om..melepas rasa rindu..
    @Gek....diadain lagi dunk....

    ReplyDelete
  6. Wah mantab... semoga sukses acaranya....

    ReplyDelete
  7. @xitalho....amiiien.....thank sob..
    @Sang Cerpenis....nyante aja bu...yang penting asyik-asyik aja coy...he..he..he..

    ReplyDelete
  8. smoga sukses acaranya mas ^_^
    panitianya udh OK bgt tuh mas....

    ReplyDelete
  9. salam sobat
    wah seru banget ya,,kalau reuni akbar ,,
    karena bertemu sahabat lama,,

    ReplyDelete
  10. wah... mantaaabbbbbbb betul bung... perlu dibuatkan blog khusus,
    kunjungi juga blog saya di www.reunismawh1sby.blogspot.com

    Thank's

    ReplyDelete
  11. semoga sukses aja acarany mas...
    salam

    ReplyDelete
  12. waaah reuni yaa asyik banget bisa ketemu teman lama

    ReplyDelete
  13. @senja, berry devanda,......amiienn
    @mbak nura, agung aritanto....yup.....bernostalgila...lagi...
    @Sang Cerpenis...monggo mbak silahkan....
    @dj tri...sudah berkunjung mas...wah masih sempat ya bikin blog untuk smanya dulu...

    ReplyDelete
  14. Aku Daftar Om!!! *lho aku kan bukan Alumni UII???*

    Gak jadi denk.......tapi beneran Om Reuni itu Uaaasssssiiiiikkkk Men...........

    Isa ketemu Mantan Pacar wkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwk *Awas Istri Cemburu!!!*

    Bawa Istri Lo Om kalo ke Reuni jangan bilang masih bujang *kkkkkaaaaaabbbbbuuuuuuurrrrrr*

    ReplyDelete
  15. @cerita tugu.....diajakin dunk pak semua kawan untuk reuni.....hii..hiii..
    @Kuliah gratis...wah...udah mulai ini.... ngajak tempur....

    ReplyDelete
  16. salam sobat
    saya jadi pingin nich,,reuni akbar seperti mas Fajar ,,,
    semoga nanti terwujud keinginan saya.

    ReplyDelete
  17. informasinya bagus banget, saya doain juga semoga acaranya sukses.

    ReplyDelete
  18. Asyik bener tuh, memang banyak faedahnya dari reuni ...mudah2an sukses bro!

    ReplyDelete
  19. reuni...kangen ama teman2ku satu kampus..kalo reuni asik juga yah bisa ketemu teman2 lama

    ReplyDelete
  20. @nura...semoga bisa terwujud mbak...untuk reuni dengan kawan lama....
    @rony danuarta.....thanks sob.....telah mampir ke gubugku..
    @dede online...amiiien...tengkyu
    @didiet....adain reuniannya....he..he..

    ReplyDelete
  21. asyiknya reunian euy pak...

    ada yg cakep gag pak..boleh dioperin ke sini satu..hehee

    ReplyDelete
  22. wah klo aq ga mau ikut reunian....dulu kebanyakan kasus kwkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  23. asiknya bisa reunian....
    *mupeng*

    ReplyDelete
  24. ane jd inget tmn alumni UII; denger-denger di UII Kaliurang yang mo dibuat perpus.. ditemukan Candi Jaman Mataram Hindu; leres mboten nggih Mas?

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....