LIdah Ndeso

08:31 HB Seven 36 Comments

Aneka ragam makanan saat ini mudah kita dapatkan.. mau makanan lokal ataupun makanan interlokal....he..he.... makanan lokal misalnya...thiwul, gethuk, gatot, cenil, jajan pasar..dan sebagainya.. sedangkan makanan interlokal...pizza, burger, steak...spagheti...dan lainnya...yang bercita rasa interlokal.

Banyak kawan yang bercerita kayaknya enak banget apabila makan makanan interlokal, bahkan ada juga kawan yang sangat fanatik sekali akan makanan interlokal. Sehingga kalau sehari ndak makan, rasanya lemas itu kawan punya badan...ibaratnya seperti orang yang hobi merokok lah..kalau nggak ngerokok badan lemas...(padahal lagi rame yach fatwa akan rokok..he..he..)

Tapi nggak tahu kenapa ya...kok diriku itu ndak bisa...makan makanan interlokal... Pernah pas adikku ulang tahun dibawain pulang satu bungkus makanan interlokal... Pas nyoba makan...egghh....rasanya ampun dj...babar blas nggak bisa menikmati akan makanan tersebut...gimana gitu...lhoh... perut jadi eneg sekali... selain itu juga makan-makanan yang berasal dari laut juga nggak bisa... Padahal ketika pas melihat orang lain sedang makan kepiting...jan kayaknya uenak banget...apalagi sambil bunyi kriuk..kriukk...ehmmm lezzat betul ....Pernah diriku nyobain makan kepiting...kok...beda....dengan apa yang diriku bayangkan....tetap nggak bisa menikmatinya juga. Padahal makan-makanan yang berasal dari laut vitaminnya sangat tinggi..

Akhirnya tak simpulkan saja...ternyata lidahku...adalah lidah ndeso...yang hanya bisa makan thiwul, gethuk,,, gatot,,,,cenill...cemplon..klepon, gudangan dan sebangsanya.........dan makan makanan tersebut malah bisa merasakan nikmat.....bisa bilang ueenaaaakkkke pol-polan...jos markojos...dan top markotop........berbeda sekali ketika makan makanan interlokal........malah sebaliknya yang ada....

So..bagaimana dengan para kawan blogger..apakah lidahnya interlokal atau lidah ndeso...itu akhirnya kembali kepada selera masing-masing....namun yang pasti...selamat menikmati apa yang menjadi kesukaan kawan-kawan semua..


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

36 comments:

  1. mesti belajar bisa makan pizza, dll lho. siapa tahu kamu berkesempatan ke Eropa suatu hari nanti. rejeki orang kan gak ada yg tahu.

    ReplyDelete
  2. he he he ...
    pokokne, kalo makanan local tuh, muantap tenan ...

    gak kegantiin sama fried chicken, pizza, de el el ...

    pokokne, maknyusss ...

    salam CeLoTeh ...

    ReplyDelete
  3. hahha
    lidahq juga lidah ndeso nuy makan pizza meski gratis juga maju mundur gak suka gitu heheh


    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    :D

    ReplyDelete
  4. heheh iya sama aku juga gak suka skli dgn burger hikz
    lidah ndeso jg dunt hehee


    blogwalking

    ReplyDelete
  5. lam kenal anak baru nih. hehehhehehehehehe

    ReplyDelete
  6. wah sob, makanan, yang sering kita makan sudah menyatu di lidah, jadi kalau maknan dri luar datang dan ingin kita cicp walaupun makana tu enak bagi orang, ya tetap aja lidah kita ngak merespon dengan baik, karna dah bias yg kita makan

    ReplyDelete
  7. @sang cerpenis...amieen...
    @dindaagustriyana,darahbiru,antok...walah ternyata sama juga tho...
    @peace of islam..lam kenal juga
    @anak jambi...tresno jalaran seko kulino...

    ReplyDelete
  8. hahaha... ada2 aja...kok bisa gitu ya?

    ReplyDelete
  9. biSa aja ni...
    kan mank seLera org berbeDa2..

    ReplyDelete
  10. Makanan ndeso memang enak kok kawan..tiwul kegemaranku.

    ReplyDelete
  11. Kalau lidahku bisa menyesuaikan keadaan kawand... hahaha...

    ReplyDelete
  12. batal deh ngajak makan ke Pizza Hut.. padal dah mau tak traktir lho.. ga taunya ga doyan. ya sutraalah... hehehhe

    ReplyDelete
  13. hidup ndeso ah... sama neh seleranya... dan saya suka dengan orang yang berselera sama... hahahhaha

    ReplyDelete
  14. selera orang berbeda beda, nggak usah dipaksa tuk menjadikan sama, bukankah akan terasa indahnya, seperti ini cerita... :-)

    ReplyDelete
  15. Selamat pagi kawand... Aku datang lagi...

    Absen... hahaha...

    ReplyDelete
  16. @penghuni 60..yups....thanks telah mampir..
    @buwel, fais cwakep...betul sekali akhirnya kembali kepada selera masing2
    @tomo...achen...weks...ternyata sama jalurnya....
    @Brencia keren...wah sayang ya mbak....mbok ganti yang lain aja...
    @Rock...asyik dunk...bisa berbagai makanan dicicipi....mantaps....diterima absennya..he..he.

    ReplyDelete
  17. kalau lidah saya relatif mas Fajar makanan ndeso di terkam makanan interlokal hantam pokoknya serba masuk ni lidah

    ReplyDelete
  18. salam sobat
    saya juga suka makanan ndeso mas,,
    kok ngga diposting sih makanan ndesonya?
    jadi ngga lihat deh..

    ReplyDelete
  19. waaaaaaaaaaaaaahhhhh,,,,,,,,
    kalo aku semi ndeso semi kota *mang ada?* XD

    kalo makan pecel, gethuk masih doyan...
    hamburger, pizza juga doyan <== gragas arek iki XD

    tp kalo terlalu mewah.. juga gak suka....
    seperti itulhoo.. permen apa itu namanya
    yg 5 ribuan..
    Fruit joy kalo gak salah
    katanya enak
    tp kao masuk mulutku
    malah mau muntah
    bingung
    dimana enaknya sih ?? XD

    di tunggu yah kunjungan baliknyaaaa
    di
    http://zona-ketawa-kita.blogspot.com/

    ReplyDelete
  20. Jaman sekarang sangat sulit nyari cenil.Kita harus ke pasar dulu baru dapat.tidak seperti waktu aku kecil dulu

    ReplyDelete
  21. @agung aritanto & syam oby.....asyik dunk....bisa cocok semua..
    @nura....enggak je mbak....he.....he...
    @tomo.....betuul...sekali..

    ReplyDelete
  22. Jajan pasar angel diperoleh daripada pizza

    ReplyDelete
  23. wah2
    berkunjung dengan senyuman...

    ReplyDelete
  24. hahaha... dasar wong endeso so so... lidahnyapun ikutan ndeso, masa' makan kepiting aja ndak bisa? makan pizza apalagi tuh...

    tapi btw, koq kita sama yo Kang, hahahaha... aku malah seneng sego tiwul jangan blendrang, wuenak tenan je...

    ReplyDelete
  25. eh..ternyata sama saja mas seperti saya
    ada kalanya beberapa makanan interlokal yg konon katanya
    lezat enak malah ga bisa diterima lidah..
    yach..memang ndeso yo tetep ndeso yo mas..

    ReplyDelete
  26. ITU KARENA LIDAH BELUM TERBIASA DENGAN JENIS MAKANAN INTERLOKAL. TAPI MENURUTKU NGGAK PERLU KUATIR, MAKANAN LOKAL JUGA NGGAK KALAH LEZAT. KITA HARUS BANGGA DENGAN MAKANAN LOKAL PRODUK DALAM NEGERI YANG MENJADI KEBANGGAN KITA. UNTUK MELESTARIKANNYA YA SELAIN KITA HARUS BANGGA JUGA HARUS BISA MEMBUATNYA. JADI KALAU KITA ORANG INDONESIA BUAT APA KITA BANGGA DENGAN PIZZA DAN SEJENISNYA.

    ReplyDelete
  27. @uswah...yups....seiring dengan majunya jaman...
    @rezky pratama....siiip....
    @kang sugeng....pancen kang........
    @goresan tinta...akhirnya tergantung kepada selera masing-masing...om..
    @pelangi anak....siaaap....

    ReplyDelete
  28. kuk belum di updet sih blognyaaa
    kangen...
    XD
    ehehhehehehhe

    di tunggu yah kunjungan baliknya di
    http://zona-ketawa-kita.blogspot.com/

    ReplyDelete
  29. siang kawan..... biar lidah ndeso yg penting rejekine kutho gt aj hehee

    ReplyDelete
  30. kadang kalo lagi tugas bareng temen... temen makan arapan dengan roti
    lha kalo diriku sarapan harus pake nasi
    laper bos

    ReplyDelete
  31. wah aku ada temenya ternyata

    ReplyDelete
  32. @oby.....udah nih om..
    @richo...amiiiiennnn...
    @soewoeng....yoiii....ben wareg ya om..
    @koplak...betul....thank telah mampir..

    ReplyDelete
  33. waaa...sama^^

    salam dr si pencinta gorengan :D

    ReplyDelete
  34. @ika...gorengan mantup ka....he..he..

    ReplyDelete
  35. aku lidah ndeshooooooo juga

    ReplyDelete
  36. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....