PASTY (Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta)

10:28 HB Seven 33 Comments


Pasar Ngasem yang dulunya terkenal dengan pasar hewan atau tepatnya lebih dikenal dengan pasar burung akhirnya pindah ke Dongkelan yaitu di Komplek PASTY (Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta) Tepat tanggal 22 April 2010 para pedagang Pasar Ngasem resmi pindah ke komplek PASTY yang berada di Jl. Bantul, Dongkelan. Momen perpindahan para pedagang tersebut dilakukan dengan kirab para pedagang dari Pasar Ngasem menuju ke komplek PASTY di Dongkelan. Berita selengkapnya di krjogja.com

Komplek PASTY yang saat ini ditempati oleh para pedagang merupakan suatu tempat yang didesain sebagai tempat wisata keluarga. Dikomplek ini selain dibangun kios untuk para pedagang hewan/burung juga telah dibangun sebuah taman untuk bermain anak-anak serta tempat untuk lomba burung berkicau. Bahkan fasilitas mushola juga ada di Komplek PASTY ini. Kalau dulu di Pasar Ngasem yang datang hanya para penggemar hewan piaraan, maka di Komplek PASTY diharapkan yang datang tidak hanya para hobis, namun juga para keluarga ataupun anak-anak sekolah baik yang berasal dari Yogya ataupun dari luar Yogya.

Untuk Pasar Ngasem sendiri nantinya akan dipergunakan untuk pusat souvenir khas jogja, serta kuliner dan pasar tradisional yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu pintu gerbang menuju ke lokasi wisata Tamansari.

Bagi para wisatawan baik lokal DIY atau luar daerah DIY PASTY bisa menjadi salah satu referensi tempat wisata anda.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

33 comments:

  1. Ternyata Fajar dari Jogja to???

    ReplyDelete
  2. fajar orang jogja???
    deket dong brother...

    ReplyDelete
  3. Wah... jadi tertarik nih untuk berkunjung ke Yogya kembali.

    ReplyDelete
  4. Sip... mangke kulo tak mampir ten mriku menawi tindak Yogja... hehe...

    ReplyDelete
  5. @rock...yak...seratus....betul om..
    @sang cerpenis......ditunggu...mbak..
    @daniel....om daniel deket jogja ne mana nih.,.
    @seti@wan Dirgant@ra...ditunggu juga kehadirannya di Jogja...
    @kang sugeng...kaleresan lho kang...tansah kita tengga kerawuhanipun...wonten gubuk kula....

    ReplyDelete
  6. jadi kangen sama jogja, kapan ya aku bisa pulang ke sana lagi ....?

    ReplyDelete
  7. jojaa <== aku ngejanya dulu gitu
    wakkakak
    jojaaa
    jojjaa

    wakakakaka
    :P
    jadi inget jaaman esde dulu
    kesasar di jogjaa XD

    PASTY nyoo...

    salam
    dari blogger abnormal

    ReplyDelete
  8. wakwkakw
    keren juga tuch singkatanya
    pasti
    :D

    ReplyDelete
  9. jadi pingin ke jogja lagi
    jogja jogja jogja
    ayo kejogja
    :D

    ReplyDelete
  10. @kang arjo....betul...kang
    @rubiyanto...iya nih...kapan om ke jogja lagi..
    @syam oby....wkkk...wkkk...susah ya dulu ngucapin kata jogja
    @darahbiroe....yoii..bro..
    @antok...ditunggu kehadirannya di kota jogja...

    ReplyDelete
  11. @pejantan tanggung....iyo dab...tambah adoh...saiki...

    ReplyDelete
  12. Makasih neh Mas Fajar, bisa nambah tuk refrensi kalo ke jogja.. :-)

    ReplyDelete
  13. pasto kalo baca ini seneng neh Mas, namanya PASTY soalnya.. :-)

    ReplyDelete
  14. met siang. mau beli asem...di pasar ngasem..ada?

    ReplyDelete
  15. @achen....sami-sami mas...
    @buwel...pasto.,,nama penyanyi mas...
    @f2...ada mbak...mo berapa kilo nih...

    ReplyDelete
  16. wah.. cuma burung ya gan? kalo jualan singa, sy mo kesana gan.. hehe

    btw, thx dah berbagi, blognya keren.. template nya nipu banget (kirain wordpress tadi) wkwkwkwk

    ReplyDelete
  17. Pasty kesana, sambil bawa burung satu-satunya! ha ha ha ha ha

    ReplyDelete
  18. tunggu waktu untuk jalan-jalan kesana!

    ReplyDelete
  19. @Aearc....Nggak kok bos....ada juga hewan lainnya..ular...kelinci,cuma dulu pas di Ngasem lebih dikenal dengan pasar burung...
    @nuansa pena........gumandul terus ya om....he..he..he..
    @nuances pen....siiip.....ditunggu kehadirannya...

    ReplyDelete
  20. ih wong iklannya dikau banyak kok mas, ah sukanya merendah... :-)

    ReplyDelete
  21. lama gag posting lagi sahabat..? hehe

    nama pasarnya lucu2..;)

    ReplyDelete
  22. Kunjungan dini hari sob...,, :D
    di Semarang nggasem.. hehe..

    ReplyDelete
  23. kapan ya bisa jalan2 ke sana ya mas ??

    ReplyDelete
  24. eeeh, iya,

    pasar ngaseeeeem sekarang telah dipindahkan :(

    ReplyDelete
  25. @achen...walah.....mung sithik..kok..
    @buwel...sugeng ndalu mas..
    @tukang colong...yups...walking on the bad mood nih..
    @blog sederhana...matur nuwun...bos..
    @senja...kapan ya senja...pokoknya ditunggu di Jogja..
    @jarwadi...betul bos...lha tambah adoh saiki seko ngomah...btw nuwun yo..sampun kersa mampir nang gubugku.....

    ReplyDelete
  26. wah pantesan waktu aku lewat pasar ngasem bangunannya dah rata dengan tanah, kirain ambruk kena gempa. hehe...

    @info: sabtuminggu 1-2 mei blogger jogja ngadain kopdar dan bazar fashion di gejayan.

    ReplyDelete
  27. jogja...
    suasanya special banget nih kota

    ReplyDelete
  28. aku asli jogja, tapi malah ra ngerti yen wis pindah... tapi yo seneng wong saiki tambah cerak omahku...xixixixi

    ReplyDelete
  29. gregorius yoga16 June 2011 at 11:12

    di PASTY jual anak burung hatu atau celepuk atau baby barn owl g ya?

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....