Akhirnya....

14:23 HB Seven 52 Comments

Akhirnya sahabatku mendapatkan jodohnya juga....setelah sekian lama dalam kesendiriannya sahabatku akhirnya menambatkan hatinya di dermaga hati seseorang yang diperkenalkan oleh teman. Aku sendiri mengetahui kalau kawanku itu telah mempunyai calon pendamping hidup sebenarnya tidak sengaja. Berawal mula ketika kawanku menanyakan keberadaan saudaraku di suatu dusun sebelah. Aku agak kaget mendengar pertanyaan kawanku itu, soalnya tak biasanya dia menanyakan dusun tersebut. Meskipun kaget lalu dengan sigap aku bertanya balik,”wah mau jadi tetanggaku ya....?”. Aku bertanya seperti itu, kawanku hanya senyam senyum jelek banget...sambil mukanya memerah kayak kepiting rebus....wkkk...wkkk....

Melihat rona wajahnya seperti itu, bisa kusimpulkan memang dia sudah mempunyai calon yang berasal dari dusun itu. Masalahnya, selama ini kalau aku kejar tentang soal nikah...pasti kawanku itu langsung jumpalitan mencari alasan untuk menghindar dari pertanyaan itu. Misalnya, pas dulu aku masih bujang ketika kutanya kapan mo nikah, kawanku itu menjawab ntar kalo aku sudah nikah. Nah., begitu aku sudah nikah kutagih janjinya...”nih om aku udah nikah kapan nyusul?’ kawanku kembali menjawab dengan alasan yang lain “ntarlah kalo kamu udah punya anak.’ Begitu Sang Fajar lahir....pas maen ke rumah...kutagih lagi...,”aku udah punya anak lho om...kapan jadinya dunk nikahnya...khan kemarin bilang kalo aku udah punya anak?” Tetap saja dia menjawab “ lha khan masih ada kawan kita yang belum nikah, ntar kalau mereka sudah nikah...baru aku.” Pokoknya alasannya ada saja untuk menghindari pertanyaan tentang nikah.

Akhirnya...... ketika aku sudah tidak nagih lagi, malah dengan sendirinya kawanku itu bercerita meskipun awalnya tanya tentang saudara di dusun sebelah. Ketika kutanyakan bagaimana proses terjadinya kok bisa dapat dekat dengan rumahku, kawanku menceritakan sebenarnya dia diperkenalkan dari teman. Tapi perkenalan ini tidak langsung face to face melainkan lewat telepon. Yach berhubung udah jodohnya kali ya...akhirnya terjalinlah hubungan tersebut.

Aku turut senang mendengarnya, akhirnya kawanku tergerak hatinya juga untuk menjalin hubungan.... Insya Allah bulan depan kawanku beserta orang tuanya akan segera melamar sang putri yang telah mampu membuat kawanku itu untuk berlabuh didermaga cintanya. Selain itu juga, aku mendengar rencana untuk menikah akan dilaksanakan tahun ini juga, setelah sang putri menyelesaikan sekolah S2 nya.

Selamat ya bro.....semoga segera terlaksana pernikahannya....


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

52 comments:

  1. wah moga sukses ke pelaminan neh Mas temennya, dan selalu bahagia nantinya...

    ReplyDelete
  2. Selamat dan sukses wes pokoke... hehehe

    ReplyDelete
  3. Lha kok ra muncul komenne aku thoh...

    ReplyDelete
  4. Kabar bahagia,aku pun ikut seneng mendengarnya ,Menrutku Mungkin sudah layaknya seorang Cowok ingin menikah bila sudah cukup umur , tetapi hal itu diluar ketentuan kita .
    seperti bagaimana teman Mas mirip dengan posisiku sa'at bila Ada teman yang bertanya tentang itu harus jawab bagaimana?he he sering aku mengalihkan pembicaraan kalau ada pertannyaan nikah ,

    Success buat temen mAs semoga Berhagia

    ReplyDelete
  5. congratulation buat sahabatnya ya?

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah kawan ya.mak nyus.turut senang

    ReplyDelete
  7. turut mengucapkan selamat kepada yang mau menikah dueh

    ReplyDelete
  8. salam ama sahabatnya ya..bilang,selamat menempuh idup baru,hehe

    ReplyDelete
  9. Sorry lek dobel komentare MAs, mau ilang...
    Ikut Ber Suka Cita Wae yo MAs.

    ReplyDelete
  10. mudahan hubungan rumah tangganya langgeng aja

    ReplyDelete
  11. wah..mantab tuh..
    kalo jodoh ga kemana, dapetnya yang deket2 aja..

    ReplyDelete
  12. selamat yah buat sahabatnya yang sudah memiliki tambatan hati, semoga perjalanan menuju pernikahannya lurus dan lancar amien..

    ReplyDelete
  13. Selamat buat temannya..
    Semoga saya segera menyusul *berdoa*

    ReplyDelete
  14. @buwel....siaap pokoke...
    @achen...udah muncul tu om..eh kapan nyusul nih..he..he...
    @nietha, tomo, uswah, tukang colong...matur nuwun...nggih..
    @anak rantau...nyante aja bos...
    @agung....semoga...om...
    @pejantan tanggung....yoi...boss....jenenge wis jodho..
    @agoengk 70....amiien....
    @ajeng...amien..semoga segera menyusul..ya...

    ReplyDelete
  15. @mundho...semoga segera menyusul juga ya....

    ReplyDelete
  16. Wach jadi deket donk tetanggaannya Mas Fajar,dan slmt buat tmn yg akan jadi tetangga dekatnya semoga langgeng sampai kakek nenek hehehe...:D

    ReplyDelete
  17. Selamat buat temannya, jangan tunda lagi!

    ReplyDelete
  18. selamat buat temenya mas fajar...

    ehehhehe

    S2 O,o
    wow
    kerren banget
    kapan ayh aku nyusull
    nyusul S2 lho maksudnya :P

    ReplyDelete
  19. jiahahaha... ikut doain aja deh, semoga pernikahannya dengan sang pujaan itu abadi, amin

    ReplyDelete
  20. Jodoh adalah misteri.. dan dia bisa datang tiba2 tanpa diduga.
    Selamat deh utk temannya...

    ReplyDelete
  21. Berarti bakalan ikutan jadi panitia dalam resepsi pernikahan sahabat tercinta dong ya..?

    ReplyDelete
  22. xixixixi..
    dapt jdoh jga.
    setelah berlama-lama menunggu yg klop...
    slamat y om buat shabatnya.

    ReplyDelete
  23. @infophone...betull...betull..betull...
    @nuansa pena...siaap....
    @ketawa bersama oby..tak kira nyusul nikah om...
    @kang sugeng...nuwun...kang...
    @catatan kecil....jodoh...kadang merupakan misteri..mbak..
    @the others...kayaknya nih...pager bagus..
    @odonk...betul om.....

    ReplyDelete
  24. walah..bakal ada yang belah duren lagi nih... hihihi

    Selamat ya buat temennya.. semoga acara pernikahannya lancar dan bisa jadi keluarga sakinah.

    ReplyDelete
  25. wah senengnya bisa menuju jenjang pernikahan...
    selamat buat sahabatnya sob, semoga bahagia
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  26. aku icapkan selamat... semoga bisa langgeng

    ReplyDelete
  27. weh asik banget tuh temennya dah dapet jodoh, aku malah ga dapet2 heehe

    ReplyDelete
  28. Syukurlah temen mas udah dapat jodohnya. Kan nikah itu sunat rosul, jadi bukan saja dapat yang enak, tapi juga peroleh pahala... he he he

    ReplyDelete
  29. selamat buat temen mas yg sudah mendapatkan pelabuhan hatinya.., hee.., semoga nantinya menjadi keluarga yg sakinah, wamadah, warohmah.., amin..., salam kenal mas dari saya :)

    ReplyDelete
  30. selamat ya buat sahabatnya itu.. :)

    ReplyDelete
  31. lagimusim kawin... dimana mana ada orang kawin... hehehe

    ReplyDelete
  32. mumpung masih sering hujan ni...

    ReplyDelete
  33. Berkunjung pagi sambil cari info baru Mas Fajar,slm...:D

    ReplyDelete
  34. Johan jodoh di tangan tuhan kwkwkkwk

    ReplyDelete
  35. salam sobat
    ikut senang mas,,akhirnya sahabatnya mendapatkan jodoh.

    ReplyDelete
  36. selamet ya buat sahabatnya .....

    ReplyDelete
  37. Kalau sudah jodoh...cepet nikah!

    ReplyDelete
  38. kalau jodoh mau kemana?
    dan ku do'akan Selamat Menempuh hidup baru

    ReplyDelete
  39. kalo udh jodoh takan kemana sob...
    meskipun jauh ato didpn mata, kita gak akan prnah tau jodoh kita
    sampaikan selamatku bwt shbtmu ya

    ReplyDelete
  40. selamat yg udh ktm jodohnya !

    ReplyDelete
  41. pengen,,,, ketemu sama cinta sejati kapan yaa??

    ReplyDelete
  42. Dab, eh Mas maksudnya. he
    berkunjung... :-)

    ReplyDelete
  43. selamat bang facar buat sahabatnya semoga nanti pernikahan sahabat mas lancar

    ReplyDelete
  44. salam kenal,mas fajar
    turut senang dengan penantian sobatnya yg telah berakhir :)

    ReplyDelete
  45. saya edwin juga mas
    nanti saya diundang ya mas... :)

    ReplyDelete
  46. berkunjung balik...

    makasih sudah berkunjung ke blog saya...

    ReplyDelete
  47. ikut senang juga mas,...semoga berakhir bahagia amin....

    apa kabar mas fajar??

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....