Indonesiaku

14:59 HB Seven 50 Comments

Indonesiaku


Indonesia....dimanakah letakmu...
Kenapa negara tetangga lebih dikenal
Daripada dirimu yang secara nyata lebih besar dari negara tetangga
Indonesia...kenapa dirimu begitu asing dimata orang luar negeri

Negara yang begitu besar
Negara yang begitu luas
Negara yang begitu “termasyhur”
Negara yang begitu indah
Namaun kenapa banyak yang tidak kenal dirimu.

Indonesia ....kemana duta-dutamu
Yang membawa langit dunia ini
Apakah mereka hanya memikirkan kepentingannya..
ketika mereka bertugas mengemban tugas negara

terasa begitu memilukan
terasa begitu menyedihkan
tatkala ditanya...
andakah dari Malaysia,
andakah dari Thailand

ditanya tentang keberadaanmu...
jauh tidak dengan Kuala Lumpur
jauh tidak dengan Bangkok
jauh tidak dengan Bali

Kenapa Engkau sembunyikan dirimu Indonesia???
Catatan:



Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

50 comments:

  1. Sedih sekali kalau nama kita dikira milik orang lain, sedikit saya pasti bisa membantu. Just YaKIN :D

    ReplyDelete
  2. Tidak jauh.. hanya kurang promosi..
    menteri pariwisata mana yak?

    ReplyDelete
  3. Duh, moga cerahlah esok hari...

    ReplyDelete
  4. Lebih sedih lagi, kalaupun dikenal, dikenal sebagai negara asal teroris atau negara penghasil artis mesum ya

    ReplyDelete
  5. @saka..mari kita majukan negeri kita
    @gek..dalam hal ini bukan hanya menteri pariwisata saja,.melainkan semua duta bgs..yg diluarnegeri..
    @achen..buwel..semoga..
    @winy..nah itu yg menyedihkan
    @axc..thanks..

    ReplyDelete
  6. Malam mas fajar yg ganteng....kayak bpknya rek.ganteng teng.
    Bangga rek jadi orang indonesia.

    ReplyDelete
  7. knapa indonesia malu untuk menampakkan diri....... jangan malu atuh indonesia.....

    ReplyDelete
  8. selamat malam mas,...

    iya :(
    mengapa Indonesia enggan menampakan diri,aku bangga jadi warga negara Indonesia.

    ReplyDelete
  9. :( mereka *orang atas* hanya memikirkan urusan perut mereka sendiri.... seandainya.... mutu pendidikan dan kesehatan di tingkatkan lebih berkualitas lagi... pasti gak ada temen2 yg putus SMA.... Putus kuliah :((

    ReplyDelete
  10. mesakne tenan negarakuh....
    kepiye ki solusimu pak sby????

    ps: datang mengetuk pintu rumah mayamu , mengingatkan postingan bersama 1 juli nanti yaaa

    ReplyDelete
  11. orang luar lebih mengenal Bali daripada Indonesia

    ReplyDelete
  12. Tugas kitalah untuk membuat negeri kita ini terkenal tapi dengan berita bagusnya. aku juga sering ditanya gitu karena aku orang bali, kamu tetanggaan ama negara Indonesia ya? *toeng*

    ReplyDelete
  13. Rupanya Malaysia lebih dikenal daripada Indonesia ya..? *nangis*

    ReplyDelete
  14. Sampai kapan ya Bali dianggap terpisah dari Indonesia ?

    ReplyDelete
  15. indonesia...
    ayo kita bikin trending topic di twitter dengan kata #indonesia
    bukan hanya #peterporn atau #nazrilirham

    ReplyDelete
  16. mari kita juga memperkenalkan indoensia lewat blog

    ReplyDelete
  17. salam sobat
    iya sedih mas ,kala ditanya begitu
    pernah saya ditanya "anda orang dari Philipina"
    karena muka kita memang mirip dengan orang di negara tersebut.
    oh kenapa ngga langsung sebut Indonesia.

    ReplyDelete
  18. @tomo...yang kita orang indonesia om..
    @richoyul...napa ya...
    @senja...idem aja dech..
    @ketawa lucu ....betul...
    @trimatra...siiip..om
    @kakang prabu...betul..
    @tukang colong...wkkk...wkk...
    @catatan kecil...bentul sekali....
    @the other...kapan-kapan aja dech..
    @aasslamdunk...betul.sekali..yuk..
    @slamfoto...siaaap...\
    @nura...sekalian minta tolong mbak nura..indonesia diperkenalkan...
    @

    ReplyDelete
  19. berkunjung nich sob
    cari info yang bermanfaat
    salam kenal n salam blogger
    terima kasih

    ReplyDelete
  20. Yah..begitulah.
    Emang aneh memang.
    Nama Indonesia masih jauh dibenak pikiran mereka.
    Yang bule2 tahu cuma BALI!

    ReplyDelete
  21. Indonesia oh..Indonesia, jauh banget dari apa yang dipikirkan orang.
    Nama Indonesia masih awam ditelinga mereka.
    Menyedihkan :(

    ReplyDelete
  22. saya juga bingung, salahnya di mana kita ini. negara sebesar ini kok seperti makhluk halus saja. padahal peta indonesia tampak sangat strategis dan mencolok. bangsa kita pemalu mungkin..

    ReplyDelete
  23. sayangnya, indonesia lebih terkenal untuk hal2 yang negatif :(

    ReplyDelete
  24. Met siang Mas Fajar... :-)

    ReplyDelete
  25. mampir lagi nich
    terima kasih

    ReplyDelete
  26. fajar->ikut ketawa juga ah..wkwwkwk

    ReplyDelete
  27. jadi sedih baca artikel ini Jar ....
    ada apa dengan Indonesia kita .....

    ReplyDelete
  28. lebih sedih lagi saat kebudayaan kita selalu diakui negara lain. :(

    ReplyDelete
  29. indonesia...aku tetap cinta walau apa yang terjadi...

    semoga generasi kedepan bisa membuat Indonesia bicara banyak di dunia...

    ReplyDelete
  30. Indonesia sedang tertimbun 'masalah' yg dibuat oleh anaknya sendiri mas.. Maka anak2 itu sendiri itu jugalah yg harus menegakkannya kembali..

    ReplyDelete
  31. indonesia tumpah darah ku...Arti nya darah tumpah demi membela indonesia

    ReplyDelete
  32. indonesia lagi sibuk ngurusin pideo mesum...sorry ya...lebih penting karena akan ngerusak moral bangsa, anak2 tar jadi mesum semua..tapi efek masa depan lumayan juga ya...tar pada bisa bikin pidio, modalnya murah, ga perlu latihan, ga perlu sekolah, hape buat ngerekam pideo udah pada murah koq, hbs itu dijuallll (menumbuhkan genre baru krimonopreunership)..cihuuuuyyyyy...!!!!

    ReplyDelete
  33. kok rumahku tidak kelihatan ya...?

    ReplyDelete
  34. Indonesia...
    Riwajatmu kini...
    Kok kalah tenar dari pendahulumu...
    Sriwidjaja...

    ReplyDelete
  35. mampir jar, selamat siang :)
    semangat terus yaaa jar, link km saya pasang diblok ku, silahkan dicek yaaa

    ReplyDelete
  36. saatnya Indonesia beraksi dengan aksi para generasi bangsanya

    ReplyDelete
  37. he...
    kurang gebrak kali om...

    ReplyDelete
  38. Khabarnya warga kita banyak yang berada di luar negeri. Ada yang kerja, belajar dan sebagainya. Jangan-jangan mereka malu mengaku dari Indonesia, sehingga nama Indonesia tidak dikenal warga negara lain. Dulu ada aneknet, Indonesia itu dekat gak dengan Bali? Artinya memang, hingga sekarang pemerintah dan mereka yang suka bolak-balik ke luar negeri, gak pernah mempromosikan Indonesia. Jangan-jangan memang kondisi Indonesia sekarang memalukan bagi mata asing.

    ReplyDelete
  39. hhm....kalo di luar negri ternyata gitu ya?
    tapi kalo di arab saudi, Indonesia jauh lebih terkenal dibanding malaysia kok.
    karena selain jumlah jemaah haji paling banyak sedunia, juga karena pembantu rumah tangga setiap rumah di arab saudi kebanyakan dari Indonesia...

    maklum, kita kan pengimpor tenaga kerja paling banyak sedunia pula...

    mirisnyaaaa

    ReplyDelete
  40. Kunjungan sore ....
    dah mandi belum ...?

    ReplyDelete
  41. walaikumsalam..

    btw gan, musiknya jadi bwk tuh :s

    ReplyDelete
  42. Fajar ditunggu postinganya, ayooo smangaTTT !! :)

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....