SMP

11:27 HB Seven 34 Comments

SMP. Membicarakan masalah SMP yang saat ini sedang digalakkan untuk membersihkan keyword SMP dari konotasi negatif, sesuai apa yang aku baca di blog Attayaya jadi teringat ketika masa SMP dulu. Pada waktu itu, aku dengan nilai yang pas-pasan mempunyai dua pilihan SMP. Sebenarnya sih ada tiga SMP yang diinginkan, yaitu dua SMP negeri dan yang satunya SMP Swasta. Namun, ya itu tadi berhubung nilai pas-pasan, salah satu SMP negeri yang sebenarnya favorit dilepas, karena ada kekhawatiran tidak diterima. 

Akhirnya diri ini diterima di SMP negeri yang satunya lagi.  Pas masuk di SMP  ini rupanya sedang ada pembangunan gedung baru untuk kelas 1. Kelas 1 di SMP ku tersebut ada 3 kelas yaitu kelas A, B, dan C. Untuk kelas A dan B kegiatan belajar mengajarnya tetap berada ruangan yang dinamakan ruang kelas. Sedangkan untuk kelas C berada di bekas gudang atau bekas praktek elektronika. Wujudnya memang ruang kelas, cuma yang membedakan dengan kelas lain adalah pintunya. Kalau kelas lain berdaun pintu biasa, sedangkan kelas C pintunya dengan sistem rolling door. (Monggo silahkan dibayangkan.). Selain itu letak ruang kelas C juga berdampingan dengan aula SMP, mending kalau dibatasi tembok bata, nah pembatasnya ini hanyalah beberapa buah jendela,  otomatis kalau ada kegiatan olah raga kelas lain di aula berisiknya minta amplop, eh keliru maksudnya minta ampun. Sehingga kalau pas belajar...dan di aula sedang pelajaran olahraga, gurunya harus keras suaranya dalam menerangkan pelajaran. Dan kelas C tersebut adalah kelasku. (Thuing..thuing mode on

Sudah lokasi kelasnya kurang nyaman, kelas ku tersebut juga di cap sebagai kelas paling ramai, khususnya sesama kelas 1. Meskipun begitu,  kelasku merupakan kelas yang paling disegani sama kelas lain. Bukan karena kenakalan atau kebengalan kawan-kawanku namun dikarenakan raihan prestasi kelas baik yang bersifat akademis maupun kegiatan yang bersifat non akademis. Untuk yang bersifat akadamis juara umum untuk raihan nilai siswa tertinggi diraih oleh temanku yang sekaligus ketua kelas C. Dia tidak pernah absen dari pemuncak prestasi di SMP ku. Bahkan raihan NEM tertinggi juga oleh kawanku tersebut. Selain itu juga, Ketua OSIS SMP ku tiap tahun dipegang oleh kawanku itu. Padahal kalau dilihat, kawanku itu boleh dikatakan termasuk siswa yang ngeyelan, suka ramai, pokoknya samalah dengan kawan-kawan yang lain. 

Kemudian untuk prestasi non akademik, kelasku juga senantias mendapatkan posisi pemuncak di setiap even yang diadakan oleh sekolahku. Misalnya, setiap tahun di SMP ku senantiasa menyelenggarakan suatu kegiatan yang dinamakan classmeeting. Classmeeting ini adalah pertandingan kegiatan olahraga antar kelas. Biasanya diadakan ketika habis pelaksanaan ujian akhir semester. Boleh dikatakan kegiatan ini diadakan untuk refreshing para siswa setelah selama setahun penuh melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Nah, melalui ajang ini merupakan ajang pembuktian juga bagi kawan-kawanku bahwa, kami tidak hanya jago ramai didalam kelas tapi juga jago dalam berolahraga. 

Mungkin itu sekelumit cerita tanpa bayang...untuk mendukung program pembersihan keyword SMP di mbah Google.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

34 comments:

  1. Meminjam istilahnya Mas Attan : "Hajar" terus anak SMP..
    Semoga gerakan ini membawa manfaat..

    ReplyDelete
  2. sip deh..ikut serta juga menjitak ya. hehee.

    ReplyDelete
  3. semoga sukses atas gerakan bersih-bersihnya ...

    ReplyDelete
  4. semoga sukses atas gerakan bersih-bersihnya ...

    ReplyDelete
  5. semoga sukses atas gerakan bersih-bersihnya ...

    ReplyDelete
  6. salam sobat
    semoga kelas di SMP jadi nyaman setelah kegiatan bersih2 , juga suasana ramai menjadi berkurang bahkan hilang.
    walau telat.minal aidin walfaidzin mas.

    ReplyDelete
  7. heheh biar rusuh tapi berprestasi :D

    ReplyDelete
  8. ayo kita sukseskan kegiatan ini, semuga semua blogger mau melakukannya

    ReplyDelete
  9. yup.. setuju2, merdekain keyword SMP dari link2 menuju video smp yang tidak senonoh demi menyehatkan internet.

    ReplyDelete
  10. @for..all...betull mari kita bersihkan keyword negatif menjadi positif...thanks..atas dukungannya...
    @ocky...betul ocky....biar rusuh..yang penting berprestasi..
    @mbak nura..sama-sama..mbak..

    ReplyDelete
  11. gerakan pembersihan masih berlanjut.... lanjutkan! ^_^

    ReplyDelete
  12. pengen nonton classmeetingnya itu..:3

    ReplyDelete
  13. Pelabelan sebagai kelas yang ramai bisa diimbangi dengan prestasi yang telah dicapai. Segala sesuatu pasti ada plus minusnya. Di satu sisi ada kekurangan, disisi lain tampaklah kelebihan yang bisa mengimbangi kekurangan itu.

    ReplyDelete
  14. wah... masih ikut pemberantasan keytword negatif SMp ya?

    ReplyDelete
  15. makasih banyak atas partisipasinya
    langsung kucatet di
    http://www.attayaya.net/2010/08/membersihkan-keyword-anak-smp.html

    dan akan di ulas secara bertahap di
    anaksmp.info

    ReplyDelete
  16. Kemarin mudik, aku dapat salam yang disampaikan sodara yang anaknya sekolah di bekas sekolahku dulu, katanya disuruh maen kesana. Aku gak sempet maen karena cuaca dan waktu yang rada sulit diatasi.

    ReplyDelete
  17. jadi inget sama masa lalu saya nih ..

    saya ud follow nih
    follow back yah !

    ReplyDelete
  18. kisah menarik di masa-masa paling indah ya bro heheh

    ReplyDelete
  19. @blin bayem...lanjuuut..
    @tukang colong..nggak tahu sekarang..ya..cm masih ada ndak..
    @pelangi anak...betuuul...sekali..
    @ello..yups..
    @attayaya...ok mas..ma kasih juga...
    @bruets...ok..menuju tekape..
    @mbak aisha....yoi mbak...jadi tengsin..wkkk..wkkk...

    ReplyDelete
  20. yupz..semoga mbah google crawl postingan ini sampai akar-akarnya kawand

    ReplyDelete
  21. jadi, masalah smp masih hangat ya sampe sekarang mas fajar. oke saya maklum penjelasannya (smp) hehehe

    ReplyDelete
  22. sukses buat SMP :D
    hajar terus !! :)

    ReplyDelete
  23. Semangat utk terus menghajar kiwot Anak SMP ya Pak..?
    Ayoo... jangan menyerah dan putus asa.

    ReplyDelete
  24. ane jadi bingung nih, ada apa dengan anak SMP...?

    ReplyDelete
  25. assalamualaikum...
    aku numpang denger lagunya ya?
    hehehe...
    semangat terus bro..
    salam

    ReplyDelete
  26. Kisah-kisah semasa SMP memang selalu menarik, dan selalu terkenang kembali. Apalagi nyangkut cinta monyet kita he he he....

    ReplyDelete
  27. salam sobat
    jangan menyerah dan putus asa
    semoga sukses

    ReplyDelete
  28. Berarti cerdas tak bergantung pada "tempat" ya? :-)

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....