Kami Tetap Bangga Kepadamu Tim Nasional

22:56 HB Seven 22 Comments

Akhirnya telah terjawab sudah akhir dari perjalanan kejuaraan AFF. Tim nasional pada final leg kedua memenangkan atas Malaysia dengan kemenangan 2-1. Namun apa daya sang juara tetap berada ditangan Malaysia karena pada final leg pertama Malaysia menang 3-0 atas Tim Nasional kita. Meskipun demikian kita tetaplah bangga kepada Tim nasional yang berhasil mengalahkan Malaysia dan yang paling utama mampu menyatukan seluruh elemen masyarakat Indonesia berpadu satu mendukung perjuangan Tim Nasional.

Ada sebuah catatan untuk Tim Nasional kita ini khususnya yang berkaitan dengan situasi diluar para anggota Tim nasional, khususnya mengenai pemberitaan oleh media yang sangat berlebihan. Boleh dikatakan setiap hari pemberitaannya adalah mengenai hal-hal yang berbau Tim Nasional, bahkan pemberitaannya pun tidak berkaitan sama sekali dengan strategi ataupun analisa pertandingan melainkan hanya segi selebritas dari para pemain Tim Nasional. Padahal Tim Nasional dalam melakukan perjalanan kejuaraan masih jauh dari kata juara.

Melihat hal tersebut sebenarnya bisa berdampak secara psikologis terhadap para pemain Tim nasional. Yaitu antara lain pemberitaan yang berlebihan akan menjadi beban tersendiri bagi para punggawa Tim nasional. Dengan adanya beban yang berlebihan maka para punggawa Tim nasional dalam bermain cenderung tidak bisa bermain lepas karena adanya beban secara psikologis. Hal tersebut bisa dilihat bagaiamna Firman Utina boleh dikatakan sangat terbebani sehingga penalti yang seharusnya bisa menjadi gol namun berhasil ditangkap oleh kiper Malaysia. Baru setelah Tim Nasional bisa menjuarai kejuaraan Piala AFF silahkan dikupas habis para punggawa Tim nasional baik yang obyektif maupun dari selebritasnya. Janganlah pemberitaan itu malah terbalik.

Itulah sedikit catatan akhir dari perjalanan Timnas selama menjalani kejuaraan piala AFF tahun ini. Secara keseluruhan Tim Nasional saat ini secara kualitas merupakan salah satu tim nasional terbaik yang pernah kita miliki. Stamina yang selama ini menjadi kendala, di kejuaraan kali ini stamina para punggawa Tim Nasional sangat stabil alias tidak kendor. Hal tersebut terbukti selama pertandingan baik babak I maupun babak II senantiasa all out. Dan meskipun saat ini belum bisa berhasil namun kami tetap bangga akan Tim Nasional Indonesia yang telah berjuang habis-habisan dalam kejuaraan piala AFF tahun ini. Terima kasih kepada punggawa Tim Nasional. Semoga tahun depan piala tersebut dapat menjadi milik kita.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

22 comments:

  1. Paling tidak mereka telah berusaha.Thanks Timnas telah membuat kami bangga..

    ReplyDelete
  2. sama kaya mba aisha..aku bangga sama timnas..
    enggak nyangka, timnas mampu memnyatukan 1 tawa dan kegembiraan saat mencetak goal.
    salut..

    semga kedepannya timnas punya mental juara yang baik lagi, dan bisa jadi juara, amiiiiiin..

    *btw..udah lama ya nana enggak mampir kesini mas..hehe...
    gmana kabarnya mas..?^__^

    ReplyDelete
  3. @aisha dan Sang cerpenis...betul sekali.....mbak
    @nana....yups..semoga..iya nih ..kemana aja na...

    ReplyDelete
  4. bangga ma indonesia..
    semangat indonesiaku..
    2 tahun lagi kita rebut kemenangan..
    aamiin

    ReplyDelete
  5. benar sekali, kita sadari bahwa setiap permainan pasti ada kekalahan dan kemenangan, semoga kekalahan ini membuat tim nas men jadi lebih baik lagi !

    saya ud follow nih ,,follow balik yah ! terima kasih

    ReplyDelete
  6. Bener bgt sob,sebaik nya pihak media tidak memojok kan kan tim nas dengan berita2 yang cenderung mengupas kelemahan2 tim nas.

    ReplyDelete
  7. mainnya udah bagus, hanya belum beruntung za..

    ReplyDelete
  8. @aisya muna, rana rasuna, beruets..semoga...tahun-tahun mendatang..timnas kita semakin matang..dan kuat...
    @lirik lagu..siip..
    @wawank..hidup..timnas juga om..
    @wong sikampuh..betul om...selain itu juga jangan terlalu lebaaay..

    ReplyDelete
  9. semangat indonesiaaaaaaaa :)

    ReplyDelete
  10. Aku bangga pada TimNas... pokoknya aku salut dg perjuangan mereka membela merah putih...!

    ReplyDelete
  11. Kita menang kok... hanya tak menjadi juara saja... *ngeles.com*

    ReplyDelete
  12. kalah memang tetap cinta Timnas...semua harus melalui proses...
    jika ada kekalahan,suatu saat pasti ada saatnya kita juara....
    setuju gan?

    ReplyDelete
  13. apapun yang terjadi garuda tetap berkibar...

    ReplyDelete
  14. KAlo dari segi permainan, saluut banget deh ama timas..
    kenapa nggakk dari kemaren2 begitu.

    Emang kipernya malaysia aja yang terlalu hebat :D

    tetep, garuda didadaku

    ReplyDelete
  15. salam sobat
    walaupun kalah ,saya tetap membanggakan TIMNAS,
    maju terus dan semangat untuk kedepannya.

    ReplyDelete
  16. Ya, jangan bersedih dan berkecil hati, esok akan kita mulai lagi, dan masih ada waktu untuk berbenah dan mengoreksi kesalahan, .....
    dah sarapan lum Jar?

    ReplyDelete
  17. aku tetap dukung timnas, ga dukung pengurus PSSI

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....