Ketika Kupanggil Dirimu dengan Panggilan Om

15:32 HB Seven 13 Comments


Tulisan ini mencoba menjelaskan kenapa sebabnya ketika memanggil para rekan blogger dengan panggilan om khususnya rekan blogger pria. Karena selama ini saya bw dan meninggalkan komentar di blog rekan-rekan pasti memakai panggilan rekan blogger dengan panggilan om. Kadang pada protes dengan kalimat lucu. Ada yang protes dengan kalimat..walah masih mudah kayak gini kok dipanggil om. Rekan yang lain ada yang bilang..waduh belum punya anak kok dipanggil om..dan nada protes lainnya..he.he..he.

Panggilan om, ditempat saya sebenarnya sudah biasa, baik ketika memanggil yang masih bujang atau yang sudah berkeluarga. Sehingga hal tersebut terbawa ketika saya melakukan bw dan meninggalkan komen diblog para rekan semua. Awal mulanya saya juga risih juga ketika ada tetangga yang memanggil saya dengan panggilan om, reaksinya sama dengan rekan-rekan semua ketika sama memanggil rekan blogger dengan panggilan om. Dalam hati...”ealah..napa sih..kagak manggil mas atau dhik bahkan langsung nama...” tapi berhubung panggilan om itu terus didengungkan ya akhirnya terbiasa. So begitu..kawan..sejarahnya kenapa saya memanggil para rekan pake panggilan om, namun apabila hal tersebut kurang berkenan ya mohon dimaaf...he..he..he..

Mengenai status panggilan ini ada kisah menarik yang dialami om saya. Om saya ini sebenarnya lebih muda dari saya. Namun berhubung awunya atau secara silsilah lebih tua dari saya maka saya memanggilnya dengan om atau paklik. Nah...berkaitan dengan silsilah tersebut maka om saya juga berkedudukan juga sebagai simbah. Kalau dipanggil om, om saya tersebut bisa cuek abis, namun kalau dipanggil simbah bisa marah-marah..apalagi berada ditempat umum. Pernah kakak sepupu bersama om saya tersebut jalan-jalan ke mall. Pada waktu itu keponakan kakak sepupu saya juga ikut jalan-jalan. Pas disuatu toko keponakan kakak sepupu saya minta mainan. “Om Syamsul, beliin mainan dunk,” pinta keponakannya. Kakak sepupu bilang,” mau mainan ya, tuch minta sana sama mbah bayu.” Langsung aja keponakan kakak sepupu meluncur dengan cepat ketempat om saya tersebut sambil teriak-teriak, “Mbah, mbah bayu...beliin mainan dong.”  Mak jegagik...om saya tersebut begitu mendengar panggilan dari keponakan kakak sepupu...."Huss...kalau disini jangan panggil mbah bayu...wah..pasaran bisa anjlok nih....."ujar om saya tersebut. Sang keponakan dengna tanpa dosa nyengir aja...sedangkan kakak sepupu melihat kejadian tersebut sampai sakit perut... saking nggak kuat menahan tawa.....di mall gitu lhoh.....dipanggil simbah....ancur dach....he..he..


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

13 comments:

  1. hehee..lha aku aja dipanggil tante tuh. hehee

    ReplyDelete
  2. sama aku juga dipanggil oms...padahal pacar ajah loem punya jeh...wekekekekekkeek
    piiiiiiiiiiiiiiiiiiisss om

    ReplyDelete
  3. kalo q di panggil mas, padahal q masih brondong sekelas petra sihombing loh.... edan ya

    ReplyDelete
  4. Jadi... selama ini yg protes blogger2 cowok kan..? Soalnya blogger2 cewek meskipun dipanggil tante juga cuek2 aja... hehehe

    ReplyDelete
  5. Kirain menggunakan kata om/tante itu utk "membahasakan" atau mengatasnamakan sang anak, mas... hehehe

    ReplyDelete
  6. yg penting gak manggil om hidung belang gak mslh toh hehehe

    ReplyDelete
  7. Mbah...Ngapuntene...Niki Kulo Wonten Informasi Nek Panjenengan Niku Dapat (Bahasa Kromone Dapat Opo Sih...Buka Kamus Jowo) Award Dari Jasa SEO

    Matur Lembah Nuwun Nggih Mbah...

    ReplyDelete
  8. oh jadi paham sekarang. repot juga yah kalo usia pada setara tapi panggilan 'hierarkis'-nya sudah 'level tinggi' hehehe

    ReplyDelete
  9. bahaha saya malah di panggil kakek XD
    sob apa kabar sob? saya punya award, silahkan di ambil jika berkenan :)

    ReplyDelete
  10. hahahahahahhaa, saya juga sering dipanggil mbak kug, maklum bonthot dari 8 bersaudara... hehehe

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....