Cabai deeeech.....

22:36 HB Seven 28 Comments

Ada yang merah, ada yang hijau
Ada yang mulus, ada yang keriting
Banyak orang yang suka
Tapi ada juga yang tidak suka
Harganya sekarang bagaikan mutiara
Melambung begitu tinggi hingga sulit diraih
Apakah itu? Yups betul..itulah cabai


Harga cabai saat ini sungguh diluar dugaan menjelang akhir tahun 2010 melesat dengan cepat mencapai level yang lumayan tinggi. Saking tingginya sampai banyak orang yang megap-megap bukan karena kepedasan melainkan karena tidak mampu beli cabai. Bahkan ada ungkapan mendingan sekarang makan daging daripada makan cabai. Sebegitu hebatnya harga cabai sehingga mampu mengalahkan harga daging. Top markotop.

Dengan harga yang begitu fantastis siapakah yang paling diuntungkan. Petani, tengkulak, pedagang di pasar atau siapa? We’ll never know.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

28 comments:

  1. cabe deh cabe deh.cabe deh..ya cabe deh..'nyanyi mode on'

    ReplyDelete
  2. Ga tau ya siapa yang di untungkan.
    Sekarang ane ga bisa semudah dulu lagi bikin sambel goreng pete..

    ReplyDelete
  3. hahah tukang gorengan sekarang pelit banget ngasih cabe. tukang tahu gejrot juga :(

    ReplyDelete
  4. Waduw..untungnya di Jayapura harga cabai normal2 aja mas, gak ada kenaikan harga :D
    Jadi bisa bersambal ria, wkakakka...

    ReplyDelete
  5. yang untung tetap tengkulak. yang menderita kita-kita makan kurang joss

    ReplyDelete
  6. ga terlalu suka pedes, jadi ga ngaruh..
    hahha...

    ReplyDelete
  7. @sang cerpenis...sambil goyang dunk..
    @blogger admin..mending makan daging..om..
    @ocky...wkkkk..wkkk...mana cabenya dikit..dan kecil..kecil ya ky..
    @suryaden..halah....masak pedas iso menggoda om..
    @zippy..syukurlah om....tetap bisa bersambal ria dunk..
    @djangan pakies...he.he.he..bisa jadi om..
    @kakang prabu..betuulll......sekali...

    ReplyDelete
  8. salam sobat
    yang diuntungkan ya tengkulak, dengan harga cabe naik.
    petani sih,sedikit untung biasanya

    ReplyDelete
  9. cabe mahal, restauran selera pedas murka

    ReplyDelete
  10. yg diuntungkan tukang jual mie ayam. Skr gak pake sambel. Kmren abis beli cuman dikasi saus doank

    ReplyDelete
  11. jadinya ga bisa berpedas ria lagi soalnya harga cabai lagi meroket

    oh ya jangan lupa dukung postingan saya yta biar menang:

    http://agungaritanto.blogspot.com/2011/01/masa-depan-air-masa-depan-manusia.html

    ReplyDelete
  12. petani cabai sekarang malah was was
    menjaga sawah cabainya 24 jam
    karena takut cabai cabai ranum yang layak panen dicuri orang

    duh...harusnya mereka untuk besar yaa
    kasiha, kok malah was was gak tenang gitu

    kapaaaan petani diuntungkan yaaa

    ReplyDelete
  13. untung aja Dija belum butuh cabai yaa Om..

    ReplyDelete
  14. puisi kemanusiaan untuk sang cabai,...

    ReplyDelete
  15. Untung aja aku dan keluargaku bukan penggemar cabai, sehingga waktu harganya melambung tinggi hehehe

    ReplyDelete
  16. Apa jadinya jika buat rendang tanpa cabai...? Cabai dehhhhh... qiqiqiq

    ReplyDelete
  17. Wah kalo soal untung sih jelas orang yg beli cabe,karena msh mampu beli cabe dan merasakan pedas nya,iya pa gak? He...He...(ngawur.net)

    ReplyDelete
  18. @nura..bisa jadi mbak..
    @rahman...wkkk...wkkk.....betul..betul..
    @zainal..iya ya om jadi ngirit....he.he..ty telah berkunjung
    @elsa..iy..mbak..kemarin denger..kabar para petani sering ronda sekarang.
    @dija...iy..dhik..jangan dulu ya ntar perutnya cakiiit..
    @catatan kecil...nggak ngaruh ya mbak..
    @the other..gurih..nian ni rendang..he.he..
    @tips beli rumah..yoi sob..
    @wong sikampuh..yoaaa...sob...

    ReplyDelete
  19. Yah, harga cabai kian pedas...
    Tapi saya memang tidak suka yang pedas-pedas, terutama menyangkut rasa dan harga... :D

    ReplyDelete
  20. Walaupun harganya mahal para petani tetap nga bisa meraup keuntungan maksimal, karena kondisi tanaman cabe yang tidak bagus.

    Kebanyak buah busuk sebelum matang, dan pupuk harganya juga mahal jadi untuk menutupi biaya produksi aja susah.

    ReplyDelete
  21. cabe lagi..cabe lagi.....untung aku gak seneng pedes..:)

    ReplyDelete
  22. apakah kita juga harus menaturalisasi cabai dari luar negeri

    ReplyDelete
  23. Untung kalo beli martabak masih dikasi cabe..:p

    ReplyDelete
  24. salam sobat
    wah wah cabe bikin pedes dan harganya pun pedes

    ReplyDelete
  25. Ga kira2 dah harga cabe naiknya. Huuaah kacau dah >,<

    ReplyDelete
  26. harga cabe naik? Gak penting! Yang pentin IP saya juga naik

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....