Merapi Tak Pernah Ingkar Janji

12:17 HB Seven 30 Comments

Merapi tak pernah ingkar janji itulah ungkapan yang sering diucapkan oleh Dr. Surono atau yang kemudian lebih dikenal dengan Mbah Rono ketika tengah terjadi erupsi merapi. Mungkin dulu Mbah Rono pernah nonton film “Merpati Tak Pernah Ingkar Janji” sehingga memplesetkan judul tersebut menjadi Merapi Tak Pernah Ingkar Janji. Mengenai kenangan merapi tak pernah ingkar janji ini sejak tanggal 14 s/d 19 Januari 2011 di gedung Bank Indonesia Jogjakarta tengah dilangsungkan pameran foto dan karya tulis tentang  peristiwa tersebut.

Berbagai kejadian saat peristiwa erupsi, pasca erupsi digambarkan secara gamblang, serta berbagai kisah para korban erupsi merapi dituangkan dalam karya tulis yang dipamerkan. Berikut suasana pameran dalam poto.

Salah satu sudut pameran

Para pengunjung sedang membuka album  foto dan
Album Foto dan Karya Tulis yang Dipamerkan
"Baru Bermain diatas Merapi" Karya Ahmad Faris Yusron (2010)

Kisah Korban Merapi dalam Sebuah Karya Tulis


"Mbah Petruk" Karya Suswanto YD (2010)

"Saksi Mata" Karya Oki Kristiawan (2010)

"Erupsi Vertikal Merapi" Karya Rina Fatimah (2010)

Bagi para blogger khususunya yang ingin menyaksikan pameran tersebut silahkan datang di Gedung Bank Indonesia, dekat Kantor Pos Besar Yogyakarta.






;


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

30 comments:

  1. yahhh,, di jogjaaa?? jauhnya.. hehe

    ReplyDelete
  2. @kakang prabu....iyo.om...mangkane balik nang jogja ae...
    @thya....iya neh...
    @sang cerpenis...halah...belum bisa mbak bikin novel....

    ReplyDelete
  3. klo deket pasti q mau datang liat tu pameran

    ReplyDelete
  4. pnyelenggara sepertinya sangat memperhatikan matchingnya warna sama tema accaranya kang iia?!!? serba hijau.. :)

    ReplyDelete
  5. Hiks, jadi pengen ke sana lagi ;(

    ReplyDelete
  6. @rahman....sayang jauh ya om..
    @genial..bahkan ada abunya juga om..dekorasinya..
    @anazkia..pulang dulu aja dunk...

    ReplyDelete
  7. Wah, kejadian letusan gunung merapi itu ternyata berhasil terdokumentasikan secara baik ya. Bagus banget itu sebagai bukti sejarah yang harus tetap dikenang untuk diambil iktibar

    ReplyDelete
  8. alamat kantor posnya sebelah mana kangmas? Hehe, gambar mbah petruknya ngganteng tenan. Andai saja di kaliputih dibikin tanggul gde, mungkin korban 'pasir berbisik' tak sebanyak kemarin.

    ReplyDelete
  9. jadi pengen ke Yogya nih... dah lama tak kesana. Pengen ke Merapi lagi sebenarnya... tapi kondisinya sudah berbeda sekarang.

    ReplyDelete
  10. Ada karya tulisnya juga? penyelenggaranya BI juga ya?

    ReplyDelete
  11. Suka dengan foto anak2 yang bermain di atas batu itu, Om.

    ReplyDelete
  12. pengen ke sana tapi masih sibuk

    ReplyDelete
  13. itu gambar2 dari sudut terbaik yang bisa didapat dari merapi..:)

    ReplyDelete
  14. saya cukup baca beritanya, datang gak sempat soalnya

    ReplyDelete
  15. balasan
    merapi memang benar terjadi akhirnya

    ReplyDelete
  16. sayamg saya domisili di Banjarmasin jauh banget lagi kalo harus ke Jogja

    ReplyDelete
  17. kalo nggak salah, beberapa karya ini pas akhir tahun kemarin juga dipasang di pameran serupa di malioboro mall.. sempet liat juga sih.

    ReplyDelete
  18. salam sobat semoga hari hari mu sehat selalu

    ReplyDelete
  19. @coretan hidup...yups..betul om..
    @blogger trick..alamatnya di jalan senopati..om
    @catatan kecill...maen aja mbak..
    @the other....yups...ada lomba karya tulisnya
    @place to study...iya...tuch..dek..
    @andinoeg..buruan...
    @tukang colong..betul sekali om
    @tomo..akhirnya...merapi tak pernah ingkar janji..om
    @muhammad a vip...siiip
    @agung...nyante.aja..om..
    @gaphe..bisa jadi..om..yang di mall kagak nonton..nih
    @arjopedal..amieen..kang...

    ReplyDelete
  20. kondisi terakhir merapi sekarang gimana..?

    ReplyDelete
  21. jogja :( semoga semua baik2 saja :D

    ReplyDelete
  22. semoga merapi tidak berulah lagi...

    ReplyDelete
  23. wah2,,semoga aja gak erupsi ters,hehe :D

    ReplyDelete
  24. kupikir judul film, ternyata pameran foto

    ReplyDelete
  25. merapi...
    indah dan gagah yaaa
    semoga gak memakan banyak korban lagi di masa yang akan datang.

    btw, gimana kabar istrinya Mas???
    sudah sehat??

    ReplyDelete
  26. saya ketinggalan kereta nih, ga sempat liat tu pameran

    semoga lahar dinginnya ga segera berakhir ya

    ReplyDelete
  27. huhuhuhu...padahal semalem aku barusan leawt..pingin mampir hari ini..ternyata cuma sampe tanggal 19 to???
    huhuhu..sediihhh...kirain masih bisa..telat sehari deehh..

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....