Anak SMP N 2 Banguntapan

09:51 HB Seven 8 Comments

Hari Sabtu kemarin saya mendapatkan sms dari bulik yang isinya bulik meminta saya untuk mengantarkan laptopnya yang habis diperbaiki ke sekolah. Kebetulan bulik saya adalah seorang guru yang sampai saat ini mengajar di SMP N. 2 Banguntapan, Bantul. selain mengantar laptop saya juga sekaligus berkunjung ke mantan sekolah saya tersebut ketika saya masih menjadi anak smp

Begitu sampai di SMP N.2 Banguntapan, agak kaget juga ternyata sudah banyak perubahan yang terjadi di SMP saya tersebut. Tidak hanya fisik bangunan saja yang mengalami perubahan, melainkan juga nama SMP tersebut. semasa saya saat masih menjadi anak smp, sekolah tersebut bernama SMP N. 1 Banguntapan bukan SMP N.2 Banguntapan. Wah... kok bisa ya.

Setelah sampai di sekolah, langsung saya bertemu bulik untuk menyerahkan laptopnya. setelah itu mencoba bernostalgila ...eeeh..keliru bernostalgia maksudnya,, dengan guru-guru yang pernah mengajar saya ketika masih menjadi anak smp. Ternyata masih banyak guru yang sampai saat ini masih mengajar, meskipun juga ada beberapa guru yang sudah pensiun ataupun sudah meninggal.

Oh, ya semasa masih menjadi anak smp disekolah tersebut, saya masuk kelas C dari kelas 1 sampai kelas 3. Dan kelas saya tersebut dianggap oleh para guru sebagai kelas yang paling bandel, paling ramai dan sebagainya pokoknya yang agak minus-minus gitu... Namun berhubung kelas C anaknya pada pede semua maka untuk juara umum siswa terpintar diraih oleh anak smp kelas C. Juara itu tidak hanya diraih pas hanya kelas satu saja tetapi bertahan sampai kelulusan. bahkan untuk nilai evaluasi murni alias NEM paling tertinggi juga di raih oleh anak smp kelas C. 

Kalau dulu setiap liburan kenaikan kelas, tepatnya ketika masa menunggu pembagian rapor, sekolah saya biasanya mengadakan classmeeting atau kompetisi antar kelas. baik kompetisi dibidang olahraga ataupun di bidang keilmuwan. untuk bidang olah raga biasanya diadakan pertandingan bola voli, sedangkan untuk keilmuan biasanya diadakan Cerdas Cermat, dan semua lomba tersebut anak smp kelas C yang senantiasa mendapatkan juara umum. meskipun sempat juga label juara umum lepas dari kelas C namun itu hanya sekali saja lepas, selebihnya..tetap kelas C yang pegang juara umum. tidak hanya itu pula ketua OSIS juga dipegang oleh anak smp kelas C.Meskipun bandel, terkenal dengan kelas ramai, namun prestasi senantiasa berada ditangan. 

Tulisan ini sebagai ikut menyumbang pembersihan keyword anak smp.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

8 comments:

  1. Assalamu'alaikum...
    Waktu untuk perubahan ya Fajar.Sekolah tante malah dah hilang yang SD sampai SMP hehehe..

    ReplyDelete
  2. smp 2 tuh yang dimana ya..?
    ga gaul tenan aku ki
    padahal banguntapan berbatasan dg kotagede
    tapi ga tau batasannya sampe mana

    ReplyDelete
  3. dari SMP1 jadi SMP 2 kok bisa ya Kang ?

    semoga dengan tulisan ini kontent negatif makin tergusur dari mesin pencari

    ReplyDelete
  4. sekolah saya masih ada sih namun masih kaya dulu bangunannya menyeramkan terletak diantar gang kecil yg cuma muat buat motor lewat

    ReplyDelete
  5. Weh, mbiyen tau sekolah toh..? ra ngiro.....

    ReplyDelete
  6. @aishalife line.. hilang kemana mbak
    @Rawins.. nang lor rejowinangun om kalurahan banguntapan ngetan.
    @djangan pakies... siip kang
    @agung aritanto..mosok sih..om
    @Sang cerpenis.. iya nih..
    @prof ijo.. wong edaaan... awas..kon...wkk.wkk.. ceritane..mbales..yo..

    ReplyDelete
  7. Saya jadi ingat masa-masa SMP saya mas.
    Jadi kangeeen temen2 smp :(
    Oh..ya, keyword anak smp di om Google emang "aneh2" isinya -_-"

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....