Byayakan

09:30 HB Seven 12 Comments

Setelah beberapa musim balapan Moto GP juara dunia selalu di dominasi oleh Doctor alias Valentino Rossi, akhirnya pada musim balapan 2009/2010 muncul juara dunia baru yaitu Jorge Lorenzo. Namun ajang balapan Moto GP tahun ini bisa jadi masih dipegang oleh Jorge Lorenzo tapi mungkin juga bisa memunculkan juara dunia yang baru. Terkait dengan musim lalu sebenarnya kalau Valentino Rossi tidak mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cedera bahu kanannya sehingga harus beristirahat beberapa seri kemungkinan Valentino Rossi masih juara dunia.

Merunut berbagai peristiwa kecelakaan yang terjadi di arena Moto GP yang kadang mengakibatkan para pembalap harus istirahat bahkan harus pensiun dini kalau dirasionalkan seharusnya tidak berakibat cedera baik ringan ataupun cedera berat. Karena kalau dilihat dari perlengkapan balapan mereka seharusnya sudah aman dari cedera. 

Pertama dilihat dari helm para pembalap. Dalam balapan Moto GP untuk urusan helm yang digunakan para pembalap pastinya helm yang sangat berkualitas diman proses pembuatannya pun melalui berbagai proses ujicoba yang sangat panjang sampai akhirnya helm tersebut benar-benar layak dipakai dan diyakini mampu melindungi kepala dari benturan ketika terjadi kecelakaan. Kedua untuk urusan baju pembalap sampai sepatu pembalap, proses pembuatannya juga melalui berbagai penelitian dan uji coba yang cukup detail terutama untuk bagian badan yang rentan terjadi cedera ketika terjadi benturan pada saat kecelakaan. Dengan kata lain semua perlengkapan balapan para pembalap baik dari segi presisi ukuran ataupun kekuatannya pastinya sudah melalui pemeriksaan quality control yang sangat ketat dan bisa dipertanggunjawabkan untuk keamanan para pembalap yang berlaga di Moto GP.

Kemudian bagi para pengendara motor biasa bagaimana yang nota bene tanpa perlengkapan yang seketat perlengkapan para pembalap Moto GP? Ternyata para pengendara motor terutama di negeri ini keberaniannya melebihi para pembalap Moto GP dalam urusan mengendarai sepeda motor padahal keamanan mereka ala kadarnya dan kadang blas ndak pernah pakai helm. Coba sekarang tengok dijalanan pasti banyak pengendara sepeda motor yang byayakan dalam menaiki sepeda motor. Kalau orang Jawa bilang sak karepe dhe seenaknya sendiri. Kayak jalan itu miliknya sendiri saja.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

12 comments:

  1. hhh tak kiro byayakan opo ki Kang ...
    nah begitulah jalanan itu menurut saya identik dengan adu nyali dan emosi, jarang sekali yang membawa kesabaran. Lihat saja di lampu bang jo, lampu ijo belum nyala tapi klakson bagian belakang udah menyalak rame-rame.
    Mungkin mereka itu patriot bangsa yang ujung-ujung byayakannya itu mencium bumi pertiwi dalam posisi dlosor sampe nyonyor.

    ReplyDelete
  2. sering kesel juga ama orang-orang kayak gitu..

    ReplyDelete
  3. saya selalu berdoa untuk pengendara yang sakarepe dewe itu. semoga lekas mati

    ReplyDelete
  4. Hihihihi....kalo saya sih naik motor masih pelan2 mas.
    Cuma kadang kalo perginya deket2, masih suka males pake helm :D

    ReplyDelete
  5. ass.
    memang banyak yg sewot ya,
    kalau pengendara motor biyayakan gitu.

    ReplyDelete
  6. Assalamu'alaikum..
    Ya Allah...semoga mereka pada sadar demi keselamatan diri mereka sendiri.

    ReplyDelete
  7. sangat sangat sangat byayayayayakan
    amburadul
    ga tentu arah
    seenake dewe

    ReplyDelete
  8. duh bahasanya.. nyindirnya terisyarat yach... wah.. mantap tulisannya...

    ReplyDelete
  9. benar , di negeri ini banyak pengendara yang byayakan, sak karepe dewe, karena dia menganggap kalo jalan ini milik moyangnya

    ReplyDelete
  10. tapi kadang naik motor udah pelan juga bisa celaka. iya.. celaka krn keserempet motor yg byayakan tadi. haha...

    ReplyDelete
  11. sejak kena tilang saya selalu mematuhi aturan berkendara :p

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....