Diklat di Pasuruan

11:05 HB Seven 7 Comments

Tepat di hari Minggu pukul 21.00 malam saya bersama teman saya berangkat menuju surabaya dari Terminal Giwangan Yogyakarta. Perjalanan menuju surabaya dengan naik bis ditempuh dengan waktu kurang lebih. 8 jam. Begitu sampai Surabaya khususnya di Terminal Purbaya Bungurasih, langsung saya mencari Masjid untuk melaksanakan sholat subuh, kemudian juga untuk mandi pagi sebelum melanjutkan lagi perjalanan menuju Bank Indonesia di dekat Tugu Pahlawan. 

Yang pasti begitu saya sampai di Surabaya adalah kebingungan yang terjadi. Soalnya  saya tidak tahu arah utara ataupun selatan.. demi menjaga keamanan diri.. akhirnya saya bersama teman mencari taksi untuk menuju ke Bank Indonesia, walaupun sebenarnya lebih murah kalau naik bis kota. Tepat pukul 06.30 pagi saya sudah sampai di Bank Indonesia, dan langsung bertanya ke Mr. Satpam.. apakah benar ini BI yang mengadakan diklat di Pasuruan. Mr Satpam malah bingung..   doooh... yach daripada ikutan bingung..saya ama temen saya ngacir dulu mencari kantin untuk sarapan. Tepat di pojok barat ada area kantin bersama, disanalah kami mendarat untuk melaksanakan sarapan, sambil menunggu waktu keberangkatan. Karena sebenarnya waktu keberangkatan menuju lokasi diklat adalah pukul 09.00. Sarapan kami waktu itu adalah lontong balap... kalau orang jawa timur khususnya yang surabaya pasti tahu apa makanan lontong balap itu

Kami nongkrong di kantin kaki lima  kurang lebih sampai jam 08.30, kemudian kami kembali ke Bank Indonesia lagi, nah pas kembali ke Bank Indonesia..ternyata bis..yang akan membawa kami ke lokasi pelatihan telah datang. Para peserta pelatihanpun mulai berdatangan satu persatu. Tanpa terasa waktu telah menunjukkan pukul 09.00, itu merupakan waktu untuk berangkat menuju lokasi pelatihan. namun, kok belum berangkat juga, dan terdengar kabar pukul 10.00 baru bisa berangkat. Waktu terlihat kembali menunjukkan pukul 11.00,... doooh..kok durung menyang ki... pukul 12.00 lewat..sudah.. sampai akhirnya pukul 13.00 kami mulai berangkat menuju ke lokasi pelatihan... di Bhakti Alam, Tutur, Nongkojajar, Pasuruan.... Untuk pelaksanaan diklatnya ntar yach..disambung lagi.. 


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

7 comments:

  1. Teman apa Teman nich??? :p
    Wakakakakakakakkkk Teman tapi mesra bahaya tuh :p

    ReplyDelete
  2. Wah ngaret ya maa... heheheh

    ReplyDelete
  3. jangan lupa oleh olehnya mas he he

    met menunaikan ibadah puasa mas, sedaya kalepatan nyuwun gunging pangaksomo :D

    ReplyDelete
  4. masih tetap indonesia banget ya..?
    ga ngaret ga rame katanya...

    ReplyDelete
  5. wah ngaret lama betul ya heheh selamat berpuasa, om :D

    ReplyDelete
  6. ass
    sip menunggu sambungannya pelaksanaan
    diklat di Pasuruan,
    semoga lancar,walaupun sedang berpuasa
    marhaban ya ramadhan

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....