Dumay

20:44 HB Seven 14 Comments

Suatu malam saat semua sudah tertidur dengan lelap, saya mulai membuka laptop plus modem yang sudah tertancap. Saat sudah terkoneksi, saya mulai membuka laman internet. Pertama kali yang saya buka pastinya bagian facebook, untuk melihat tanaman saya layu atau tidak... sambil menunggu loading saya membuka laman berita online, dan juga membuka blog saya ini, untuk melihat komentar kawan-kawan blogger, sekaligus blogwalking ke blog kawan blogger. Ndilalah koneksi agak lambat, daripada bengong manteng laptop yang masih berputar-putar, tak ambilah oleh saya sebatang rokok. Sambil menikmati sebatang rokok.. saya membuka pintu agar bisa terjadi pertukaran udara selain hawa panas tengah menyelimuti malam itu.

Perputaran loading internet telah selesai, lalu saya mulai membaca berbagai berita di media online sambil memanen tanaman di facebook diteruskan membaca di blog kawan-kawan blogger, rasa haus mulai menyergap tenggorokan saya. Lalu saya berdiri menuju ke dapur, saat langkah pertama tiba-tiba telapak kaki kanan merasakan panas yang sangat, saya kira  menginjak puntung rokok yang masih menyala ternyata tidak ada sama sekali puntung rokok. Panas tersebut tidak hanya sekali saja, pada saat langkah berikutnya tetap rasa panas itu ada. Kadang rasa panas itu hilang, kadang muncul dengan tiba-tiba. Saya bertanya dalam hati, apakah karena disebabkan kapalan atau penebalan kulit di jempol dan dipangkal kelingking kaki saya? Saya coba pijat di kulit yang mengalami penebalan tersebut, tapi biasa saja tidak terasa apa-apa. Selama ini juga saya tidak pernah merasakan sakit di kaki saya, kok tiba-tiba bisa ada rasa panas...di kaki saya. 

Akhirnya saya mencoba sms kawan saya yang boleh dikatakan mempunyai keahlian untuk melihat hal-hal yang terkait dengan dumay alias dunia maya atau dunia ghaib. Penginnya ingin telepon langsung namun berhubung sudah tengah malam saya hanya sms saja. Isi sms tersebut kurang lebih begini,"Sob, kok tiba-tiba kaki saya terasa panas sekali ya, padahal saya sebelumnya tidak ada keluhan sakit di kaki saya. Mbok tolong, diperiksa dengan keahlian sampeyan barangkali ada hal-hal yang tak tampak bergayut di kaki saya atau ada orang yang iseng?" Paginya kurang lebih pukul 09.00 dihape saya ada sms masuk dari kawan saya tersebut yang isinya,"Setelah saya lihat, ada ular yang tengah melilit di kaki sampeyan om, mungkin sampeyan pernah lewat di suatu tempat namun tanpa sengaja menginjaknya. Untuk mengatasinya coba baca Al Fatihah sebanyak 3 kali, Ayat Kursi juga 3 kali dan Al Ikhlas 3 kali." Setelah membaca sms tersebut langsung saja saya mengambil air wudlu, lalu membaca seperti apa yang disarankan kawan saya tersebut. Alhamdulillah hawa panas yang menyerang hilang.



Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

14 comments:

  1. untung kulo baca di pagi hari..
    moga ularnya udah pulang ke rumahnya :D

    ganti template lagi njih xixixi yg template kemarin jane komen bertingkatnya bisa di modif +readmore yg dobel bisa dimutilasi,

    contoh penampakan: http://cerita2102.blogspot.com/2011/08/tuit-tuiiit.html

    script editan xml: http://www.smp1.tk/fajarmufti.txt

    tapi pancen nambahin skripnya agak ruwet kalo belum terbiasa
    met aktifitas mas, kepareng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggih..mas..rikolo kuwi nggih kulo coba... coba copas wonten saking smp1 tk dereng saged mas...

      Delete
  2. Wah jadi kalo terjadi penyakit dumay solusinya begitu ya. Hmm nambah ilmu neh mas. Suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. he.he.he.. iya mas..semua kita serahkan kepada Allah SWT

      Delete
  3. Replies
    1. iya..mbak.. tidak ada keluhan sakit tiba..tiba mak nyas...terasa panas banget

      Delete
  4. wah pengalaman keren tuh..
    habis nyari tuyul gunung bangkel ya..?
    hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkk..wkkk..wkkk.. yaaah..keconangan..yen neng gunung bangkel ora golek lempung ternyata..golek tuyul.ta..wkk.wkkk

      Delete
  5. wah..wah..wah...ngeri euy..

    tapi saya suka tuh solusinya baca ayat dan sebagainya, ga pake cara yang aneh2 bakar kemenyan makan bunga dan sejenisnya...

    ReplyDelete
  6. waduuuh ada ular yg ngikut neh
    mungkin ular itu pengen belajar ngeblog juga

    ReplyDelete
  7. salah nih baca malem2 sendiri di kamar

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....