Macul Memacul

09:38 HB Seven 10 Comments

Hari Minggu kemarin, kegiatan panyu membuat blumbang alias kolam ikan. Sebenarnya rencana itu akan dilaksanakan pada hari Sabtunya, cuman ndilalah partner panyu tidak bisa menghadiri so.. ditunda pelaksanaan pembikinan kulam ikan. Ndilalah pas rapat ReWe ketemu dengan mbah man alias partner panyu, dan sepakat untuk melakukan pembuatan kolam di Minggu Pagi. Kebetulan Mbah Man ini alias Pak Man alias Mr. Rambo seneng dengan yang namanya kegiatan memancing, sehingga kloklah untuk membikin kolam dalam satu grup. 

Tepat pukul 08.30, panyu dan mbah man sudah berada di lokasi kejadian perkara untuk melaksanakan eksekusi pembuatan kolam ikan. Lokasi dari rumah tidaklah jauh kok, soalanya yang mau dieksekusi adalah mantan halaman depan rumah..he.he.he.. sampai dilokasi tidak langsung pegang alat alias pacul, namun mengeluarkan senjata yang lain yaitu sebatang rokok lengkap dengan perlengkapannya. Sambil menikmati kukus udud, kami membikin peta rencana kolam. Peta rencana kolam itu antara meliput sistem pengairan kolam bagaimana, besaran kolam, akan diisi ikan apa nantinya kolam, ketinggian kolam, pembuangan air sisa kolam. Setelah semua itu selesai, baru kegiatan pembersihan lahan segera dimulai.

Berhubung lokasi kolam dulunya adalah mantan halaman atau lebih tepatnya mantan teras rumah, so kita lebih gampang ngebersihinnya. Paling banter hanya ngebersihin daun-daun yang jatuh berguguran ke bumi, dan segunduk tanah bekas puing puing sisa gempa bumi tahun 2006 yang lalu. srok..srok..srook...suara gesekan pacul yang beradu dengan lantai bertalu talu terdengar nyaring suaranya. Dua tiga paculan peluh mulai membasahi badan, tes..tes..tes... Nafas mulai tersengal-sengal, tembakau keluar semua.. Pandangan mata kepyuur.. tenan... he.he...he... Panyu lama tidak pegang pacul dan mengayunkanya... badan jadi...sakit..kabeh.. tangan melepuh tidak karuan... dan akhirnya pegel semua badan dengan sukses. Dah berapa lamanya kira kira panyu tidak pegang pacul,, cuman kalau macul yang laiinya sering..sih..he.he.he.... so kalau pacul yang diayunkan ini  ... bikin badan... mbyyyuuuh... lemes...

Kurang lebih dua jam, acara pacul memacul selesai, lokasi kejadian perkara sudah bersih, dan kemudian memberikan tambahan peta rencana kolam, tinggal mo di kasih semen lagi untuk merapatkan pori-pori dinding biar air tidak bocor ataukah mau pasang pakai terpal, itu masih dalam taraf perbincangan dan perhitungan. Soalnya dana mepet abis,.kalau tidak dihitung, dipilih dan dipilah ntar malah ndak jadi.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

10 comments:

  1. Bikin kolam ikan emang harus penhe perencanaan btw Mau diisi ikan apa tuh mas?..

    ReplyDelete
  2. Nice ..blog walking,salam kenal, Drop Here okay
    subsafan.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. hhe,pasti menyenangkan sekali kerjabakti sama2 ky gitu gan.
    di kampung saya juga lagi rame2 kerja bakti, tapi bkin mushola.
    bukan bkin si, tapi merenovasi.
    minta doanya ya gan biar cepet selese renovasinya. hehe
    salam dari malang
    ditunggu kunjungan baliknya ya gan
    happy blogging :)

    ReplyDelete
  4. macul yang lainya iku macul opo bang??ahahahaha

    ReplyDelete
  5. wah kalo panen tar kabar kabar yo
    tak bantuin bakar bakar deh
    bantuin macul liane juga gapapa
    haha

    ReplyDelete
  6. semangat mas bro, aku mendukungmu :D hihi

    ReplyDelete
  7. @fb,,,, rencana sih awalnya lele..dulu.nih.om
    @safan..siip..
    @outbond malang.. amien.. moga cepet selesai om
    @yanuar... ada deh..om..he.he.he..
    @rawins.. oke... he.he.h...macul liane.. wah wis ono batase..dhewe..dhewe..kui..om..wkk.wkk..
    @damar.. siaap.. om..damar...

    ReplyDelete
  8. keep spirit mas hehe lagunya keren mas :') jadi pengen nangis denger lagu jowo ne

    ditunggu ya kunjungan baliknya ya ke http://century21.co.id

    ReplyDelete
  9. Assalamu'alaikum...

    Apa khabar?
    mau nanem ikan apa, nih? hehehe
    Sukses yah...

    ReplyDelete
  10. hai mas, lama ga bersua.. rajin benar ya bloggingnya bukan kyk ane.. hehe..
    sukses selalu :)

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....