Pemilu Lagi di Kampungku

11:30 HB Seven 7 Comments

Bertepatan dengan hepi nyu yeah.. eh keliru happy new year alias tahun baru 2012 tepatnya tanggal 1 Januari 2012 kemarin di kampung saya telah berlangsung pemilihan umum untuk memilih pengurus RW yang baru. Pemilihan umum ini merupakan pemilu yang kedua dikampung saya. Pemilu kali ini telah mengalami peningkatan dari segi kualitas maupun kuantitasnya.

Ada beberapa perbedaan dengan pemilu yang kemarin. Antara lain untuk pemilu kali ini sistem formatur telah digunakan untuk menentukan pengurus. Formatur ini telah ditetapkan sejak dua bulan sebelum pemilu. Ada tujuh orang yang menempati formatur tersebut. Ketujuh orang merupakan orang-orang yang dipandang mampu mengampu jabatan kepengurusan RW di kampung saya yaitu posisi ketua, wakil ketua, sekretaris 1 dan 2, bendahara 1 dan 2 serta koordinator kegiatan. Sedangkan kalau pemilu tahap pertama tidak memakai sistem formatur melainkan semua warga berhak untuk menempati kepengurusan RW. 

Selain itu pula, perbedaan lainnya adalah kalau dulu hanya menggunakan satu kertas suara, kalau pemilu sekarang menggunakan tiga kertas suara dengan warna yang berbeda. Warna merah untuk memilih ketua, warna biru untuk bendahara, warna kuning untuk memilih sekretaris. 

Nah yang membikin lebih asooy geboy lagi, panitia pemilu memberikan doorprize bagi para pemilih. Kurang lebih ada 30 doorprize yang dibagikan. Selain door prize, ada juga acara makan soto bareng. Jadi setelah para pemilih melakukan pencoblosan, kemudian para pemilih di minta untuk menuju ruang makan yang memang telah disiapkan oleh panitia.  Wow keren..sekali masdabbro. 

Berikut hasil pemilu di kampung saya
  • Ketua RW          : Bpk. Marwoto
  • Wakil Ketua       : Bpk. Semeru
  • Sekretaris 1        : Hamdan
  • Sekretaris 2        : Bpk. Arif Wibowo
  • Bendahara 1       : Ikhwan Romadhoni
  • Bendahara 2       : Bpk. Sularto
  • Koord. Kegiatan : Bpk. Haryoso
Itulah sekelumit perjalanan demokrasi di kampung saya.. Untuk fotonya.. besok lagi aja dech.. biar bisa tetep posting..he.he.he.he... Oh..ya.. hampir lupa... saya mo ngucapin...hepi nyu yeaaaaaah...eh keliru Happy New Year...buat rekan blogger semua



Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

7 comments:

  1. kalo pake dorprize jangan jangan ke pemilihan karena door price... makasih lagunya dah nyampae bosss

    ReplyDelete
  2. sippppp....maju terusss demokrasiiii..
    yg menang tuh lambang jagung atau pepaya om?hehehehe

    ReplyDelete
  3. selamat...
    semoga kepengurusan berjalan mulus

    ReplyDelete
  4. moga beliau2 diatas bisa menjaga dan melaksanakan amanat warga :)

    ReplyDelete
  5. @soewoeng..iyo..om..siiip..lah..yen udah nyampe..
    @yanuar.. kayane..pepaya..om..he.he.h
    @antok suryaden.. siaap..juragan
    @si galau.. amieeen..

    ReplyDelete
  6. sama... Ditempatku juga pemilu... Pemilu rt... Hihihihi...

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....