Template Baru - Ngobril

Monday 23 January 2012

Template Baru

Template baru. Yups.. saat ini blog Fajar memakai template baru. Gimana kawan mecingkah.. atau.. ciamik..he.he.he.. Sebenarnya sih..udah mantap dengan template yang berwarna hijau kemarin, namun karena sempat ada laporan bahwa blog ini kena malware.. saya mencoba mengganti template untuk apakah semua kawan blogger bisa membuka dan membaca tulisan saya di blog ini, yach.. meski tulisannya masih acak adul.. namun karena saya tidak ingin mengecewakan kawan-kawan blogger yang berkunjung disini akhirnya saya mengganti templatenya. Meski harus mengotak-atik template ini lagi, baik meta tag meta content..dan sebagainya..dengan berbagai kelupaan yang ada..soalnya karena sudah berada di zona nyaman dengan template lama jadi lama tidak otak atik yang berkaitan dengan htmlnya.

Dengan template baru ini, ada beberapa widget yang saya hilangkan, atas saran beberapa kawan blogger, karena widget tersebut membikin berat blog ini, khususnya widget lagu. Selain menambah berat juga ada laporan bisa jadi widget lagu tersebut bisa jadi merupakan pintu masuk terjadinya malware di blog ini. Adanya pergantian template ini, beberapa konsep yang sebenarnya saya rilis kemarin menjadi tertunda, bukan hanya disebabkan sedang mengganti template saja melainkan karena saking puyeng bin mumet bin pusing yang akhirnya pecas ndahe... karena otak atik html, otak atik template. 

Sampai tulisan ini dibuat masih ada beberapa kode yang belum bisa saya banting pecahkan. Misalnya, edit komen bertingkat, dimana saat ini komen bertingkat telah dipakai oleh pihak blogger. Saya mencoba mencari beberapa tutorial yang membahas hal tersebut. Ada beberapa sudah saya baca, dan coba saya terapkan namun sampai saat ini belum bisa diterapkan di blog ini terutama dengan template yang baru ini. Saya kemudian mencoba akali dengan memasang template bawaan blogger, script komen bertingkatnya saya copy, lalu saya pastekan di template ini, namun hasilnya nihil. Masalah kedua yang juga belum bisa saya pecahkan adalah menghilangkan tulisan baca selengkapnya. Kalau kawan blogger perhatikan, dibawah potongan artikel dan tulisean read more pojok kiri bawah khususnya di halaman depan ada tulisan baca selengkapnya. Nah tulisan itu coba saya hilangkan namun saya coba cari di kode html pakai ctrl f tetep belum ketemu..

Dua soal tersebut yang masih menjadi pr buat saya, mohon bantuan dan pencerahannya kembal kepada kawan blogger nggih untuk membantu dua permasalahan saya tersebut. Oh, ya sekalian mohon saran dan masukan dari kawan blogger terhadap template baru ini , apakah loadingnya berat.. (semoga sih ringan loadingnya di kompi temen... he.he.he.), bagaimana tampilannya... apakah nyaman atau tidak... tampilan template yang baru ini. Atas perhatian dan bantuannya saya mengucapkan banyak terima kasih.. (kayak habis pidato aja..yach...)

13 comments:

  1. Mau komen tapi viewnya mobile mas... heheheh. selamat deh bwat template barunya :)

    ReplyDelete
  2. seep seep asal enteng loadingnya aku pasti bilang kereen...
    buatku, template berat itu lebih kejam dari pembunuhan...
    haha

    ReplyDelete
  3. tetep masih ke detek, karena link ini pinginbelajar.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. saik... asli keren kang baju barunya :)

    ReplyDelete
  5. not bad template, yang penting enteng dan seo friendly. Hehehe

    ReplyDelete
  6. komentar bertingkat otomatis hanya baru bisa dipakai untuk template dari draft blogger
    untuk versi template itu, hehe cekidot sellngkapnya di link ane :D
    -kabuur-

    ReplyDelete
  7. listrik t4 kulo nembe koit mas -batre laptop mulai satu trip-
    waktu pertama pasang template seperti ini nggak?
    kalau enggak itu akibat dari dasboard blogger ; pengaturan - feed post disetting 'until jump break', diganti jadi short coba..
    waw, dah low bat nih mas, kepareng riyin mas .. :D

    ReplyDelete
  8. balik lagi, blangkon kulo ketinggalan, koment ane untuk masalah readmoree maxudnya;
    batre masih tahan 5menit xixixi
    kalo mo hapus kode lewat xml
    tekan F3 cari kalimat puniko kata: clear for photos floats
    scroll ke dua baris di bawahnya ada kode

    <b:if cond='data:post.hasJumpLink'>
    <div class='jump-link'>
    <a expr:href='data:post.url + &quot;#more&quot;'><data:post.jumpText/></a>
    </div>
    </b:if>


    kalau dah ketemu hapus semua kode tersebut, kepareng -mlumpat pager-

    ReplyDelete
  9. wah,saya aja gak pake readmore gara2 gak berhasil..
    hohoh
    tapi lebih simple enak mas gini,kemaren kan langusng lagu ya,hehe

    ReplyDelete
  10. ada titipan dari mas panji tadi sore, gw lupa baru kesini brow
    cerita2102.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. bagusan sekarang masbro :3

    ReplyDelete
  12. blognya justru masih ada peringatan malware di Google Chrome

    www.fajarmufti.blogspot.com contains content from pinginbelajar.blogspot.com, a site known to distribute malware. Your computer might catch a virus if you visit this site.

    Google has found malicious software may be installed onto your computer if you proceed. If you've visited this site in the past or you trust this site, it's possible that it has just recently been compromised by a hacker. You should not proceed, and perhaps try again tomorrow or go somewhere else.

    We have already notified pinginbelajar.blogspot.com that we found malware on the site. For more about the problems found on pinginbelajar.blogspot.com, visit the Google Safe Browsing diagnostic page.


    bahkan di Firefox ada peringatan:

    This web page at pinginbelajar.blogspot.com has been reported as an attack page and has been blocked based on your security preferences.

    jadi masalahnya ada di pinginbelajar.blogspot.com, buanglah link tersebut :)

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....
EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done