Mading

00:06 HB Seven 25 Comments

Mading. Pasti ingat dunk..dengan istilah mading. Yups..betuull.. mading..alias majalah dinding.. yaitu suatu media untuk memuat berbagai tulisan. Bagi yang pernah mengalami masa SD, SMP, SMA pastinya pernah denger bahkan bisa jadi menjadi pengurus mading di sekolahnya.  Beragam display mading ditampilkan dengan segala pernak-perniknya sebagai penunjang keindahan mading. Terutama ketika lomba mading antar kelas saat lustrum sekolah atau hari jadi sekolah. Tiap kelas berusaha menampilkan mading kelasnya dengan seelok-eloknya baik dari segi display ataupun isi mading tersebut. Sehingga bisa menjadi kebanggaan tersendiri apabila menang dalam lomba mading antar kelas.

Mading. Setiap siswa berhak mengisi mading dikelasnya dengan berbagai tulisan baik itu berupa laporan kegiatan kelasnya, cerpen, puisi bahkan ada gambar kartun terutama bagi yang gemar menggambar, dan bisa jadi mading menjadi sarana bagi yang sedang jatuh cinta ataupun patah hati mencoretkan kegundahan hatinya. Namun  tidak semua siswa tertarik dengan mading karena berbagai alasan, mungkin karena malu alias tidak percaya diri akan karyanya, atau merasa tidak berbakat untuk menulis.   Oh,ya tentunya diantara kawan-kawan blogger pernah dunk..jadi pengurus mading, bahkan karyanya senantiasa mendominasi mading dikelasnya. Hayooo...nglemes...

Terkait dengan mading saat ini kawan-kawan remaja di kampung saya  mencoba membuat mading. Keputusan untuk membuat mading ini dibuat dalam rapat RISMA. Rencananya mading ini selain berisi tulisan-tulisan berupa cerpen, puisi  atau bentuk ekspresi diri lainya yang dituangkan dalam rangkaian kata, juga akan diisi tips dan trik pelajaran sekolah, bahkan akan meminta kepada bapak-bapak yang lebih paham tentang ilmua agama untuk menjadi kontributor tetap. Diharapkan dengan adanya mading ini kawan-kawan RISMA mempunyai minat untuk menulis yang bisa dibaca orang banyak, karena mungkin sebelumnya kawan-kawan RISMA sudah ada yang sering menulis namun hanya untuk kalangan sendiri alias ..menulis buku diari. Nah.. dengan demikian ada tantangan tersendiri bagi kawan-kawan RISMA untuk mengekspresikan dirinya lewat tulisan. Ayooo.. kalian bisaaaa... !!! Mohon doa restu kawan kawan blogger semua agar Mading RISMA bisa segera terwujud.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

25 comments:

  1. di tempat saya tinggal, organisasi2 remaja seperti tersebut diatas ga ada yg bisa berumur panjang hlo :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya? emang ada yg baru lagi ya? :b

      Delete
    2. idem..mas..dulu juga pernah mati suri..sekarang..mencoba..bangkit lagi..

      Delete
  2. Mading?! Wew kesannya jadul bgt di hidupku mas. ahahahah, terakhir SMA tuh. tapi salutlah krn wilayah rumah mas fajar remajanya aktif, kl disini mah gak ada yg kayak gitu. Masjid aja yg kelola semua bapak-bapak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadul..sing nggak mbak...disekolah..sampai saat ini mading..masih..tetap eksis..

      Delete
  3. Mading itu sarana informasi yang 'merakyat'. Siapa saja boleh baca, gratis, dan desek2an'e itu loh sing nyenengke......apalagi dengan cewek kelas sebelah....ihiiiirrr..... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoiii...dab... awas..lho..ada osis..wkkk.wkk..wkk..

      Delete
    2. supporter mawon ah, ayo semangaad :D
      xixixi

      Delete
  4. Kolom komentare gak ada pilihan URL, radi ribet soale kudu login rumiyin....:D

    ReplyDelete
  5. kereeeen mas, semoga jamaaah muda di masjid semakin antusias dan cinta masjid

    di kabupaten saya pada ramadhan lalu pernah diadakan lomba mading antar masjid sekabupaten :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..pak... itupun..ide..temen..temen..sendiri.. wah.pasti..seru...ya..lombanya..

      Delete
  6. inget jaman sekolah
    rajin gawe mading sampe lupa sinau...

    ReplyDelete
    Replies
    1. rajin gawe..mading...po rajin pedekate..hayooo...

      Delete
  7. dulu saya justru ndak suka nulis, ndak suka baca tapi saya justru seneng liat teman-teman SMA yang aktif di Mading.
    Wah kampung sampean kreatif nggih Kang. guyub rukun

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu..ide kreatir..temen..temen remaja pak ies...

      Delete
  8. ide yang mantabs membuat mading kampung. biar mading bukan cuma sekolah atau urusan pelajar saja

    salam dari pamekasan madura

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...oom.. moga..segera terwujud.. salam juga dari Yogyakarta

      Delete
  9. wah dikampungku malah boro2 mading. . . .kerja bakti aja jarang. . . .

    ReplyDelete
  10. Semoga sukses sob program madingnya :)

    ReplyDelete
  11. Amiiin Mas, sukses neh mading digital ya... heheheh

    ReplyDelete
  12. dede..mas.. mading... kados.ingkang wonten sekolah.. tetapi kayaknya asyik juga tuch bikin mading digital..

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....