Tanpa Ada Penjenguk

09:22 HB Seven 26 Comments

Obrolan cakruk sore hari di pinggiran desa
Bagong: 'blaik kalian pada kemana aja sih, dah tahu sakit kagak ada yang ngejenguk!"

Gareng: "Tenane gong... lha badan gemuk subur, wajah penuh sumringah kok bilang sakit"
Petruk : "Iyo ki, bagong.. mesti pake bohong nih, sehat gitu.. kok loro"
Bagong: " ealaaah.. kalian semua kok ndak percaya tho,... sakitnya ampun-ampun, sampe gulung koming, makan tidak enak, dengar suara keras sedikit penginnya marah, malah kalian kagak percaya"
Petruk : "busyet dah..emang sakit apa sih gong, sampe gulung koming... ndak karu-karuan"
Gareng: "Iyo dab.. ngonyo poho sampeyan?" Pemadnya kumat po..wkkk.wkkw.."
Bagong: "Pemad dengkulmu mlocot... kang, iki lho loro untu, jan tobat-tobat soto babat udah sakitnya nggak ketulungan eh..kagak ada yang negejenguk lagi. kagak ada amplop mampir..lagi..doooh...?
Petruk:"Jiakkakka... oaaaallaaaah...sakit gigi tho.. wwk..wkk.. hora popo gong.. mung loro untu iki.. yen jare meggy z lebih baik sakit gigi daripada sakit hati..wkk..wk.."
Gareng:' he.he.he. podho gong.. kemarin aku juga sakit juga nggak ada yang ngejengukin,"
Bagong: ' Sakit apa kang Gareng kowe kadingaren..iso loro sampeyan"
Gareng: "Sakit Panu....wkkkw..wkkk...
Petruk dan Bagong:'Wong Pemad...!!! "

Nb: Pas sakit tidak ada yang menjenguk yaitu sakit gigi, tato emping alias sakit panu, ada yang lain..monggo...dilanjut.
Alih Bahasa
Pemad: edan
sakit untu: sakit gigi
Loro:sakit

Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

26 comments:

  1. lha sakit panu, mau njenguk apanya :D

    ReplyDelete
  2. yo minimal nggowo oleh..oleh.ngunu..wkkkw.k...

    ReplyDelete
  3. ada-ada nich posting tapi lucu juga :D

    ReplyDelete
  4. sakit panu kok dijenguk? hehee.. manja itu sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar dapat angpaw...mbak...he.he.e

      Delete
  5. sakit panu yah? aku ga ngerti bahasa jawa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sakit gigi om..intinya..he..eh..

      Delete
  6. nek lara wuyung kiye ya ora nana sing niliki

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..yen kalau itu kita malah jadi obat nyamuk pak guru..bisa dicuekin...

      Delete
  7. jowo inside
    sakit gigi lebih dalem dari sakit ati katanya,haaha

    ReplyDelete
  8. luwih mending loro untu om..daripada loro ati..

    ReplyDelete
  9. misi misiii,,,nyumpang ngakak y mas,,,huahahahahahahahahahahahahaha

    sakit rindu or kangen boleh dijenguk jg mas ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..kalo sakit rindu.. ntar berabe..kalo ada yang ngejengukk..he.he.he.

      Delete
  10. Replies
    1. podho..podho poya doyan dalad dab...

      Delete
  11. Bingung mas, nggak terlalu paham sama bahasa jawa, jadi samar2 aja bacanya, hahahhaa... :))
    Btw, sini mas saya jenguk.
    Tapi ongkosin ya dari jayapura ke daerah mas, wkwkkw :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar..digantiin..ya mas...he.eh.he..

      Delete
  12. sekalian belajar bahasa tetangga nih saya ;D

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. mangkane..om..ojo udud...ben diudud..wae..wkk.wkk..

      Delete
  14. bahasanya betawi versus jawir ckaka

    link agan udh nongkrong di lapak ane tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhinneka tunggal ika om.. oh,ya...link juga udah kecantol tuch...

      Delete
  15. Mas fajar ini kok roaming yah, gak ngertiiii :(

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....