Tim Redaktur Mading

00:03 HB Seven 35 Comments

Tadi siang setelah mengadakan pelatihan komputer, kawan-kawan RISMA mengadakan pertemuan lanjutan mengenai rencana pembuatan mading. Dalam pertemuan kali ini membahas tentang penyusunan tim redaksi mading, penempatan mading,  papan untuk menempelkan hasil karya kawan-kawan, membahas mengenai siapa saja yang berkontribusi untuk mengisi mading yang akan dibuat nanti, durasi penayangan mading, kewajiban pengurus RISMA untuk kontribusi dalam launching perdana mading yang Insya Allah akan dilaunching akhir Maret.

Mengenai display yang akan dipergunakan untuk mading disepakati akan menggunakan bahan dari kayu yang nantinya akan dibikin menyerupai pigura, triplek, dan kertas untuk menempelkan karya tulisan yang nantinya akan ada hiasan-hiasan untuk mempercantik mading tersebut. Mading rencananya akan ditempatkan ditembok luar masjid dengan digantung seperti menggantung pigura dengan ditutup plastik untuk melindung mading dari terpaan hujan. Untuk kontributor mading diharapkan tidak hanya kawan-kawan RISMA saja yang mengisinya, tetapi seluruh warga yang berkenan berkarya terutama anak-anak baik  tulisan mereka, hasil lukisan mereka, atau hasil mewarnai mereka. Jadi mading ini terbuka untuk semua warga. 

Mengenai tema mading untuk sementara masih bebas, dengan maksud agar kawan-kawan RISMA atau yang lain bisa bebas menghasilkan karya terutama dalam menulis. Setelah kawan-kawan RISMA terbiasa menulis baru kemudian akan ada tema-tema tertentu, tema ini pun masih terbatas dalam arti terkait ada peristiwa apa yang  terjadi di bulan berikutnya. Misalnya di bulan Agustus bertemakan dengan kemerdekaan, karena di bulan ini negeri ini sedang berulang tahun, kurang lebih seperti itu. Durasi penayangan rencana satu bulan sekali namun ini tergantung juga dari sumbangan karya kawan-kawan yang masuk ke tim redaksi. Kalau banyak karya yang masuk dan dirasa papan mading tidak mencukupi maka akan dilaksanakan dua minggu sekali, jadi fleksibel namun batas maksimal penayangan 1 bulan.

Rencana launching perdana di akhir bulan Maret. Dalam tayangan perdana ini kawan-kawan pengurus RISMA diwajibkan untuk mengisi mading, dengan tujuan sebagai pancingan kepada kawan-kawan yang lain agar mau mengisi rutin mading tersebut. Mengenai pembiayaan mading ini alhamdulillah pihak Takmir Masjid berkenan untuk memberikan bantuan dana untuk mensupport mading tersebut. 

Para Jenderal dalam tim redaktur ada lima orang yang terpilih yaitu:
  • Luthfan sebagai redaktur utama 
  •  Adhani Syari Prima sebagai anggota
  •  Faris sebagai anggota
  • Didit sebagai anggota
  • Angga  sebagai anggota
Penanggung jawab mading adalah Irsyad 

Semoga mading tersebut bisa segera terwujud sebagai ajang kreativitas bagi kawan-kawan RISMA, dan bagi warga di kampung saya. Amieen..


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

35 comments:

  1. Mading.a semoga sukses,,,,,

    nice share sobat and happy blogging sobat

    ReplyDelete
  2. wah kamu jadi anggota juga. sip sip harus smangat tuh. karena kadang suka pada angin2an. teringat mading di sekolah dulu hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak..mbak..kita hanya pengamat saja..h.eh.eh..

      Delete
  3. Sayang Anak SMP-nya nggak ikut, kalo ikut taksuruh nyumbang ngisiin mading Mas. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. weh..semua kalangan bisa..mas...

      Delete
  4. sukses ya mas dengan kegiatan membangun desanya

    salam dari pamekasan madura

    ReplyDelete
    Replies
    1. matur nwun om....salam from jogja with love

      Delete
  5. oh mading.. jadi inget sesorang ; #tiidaax

    pokoke kulo dukung mas,
    serrmangaat (pake huruff r dua biji ben tambah hot) :D

    ReplyDelete
  6. sebenarnya nama mas siapa yah? hehehe... Fajar bukan anaknyayah?

    **udah lama main kesini tapi gak kenal sm authornya ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fajar ..adalah cahaya mata bagi kami..mbak..

      Delete
  7. semoga sukses ya gan buat ngisi madingnya,,dulu saya juga ikutan exskul di sekolah,,

    ReplyDelete
  8. wah, asyik tuh. lebih asyik kalo isi madingnya juga dipublish online

    ReplyDelete
    Replies
    1. rencananya ada mas...untuk publish..online..

      Delete
  9. ada program mading dari bertuah utk blogger Indonesia, cuma belum maksimal.
    berada di madingonline.net yg mana setiap sekolah memakai subdomainnya misalnya :
    risma.madingonline.net
    sehingga semua orang dapat membaca mading melalui internet

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini masih rencana berdiri mas... kalau memang respon temen-temen risma positif dan aktif..semua..rencana akan online..

      Delete
  10. Mading menumbuhkan kreativitas dan wawasan kita mas.. moga nanti hasilnya memuaskan mas.. Amien :)

    ReplyDelete
  11. wah ide bagus itu...berbagi infomasi lewat mading juga akan menumbuhkan rasa kepedulian warga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas..sekaligus..juga sebagai lahan informasi kegiatan warga...

      Delete
  12. wah, ini madingnya sudah serius sekali. ini sudah sama dengan krue majalah komersial :) hehe

    sukses ya mas, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. he.he.he.. mencoba untuk tertib..dan disiplin dari awal.. om

      Delete
  13. sekedar mampir untuk membaca dan memberi +1 pada artikel sobat fajarmufti :)

    nice post sob.. happy blogging :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mas.. thanks..nggih.. nilai plusnya...

      Delete
  14. asalamualaikum..
    saya termotivasi untuk bikin mading di pkbm mas
    sukses ya
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikum salam... monggo mbak..biar tambah gayeng pkbmnya...

      Delete
  15. postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

    ReplyDelete
  16. Semoga sukses ya sama madingnya..
    aku sendiri ngga pernah aktif di mading, soalnya engga ada mading disekolahku

    ReplyDelete
  17. mading sebagai sarana penumbuh semangat berkreatifitas, diperlukan wawasan yang luas, keahlian mengolah kata dan seni tataletak sungguh pelatihan yang komplit dan efektif ya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul..om...perlu keahlian khusus... untuk membuat mading itu menarik..

      Delete
  18. mading seperti ngeblog, cuma mindahinnya ke papan :D

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....