Berbaktilah Mumpung Masih Ada Waktu

11:11 HB Seven 24 Comments

Terdengar sayup-sayup seorang anak berkata kepada orang tuanya, "aku tidak mau belajar naik motor, nanti kalau sudah bisa pasti diminta untuk mengantar kemana-mana, lagian juga aku tidak mau pakai motor ini, motor sudah butut kok di suruh pakai!"



Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

24 comments:

  1. wah hati-hati, apa dia ga takut Allah murka

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak tahu..tuch.. om.. napa bisa berkata seperti itu pada orang tuanya....

      Delete
  2. Sopo kui, opo ra ngerti rekasane ngurus anak ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin seorang anak yang merasa bisa tanpa kedua orang tuanya... om..

      Delete
  3. njih manut kangmas,

    tapi jujur kulo pernah nolak,
    waktu bopo ngendika:
    taktukokna motor ya thole, apa gak malu sama temen2mu, mosok kemana-mana masih naik pit onthel
    kulo jawab:
    enggak usah pak; kulo milih niru bapak waktu masih muda hehe
    *bapak malah ketawa *

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..yen puniko..mboten ngepek rokomas.. malah langkung sae... he.eh.he....

      Delete
  4. Bener banget, menyesal kemudian gak ada gunanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..tik..kadang..seorang anak tidak menyadari..kana hal itu..

      Delete
  5. jadi anak harus mengerti kondisi orangtua mengapa belum bisa ganti motor

    ReplyDelete
  6. harap maklum lah. . . mungkin dia masih kecil (entah awam kedewasaan atau emang masih kecil). . .. lambat laun pasti akan mengerti tentang sebuah timbal balik. . .. :)

    ReplyDelete
  7. kunjungan sob ..
    salam sukses selalu ..:)

    ReplyDelete
  8. Faktornya banyak sekali ya kenapa Anak sampai tidak bisa berbakti ke Ortu, malah-malah sampai berani.

    Salah satu faktor yang utama adalah Anak tak punya ilmu pendidikan dasar Agama yang kuat. Bisa salah si Anak yang males belajar. Atau salah orangtuanya malah yang pun dasar ilmu agamanya juga kurang hingga tak memberi pelajaran agama ke anaknya yang padahal ya kewajiban Ortunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi..memang ortu kurang dalam memberikan pembelajaran akan agama maupun etika..

      Delete
  9. Coba orang tuanya beliin Ninja ato mobil, yakin aku gak disuruh nganterin ibunya kemana2 pun pasti malah dia yang nawarin diri untuk nganterin hahaha... itulah bedanya pikiran anak muda sama orang yang dikit lebih dewasa, makanya kita juga gak bisa gitu aja nilai mereka salah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan masalah hal ninja atau mobilnya..om.. he.he.he. bisa bersyukur atao tidak itu aja..

      Delete
  10. Bener juga tuh motor butut kok suruh pake he...he...he....

    ReplyDelete
    Replies
    1. he.he..he.he.. betul juga om..

      Delete
  11. Kita selalu merasa menyesal setelah orang2 yang dekat dengan kita pergi dan tak kembali. Postingan yang singkat, padat dan penuh inspirasi sob hehehe.....

    Sob, aku sudah mengikiti blog sobat, tapi kok diberanda tidak kelihatan ya sob postingan terbarunya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul..om.. kala semua itu sudah tiada.. barulah kita menyesal.. oh,ya memang kemarin lagi troble..om.. coba.. sampeyan hapus..dulu...baru folback.. insya allah sudah bisa tampil ..om...

      Delete
  12. postingan singkat tapi jleb banget ini :)

    ReplyDelete
  13. hihi kayak temen ane gan, gamau belajar motor ampe udah 20 taun cuma bisa jadi cowok knalpot yang cuma bisa nebeng kikiki ...
    maen maen dong gan ke blog ane :) salam kenal

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....