Pleci

13:56 HB Seven 25 Comments

Pleci, saat ini sedang naik daun.. Banyak para penggermar burung lagi getol berburu burung yang bernama pleci tersebut. Pleci yang dulu hanya dipandang sebelah mata sekarang menjadi incaran, terutama pleci yang bagus. Bahkan sampai pelosok dusun para penggemar burung berkicau akan dengan sangat semangat berburu pleci, demi mendapatkan burung yang bagus. Kalau dilihat postur burungnya kurang sedap dipandang mata, karena tubuhnya kecil dan warnanya juga hanya satu warna yaitu hijau kekuning-kuningan. Namun hal itu bukan penghalang bagi para hobis untuk berburu burung pleci, karena yang dicari adalah suara pleci yang katanya sangat menawan dihati. Terutama ketika berkicau sambil nembak-nembak atau ngerol. Meski kecil tubuhnya tetapi suaranya sangat lengking.

Pleci, ini  menanjak pamornya sejak EO lomba burung berkicau mulai membuka lomba untuk kelas pleci ini. Setelah itu pleci kemudian menjadi trend dikalangan penggemar burung berkicau. Harga yang dulunya hanya Rp. 50.000 itu sudah istimewa menjadi kisaran 300 ribu rupiah, sedangkan yang ombyokan (banyak burung di dalam satu sangkar) harganya berkisar hanya 10 ribu rupiah, mungkin kini sudah naik tiga kali lipat bahkan bisa lebih. Sehingga seperti yang diutarakan diatas, para penggemar burung berkicau rela pergi ke pelosok-pelosok demi mendapatkan pleci dengan harga murah, karena memang di pasaran harga pleci ini bandrolnya sudah tinggi. Pleci kecil burungnya, gedhe harganya.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

25 comments:

  1. pleci itu nama burung toh. aku baru denger.

    ReplyDelete
  2. Wah baru denger nama jenis burung pleci ini mas. Memang nama latin dan klasifikasi nya termasuk jenis burung apa mas. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..rencana..sih..mo..dimasukin...itu nama latin.. mung klalen..he.he.e.

      Delete
  3. wahhhh kerennn ya burungnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. weh..itu bukan om..nyomot.dari youtube..

      Delete
  4. wah,,mas ini omongannya burung2 nih,wakakakak
    kata terakhir itu
    kecil burungnya tapi gede harganya,,wakakakakka
    kalo lagi eror ngakak terus saya mas,wakakakak
    piece....

    ReplyDelete
  5. Kayanya saya pernah denger tapi maklum ditempat saya ga da yang pelihara burung

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang lagi terkenal lho om..burung ini...

      Delete
  6. wah ditempat aku malah ndak laku ntu burung. . . .

    kunjungan pagi ahhh. . . da orangnya ndak ya. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. mosok sih om... padahal iki lagi rame..ramenya..lho..

      Delete
  7. sejak kecil inyong sudah biasa kenal burung karena ayah inyong penggemar burung tapi untuk jenis burung ini inyong kok ngga kenal ya apa itu hanya istilah nama didaerah teretentu saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin istilahnya lain pak kalo di jogja.. ada yang bilang pleci tapi ada juga yang bilang kleci...

      Delete
  8. Ooohhh, baru tau :p
    saya gak begitu ngeh sama jenis2 burung sih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang.. ya..padahal kalau seneng...mau nitip...

      Delete
  9. Replies
    1. lain..dab.. prenjak hampir mirip ciblek...

      Delete
    2. Hehe belum pernah lihat pleci sob :)

      Delete
  10. jangan lupa ya sob setiap pagi perlu dimandikan lo itu burung

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..kalau itu ndak lupa.. itu..

      Delete
  11. tetangga saya miara burung sampe berkandang2...itu msh kurang katanya, mknya dia hobi berburu jg...si istri udah marah besar, dan ketika pulang habis berburu, burung2nya di lepas sang istri,,,kasiaaaaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..nangis..berat tuch..mbak...

      Delete
  12. weh lagi musim burung burungan nih,, slam kenal sob

    ReplyDelete
  13. Nah ini dia burung yg sedang digemari suamiku saat ini hehehe.
    Jangan2 udah kenal dg suamiku di forum pecinta Pleci? #curiga

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....