Sopir Mabuk

11:02 HB Seven 17 Comments

Sopir mabuk. Pasti ada dong kawan-kawan blogger yang sampai saat ini masih sering mengalami mabuk perjalanan, terutama perjalanan darat alias naik mobil pribadi atau angkutan umum. Mabuk selama perjalanan memang sangat tidak enak. Perjalanan yang begitu indah dimana bisa menikmati pemandangan suatu daerah yang dilewati berubah menjadi suatu perjalanan yang sangat menyiksa, bahkan kesannya perjalanan itu serasa begitu lama banget waktu tempuhnya. Yang ada hanya memejamkan mata dan memejamkan mata, serta sibuk mencari koyo, minyak angin dan obat anti mabuk. Mending itu kalau pas mabuk bisa muntah, nah kalau tidak bisa muntah, lebih parah lagi itu. Perut maunya muaal terus.. kepala nyut nyutan. Tipikal mabuk kendaraan ini ada beberapa tipe. Pertama, tipe mabuk terjadi ketika perut kosong, kedua, tipe mabuk kendaraan ketika perut isi, ketiga, tipe memang dari dulunya sudah berkarakter mabuk.


Halah kok malah ngelantur... ya..  Terkait dengan masalah permabukan di atas, pernah saya pas nyetir mobil menuju suatu daerah di wilayah Panggang, Gunung Kidul mengalami mabuk kendaraan. Aneh..ya lha wong biasanya yang mabuk itu adalah penumpang eh..ini malah sopirnya.. Ndilalah, ketika saya mabuk kendaraan jenisnya mabuk yang tidak bisa muntah.. hadewww... kesiksa betul nih perut ama kepala, mana jalannya berkelok-kelok lagi... semakin tambah diputar aja nih punya perut. Celakanya lagi.. kawan-kawan yang ikut di mobil saya tidak ada yang bisa memutar stir bundar... yach.. makin deh.... tidak karu-karuan. Dengan penuh kehati-hatian dan kecermatan meski nyut-nyutan, alhamdulillah selamat sampai daerah yang dituju. 

Begitu sampai di daerah yang di tuju setelah basa basi kesana kemari, tibalah minuman dihidangkan oleh tuan rumah. Alhamdulillah, minuman teh panas lumayan bisa ngangetin perut. Pas di minum, bah..bueh.buh.. teh asli gunung seleranya alias manis pahit... jiahhh.. perut makin tidak karu-karuan..  cengel alias tengkuk makin kuenceng saja.. pertanda masuk angin... hadeww.. mau minta kerokan .. ya ndak ada tempat untuk sembunyi.. terpaksa deh.. tetep dalam kondisi mabuk plus masuk angin... mungkin baru saya kali ya, yang posisinya pegang stir mabuk..he.he.he..he..


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

17 comments:

  1. Lupa makan sebelum perjalanan mungkin mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..mbak..pada waktu itu memang perut kosong..so dabuk..deh..

      Delete
  2. Kalo aku pas nyopir belum pernah mabuk sob, kalo jadi penumpang trud duduknya paling belakang baru biasanya mabuk. Kecuali sebelahnya ada cewek cantik hahahhaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiakakakklk...wah kalo deket cewek cantik itu mabuk cinta namanya......

      Delete
  3. kalau aku selalu mabuk waktu naik bus, sepanjang perjalanan di buat tidur, biar gak mabuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah memang tipikalnya mabuk perjalanan ya..he.he.he..

      Delete
  4. wah kirain nyetirnya pake jurus dewa mabuk, xixiix

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadew...ada lagi nih ...cara submit sitemap..padahal..nyang dulu..dlu.. belum mudheng je.heheh.e..he..

      Delete
  5. Kalo saya sih dulu emang suka mabukan mas :D
    Apalagi kalo naik angkutan umum, wkwkwkwk... :))
    Gak tahan sama baunya :D

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. betul mbak.. ntar kalo kurang fit..malah jeduaar...he.he.h

      Delete
  7. Nda bawa antimo ya.. :-)
    éh kok ngiklan

    ReplyDelete
  8. naik mobil suka puyeng saya om, makanya senengnya ngonthel dan males kalo sodara liburan diajak tamasya #ndeso beneran

    ReplyDelete
  9. wah bahaya tuh nyuruh supir yang rawan mabuk kendaraan untuk bawa kendaraan -___-'

    ReplyDelete
  10. untung masih bisa i imbangi mas mabuknya jd tdk terjadi apa2 d perjalanan

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....