Teman Misteri

11:20 HB Seven 37 Comments

From Google Image
Teman Misteri hiiii..sereeeeem.... enggak kok.. ini  punya teman tidak menakutkan.. beliau teman yang baik hati, tidak sombong.. ringan tangan #plaaaak wkk..wkk..wkk.. suka menolong... suka membantu.... (sama ya menolong dan membantu, ya udah deh..ndak pa pa.. biar kelihatan panjang kalimatnya wkkk..wkk..). Kalau merunut alur cerita.. bahwasannya beliau ini hapal dengan peta wilayah Jogja (mungkin pegawai tata kota kali ya sehingga apal banget tentang wilayah Jogja.. #glunthaaang... ) sepertinya piyantun Jogja di sebelah barat Prog River atau lebih tepatnya West Prog. Merunut cerita lagi beliaunya tinggal di sebuah tempat pendelikan yang mempunyai lubang. Masih menjadi sebuah misteri bagi daku kini... (kayaknya perlu mengundang paranormal untuk mengetahui keberadaan beliau ini).

Sering kami berbincang panjang kali lebar sama dengan luas halah... kok malah rumus luas bangunan tho..maksude..berbincang banyak meski melalui email. Bahkan saya dalam meguru tentang dunia blog juga melalui email. Pernah saya mencoba untuk mengajak beliau untuk berjumdar alias jumpa di darat bukan di awang-awang... namun beliau sedang sibuk ngarit rumput untuk ternak yang beliau kelola. Terus pernah.. saya coba untuk minta nomor kontak yang bisa di hubungi namun, beliau ternyata tidak mempunyai hape (ehmm.. kayaknya pernah keceplosan dueh...wkk.wkk.. ).Sehingga sampai saat ini pun beliau masih menjadi sebuah misteri bagi saya. Meskipun masih menjadi misteri, namun beliau sangat baik hati, berkenan menularkan ilmunya kepada saya, saat saya mentog dengan dunia perbloggingan. 

Entahlah kenapa beliau sampai saat ini enggan untuk memunculkan dirinya di daratan, mungkin karena itu wujud keikhlasan beliau dalam membantu sesama teman, (Kala tangan kanan memberi maka jangan sampai tangan kiri melihat). Bisa jadi karena beliau tidak ingin di kultuskan  (#gubraaaak, #glunthaang... #klontheng)..wkkk.wkk... Sungguh beliau ini sangat tawadhu...amieen


From google Image
Siapa nama beliau ini... ah sampai saat ini juga masih menjadi misteri buat saya. Sempat beliau bilang katanya dari Ksatrian Jodhipati.. jadi beliau bernama Werkudara, namun suatu hari beliau bilang dari dari Madukara so kesimpulan saya beliau adalah Janaka, atau Arjuna. Beliau menyanggah juga. Aaah..akhirnya ada sedikit bocoran beliau dari kahyangan Jonggring Seloka, yaitu ternyata beliau adalah Batara Surya. Ada juga id lain dimana beliau menjadi tokoh strip komik yang dimuat di Kompas sebagai Panji Koming. So.. tetep..beliau masih menjadi sebuah teman misteri yang baik hati, tidak sombong, suka menolong, ringan tangan #plaaak... he.he.eh.. suka membantu, #Glunthang (pinjam istilah Om Alkatro..wkkkkw..kk), #gludhaak..#klontheng... #gubraaak...  Btw Thanks for your help masdabbro.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

37 comments:

  1. Wah, ono2 wae yo sob hahahha..
    Teman misteri yang baik hati, kayak di film aja sob hehehe...

    ReplyDelete
  2. wah hapal kota jogja toh temanmu, kenalin dong... biar misterius gak takut saya, hihi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu...gimana caranya ya mbak..agar bisa ngenalin..

      Delete
  3. Alhamdulillah, senangnya punya kawan yang gemar berbagi dan suka membantu. semoga bisa kita ikuti langkah mulianya itu ya.. amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amieeen.. semoga..terwujud mas..

      Delete
  4. dasarrrr...biar panjang kalimatnya ya mas. jd muter sana sini bahasanya [plis deh] hehe

    smg sgr ketemu jatidiri si masdabbro yaaaaw ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiakkakkkak.. yoi mbak..biar..tambah mumet...karena kebanyakan muter..

      Delete
  5. Yang gambar pertama itu Crop Circle dimana sobat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di google image..mas... he.he.he...

      Delete
  6. Ada juga teman misteri yah sahabat

    ReplyDelete
  7. menolong orang lain sama saja menolong diri sendiri
    semoga dia kembali menjadi manusia lagi suatu hari nanti, amiin :)
    di madukara dia yang suka jogedan sama bagong sehabis ngarit
    mister dab hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. amieen...he.he.he... moga bisa kopdar dengan beliau om.. sapa tuh..yang sering jogedan ama bagong..

      Delete
  8. aku sing koyo gathutkoco...
    otot kawat balung thok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he.he.he.. tenannya..om...padahal keker..gitu..kok..

      Delete
  9. jonggring seloka, arjuna, wew, ini kaya nama2 pewayangan ya, hihihiy, siapa sih, penasaran nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu om..beliau masih menjadi sebuah misteri...

      Delete
  10. Replies
    1. bukan..kok mbak...beliau adalah seseorang yang tawadhu..

      Delete
  11. Wah, ini bagus ceritanya. Saya suka banget sama yang cerita ini. Hoho :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak sih..om.. Ge Er mode on..ki..wkk.wkk..

      Delete
  12. Replies
    1. masih..keras mbak.he.he.. belum bisa dipecah..

      Delete
  13. Hehehehe...yang dibantu dengan yang membantu sama misterinya :D
    sering komen tapi gak pernah lihat wujudnya...hahahaha....sampeyan bikin senyum dipanas yang terika gini mas.

    ReplyDelete
  14. wah wah wah, jangan jangan beliau sedang bertapa di gunung dan belum bisa turun karena belum dapat kesaktian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut teman-teman kesaktiannya sudah mantaps..cuma beliau sangat tawadhu.. sehingga...segan untuk bertemu langsung.. namun.. tidak segan untuk membagikan ilmu..

      Delete
  15. wah enaknya punya teman yang baik hati..walau teman misteri :)

    ReplyDelete
  16. semoga saya berkesampatan mengenal teman misteri ini, merasakan dan belajar kebaikan darinya. Sampaikan salam kenal saya untuk beliau, Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya om..nanti saya sampaikan..he.he..

      Delete
  17. banyak blogger yg tdk ingin dikenal secara publik, mereka lebih suka anonymous

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul om..salah satunya rekan misteri in...

      Delete
  18. judulnya sereem,
    mungkin karena dia pengin menikmati hidup di dunia nyata 'secara normal'

    btw kl ke paranormal, kulo nitip nanya mas :
    kira2 kapan saya bisa rajin mandi #glunthang .. kabuuur

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadose mekaten..rokomas.. he.eh.he..

      wah itu berat juga agar rajin mandi... paranormalnya juga bingung... mas..he.he..

      Delete
  19. Nah, lho... guek jadi ikutan penasaran dibuatnya. =="

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....