Matikan Handphone

09:27 HB Seven 32 Comments


Matikan Handphone
Matikan handphone anda selama dalam perjalanan karena dikhawatirkan akan mengganggu sinyal komunikasi pesawat. Kurang lebih seperti itu kalimat yang senantiasa diucapkan para pramugari ketika pesawat sudah siap untuk melakukan penerbangan. Padahal resiko handphone nyala ketika dalam penerbangan telah di paparkan secara gamblang dan cetho welo-welo oleh mbak-mbak pramugari yang ayu-ayu itu. Selain itu pula di depan kursi penumpang khususnya di kantung kursi depannya sudah tersedia peraturan untuk penumpang selama berada di dalam pesawat. Dan salah satu peraturan itu adalah untuk senantiasa mematikan handphone selama pesawat mengudara. 


Matikan Handphone
Namun, kayaknya tulisan-tulisan itu tidak pernah di baca oleh para penumpang, kalaupun ada yang membaca tidak kemudian mentaati yang telah dibuat di setiap pesawat. Tetap saja ada diantara para penumpang yang masih ndableg melakukan aktifitas senam jari di handphonenya entah itu BBM-an, nulis status. Aktifitas tersebut kadang dilakukan sejak awal keberangkatan sampai tiba ditempat tujuan. Pancen memang hebat para penumpang pesawat di negeri ini. 

 Perilaku tersebut mungkin bagi sebagian orang dianggap sepele, namun impactnya sangat besar bagi keselamatan penerbangan. So Matikan Handphone anda selama penerbangan, demi keselamatan semuanya.

Image Matikan Handphone dari Google Image


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

32 comments:

  1. kebanyakan kita memang suka tidak mau memedulikan peraturan yg ada. Termasuk mematikan HP saat di pesawat, juga prturan rmabu2 lalu lintas yg srgkali dilanggar.pdhl kan buat keselamatan kita sndiri ya, Mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas irham.. sing penting enjoy..mungkin itu prinsip yang dipakai....

      Delete
  2. Makasihh Infonya sob.. Saya belum pernah naik pesawat. Hehehe

    ReplyDelete
  3. wah baru tau
    makasih sharenya, saia belon pernah naik motor mabur :D

    btw nomor henpon mbak pramugarinya tau gak mas
    #kabuur

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiah... bahasane..kui..lho...jan nguece..tenan... wkkk..wkk.. ngapusi njenengan yen dereng nate numpak motor mabur..mas..he.heh.

      halah..nah itu lupa tak tanyain..je...

      Delete
  4. bener banget banyak yg belum mengikuti intruksi pramugari untuk mematikan hp *malu aku*

    ReplyDelete
  5. ya tuh kadang suka ada aja orang yg bandel ya. udah dikasih tau eh tetep dinyalain

    ReplyDelete
    Replies
    1. hadew..itulah mbak..susah..nya..menegakkan disiplin di negeri ini..

      Delete
  6. betul bgt, kadang byk juga nih tmn2 kita yg naik pesawat rada ngeyel ga mau matiin hp..
    semoga kita lebih tanggap... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah..kultur masyarakat negeri ini...

      Delete
  7. sepertinya, mitos "peraturan untuk dilanggar", benar2 di lakukan ya sob, wew :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi..bro.. peraturan dibuat memang untuk dilanggar..he.heh.e..

      Delete
  8. Buat keselamatan diri sendiri kok ya nggak ditaati, gimana kalo udah nyerempet ke keselamatan orang lain ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah memang... membuat orang tersadar...

      Delete
  9. Sebenarnya di ponsel smartphone model sekarang ada fitur 'Offline' atau 'Flight Mode' di mana mode ini menonaktifkan sinyal, GPS, bluetooth, wi-fi dan lainnya. Menurut kang Roy Suryo sih aman untuk penerbangan.

    Tetapiiii...aturan keselamatan penerbangan sudah jelas dan tegas untuk MEMATIKAN...bukan merubah menjadi oFfline atau Flight mode..

    Pengguna yang bijak tentu akan mematuhi peraturan ini. Orang bilang 'smartphone needs a smart user' ada benarnya juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul om...sudah cetho welo welo aturannya kok yo podho hora mudheng....

      Delete
  10. Aku yen ngepit sering dolanan hape mas, itu saja sering mau nabrak. Heheheh

    ReplyDelete
  11. emang sangat memprihatinkan orang-orang begitu huuu... gara-gara handphone juga aku hampir jatuh gara2 tukang ojeg yang aku tumpangi sibuk nelpon pacarnya.. *gubrak* pingin aku kemplang kepalanya dari belakang

    ReplyDelete
    Replies
    1. tukang ojeg..atau ocky..yang nelpon..hayoo..

      Delete
  12. sing penting jangan amtikan henpon diatas pesawat yo om...
    :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. setubbbbbuh...eh keliru..setujaaaaaaaaaa. om..

      Delete
  13. barangkali para penumpang lebih patuh pada aturan mematikan handphone bila tulisan dirubah, matikan handphone atau anda akan diturunkan di tengah jalan! hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. he.he.he... wah..terus..gimana ya bi..berhentinya..he.he.h.

      Delete
  14. penumpang yg ndableg berarti matanya dah buta

    ReplyDelete
  15. Kalau naik pesawat jadi handphone harus dimatikan ya mas
    he.. he.. belum pernah sih. tapi alangkah baiknya kalau peraturan bukan sekedar dibaca, tapi untuk dipatuhi

    ReplyDelete
  16. inyon kalau kehujanan pas naik motor hp juga tak matikan takut kalau ada petir

    ReplyDelete
  17. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  18. padahal kalau dipikir, penumpang pesawat kan rata-rata 'bukan orang buta huruf' ya
    matiin hp udah lama sih, sampai lupa udah masa tenggang gak diisi xixixi

    ReplyDelete
  19. sebenarnya masalahnya bukan di HP tapi justru di frekuensi radio, masa lagu dangdut koplo bisa didengar di kokpit pilot :D

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....