Striping

09:00 HB Seven 22 Comments

Striping, biasanya terkait dengan sinetron tipi. Sinetron ini biasanya berdurasi episode yang panjang banget... Karena episodenya panjang, sehingga dalam pembuatan sinetron ini juga harus dilakukan tiap hari baik siang atau malam, demi bisa segera ditayangkan tiap hari. Striping juga dikenal dengan istilah kejar tayang kalau dalam bahasa sinetron. (Emang kang tayang lari kemana yach.. kok dikejar..he.he.h..).

Nah... terkait dengan striping.. ternyata di kampung saya juga saat ini ada kegiatan yang harus striping alias kejar tayang, yaitu kerja bakti striping. Libur kerja dan ndak libur kerja pokoknya kerja bakti teruus.. terutama kalau malam. Kok bisa kerja bakti stripingan... kan kerja bakti itu biasanya berkala tho? Yups.. mungkin itu pertanyaan yang timbul dalam benak kita semua. Mau tahu jawabannya..  nantikan setelah yang akan lewat ini... *Hayyyyah malah ngiklan *

Sori harus terlewatkan iklan dulu.. soalnya ada kebutuhan mendesak yang harus segera di penuhi...he.he..he.. Lanjuuuuut???? lanjuuuut....  Di kampung saya saat ini.. khususnya takmir masjid sedang melaksanakan pembangunan tempat wudlu dan gudang masjid, dan target yang ingin di capai adalah bangunan tersebut harus selesai sebelum puasa Ramadhan tahun ini. Mo meskipun sudah ada tukang dan para ahli yang menanganinya, para warga di minta kerja bakti, agar efisiensi waktu dan biaya bisa ditekan. Nah..akhirnya dilaksanakanlah kerja bakti striping ini, alias tiap malam kita melakukan kerja bakti... Apa nggak capai? Lha wong...siang kita sudah kuliah, ataupun kerja di kantor atau kerja lainny.. kok malamnya di minta kerja bakti..  Ya.. kalau kita menuruti ego sentris kita, hawa nafsu kita, otak malas kita, pasti capai. ... opo tumon... jal... Namun apabila kita melihat bahwa ini demi kepentingan bersama Insya Allah.. segala rasa capai itu akan terasa hilang kala kita sudah di lokasi dan berkumpul dengan warga lain bersatu padu... kerja bakti... apalagi ini untuk kegiatan kemasjidan... ehmm.. semoga tetesan keringat yang keluar dari tubuh kita menjadi tidak terbuang dengan sia-sia bisa menjadi barokah.. dan juga menjadi jihad kita ...amieeen...

Berikut penampakan kerja bakti..striping di kampung..saya...






Mukmin yang paling utama adalah yang berjuang dijalan Allah dengan harta dan diri. (Bukhori,Muslim)


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

22 comments:

  1. Semoga sebelum puasa udah selesai ya sob. Setelah jadi semoga masjidnya bertambah makmur. Amin :)

    ReplyDelete
  2. subhanallah alhamdulillah allahuakbar..senangnya bisa mengetahui ada yang kerja bareng demi membangun rumah Allah..memakmurkan sebuah masjid adalah ibadah yang penuh berkah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siaaap.. om.. matur nuwun doanipun..

      Delete
  3. tetap semangadddd kerjanya... semoga mendapatkan hasil yang diharapkann wkekekek

    ReplyDelete
  4. semprul
    tak kiro tarian striptis
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo...aku maklum wae..om... yen sampeyan ono penggrahita..koyo ngunu..wkk.wkk...

      Delete
  5. wah kirain mau main sinetron stripping hehehe

    ReplyDelete
  6. insya Allah pahalane jalan terus selama mesjid dipakai..

    ReplyDelete
  7. semoga selesai tetap pada waktunya yah, dan terutama dimakmurkan masjidnya setelah slesai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali..om.... thanks doanya..nggih..

      Delete
  8. loh kok sama,
    ditempat kulo juga lagi renovasi mesjid targetnya romadon udah finish, tinggal pasang genteng; semangaaad
    jangan2 satu kampung , wuaa kabuur

    ReplyDelete
    Replies
    1. weh.. tenannya om...kalo satu kampung...wkk.wkk..

      Delete
  9. kunjungan perdana di blog sahabat. salam kenal yaa.
    mudah2an udah bisa buat tarawih saat ramaadhan nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. amien.. thanks..nggih.. telah berkenan berkunjung...

      Delete
  10. wew, wah asik ya lagi kejar tayang, tapi okeh lho, semoga bisa cepat di selesaikan dan lebih bermanfaat sob :D

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....