Kisah Ramayana versi Google Dalam Format HTML5

14:18 HB Seven 30 Comments

Kisah Ramayana versi Google Dalam Format HTML5. Kisah Ramayana sebuah legenda cerita yang sampai saat ini masih hidup di tengah masyarakat kita. Kisah Ramayana ini berasal dari negeri India mengisahkan sebuah lakon perjalanan cinta Rama dan Sinta serta pertempurannya dengan Rahwana yang telah menculik istrinya. Anoman si kera putih adalah abdi setia Rama yang senantiasa menemani Rama. Menurut Wikipedia Kisah Ramayana ini dibagi dalam tujuh babak atau wiracarita yang terdiri dari tujuh kitab yaitu kitab balakanda, ayodyakhanda, aranyakanda, kiskindhakanda, sundarakanda, yuddhakanda, uttarakanda. 


Google ternyata juga perduli dengan Kisah Ramayana ini, maka Google mengangkat cerita Kisah Ramayana ini dalam format HTML 5 mau lihat, nah klik disini www. ramaya.na. Namun untuk bisa melihat ini, kompi kawan harus sudah terinstal Google Chrome. Dalam alur cerita ini kita bisa bermain juga misalnya mengangkat busur pada saat sayembara memperebutkan Sinta, serta juga kita diminta untuk menarik busur yang dibidikkan ke Rahwana. Silahkan..di coba klik link diatas.  Berikut poto dibawah sekilas penampakan dari Kisah Ramayana versi Google Dalam Format HTML5


 

 



 



Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

30 comments:

  1. Hi , I have made a beautiful widget for blogspot.com so as to make your blog more attractive giving you more subscribers .

    Please do leave comment
    Check it out
    here .

    ReplyDelete
  2. keren bangeed
    membangun budaya dalam wujud teknologi , perpaduan yang romantis sekali,
    nyoba latihan manah dulu :D
    jadi inget kisah anoman ngggendong trijata hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. cerak goa kiskendo..ya om..wkk.wkk...

      Delete
    2. sepertinya pernah baca nama gua itu
      dalam kisah rebutan dewi tara kalo gak salah;
      goa kiskenda itu daerah mana ya mas? #kabuur

      Delete
    3. nah..itu..yang lebih tahu..itu..om katro..kalo masalah gua kiskenda....he.heh...wkk....

      Delete
  3. wah keren tu, ke TKP dulu dah, btw itu nama indonesia atau bukan ya? soalnya budaya ramayana kan bukan cuma milik indonesia aja kan ya? hindu, india juga punya kayanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ramayana memang merupakan epos dari India...

      Delete
    2. ou gitu ya gan. epos itu apa ya gan? heheh.

      Delete
  4. Google makin yahud aja ya sob, tahu aja kalo pemakai google.com di Indonesia sangat banyak hehhee...

    ReplyDelete
  5. mau coba ah, trims mas fajar infonya buat hiburan nich dan membidik si rahwana

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo..rahwana dipun bidik..om citro...

      Delete
  6. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
  7. keren..keren..edukasi yang menarik untuk generasi sekarang..

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. nah itu..coba tanya ahlinya..mbak..he.e...

      Delete
    2. Yang ahli siapa emang om?

      Delete
  9. aku cuma nonton sampai episode 3

    ReplyDelete
  10. bagus bgt, budaya terintegrasi dg teknologi masa kini, hasilnya luar biasa tanpa menghilangkan esensi dari budaya itu sendiri. Good job :)

    ReplyDelete
  11. waduh waduh...aku kok ketinggalan terus

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....