Ketlingsut

11:56 HB Seven 10 Comments

Pagi setelah mengantar Sang Fajar ke sekolah, saya langsung meluncur..melewati rute Jl. Kenari..kemudian melewati teteg sepur bawah jembatan layang lempuyangan.. dilanjutkan mengitari stadion Kridosono belok kiri menuju perempatan Gramedia.. langsung ambil arah Pasar Terban..lurus... pertigaan belok kiri menuju arah Sarjito.. tembus..jalan Monumen Jogja Kembali.. naik menuju ke arah Turi.. pas di pertigaan belok kiri lagi sampai di perempatan Denggung belok kanan.. lurusss.. sampai deh..di tujuan yaitu Samsat. Sampai Samsat duduk manis...di depan loket.. sambil menunggu petugas bagian STNK datang. Begitu datang.. langsung saya samperin. "Pak.. saya mau ambil plat nomor," tanya saya. Pak Polisi menjawab,"Oh.. keliru mas..bukan di sini.. tapi di gedung belakang," Jawab Pak Polisi. 

Akhirnya saya menuju ke gedung yang dimaksud. Sesampainya di depan loket.. kondisi kosong.. akhirnya saya ketuk loket tersebut. Tak lama kemudian keluarlah pak Polisi. Dengan tersenyum ramah Pak Polisi menyapa," Iya Mas.. ada yang bisa saya bantu?" "Saya mau mengambil plat nomor saya pak," jawab saya sambil menyerahkan STNK. "Baik mas, tunggu sebentar ya," jawab Pak Polisi. Setelah sekian menit.. mencari Pak Polisi bilang, "maaf mas..kayaknya plat nomornya ketlingsut, bagaimana kalau mas nya kembali lagi esok hari?" Ini saya beri nomor telepon saya, jadi mas nya sms saya dulu saja..nggih nanti kalau mau mengambil plat biar ndak kecelik lagi." "Waduh..kok bisa nggih pak?" tanya saya sambil tersenyum..geli.. "Ya sudah Pak, kalau begitu Senin saya kembali lagi ke sini."

Meskipun agak kecewa namun kekecewaan tersebut sedikit terobati karena keramahan Pak Polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

10 comments:

  1. membuktikan kurangnya sistem administrasi yang memadai..

    ReplyDelete
  2. wah,, ane baru dengar itu kata "ketlingsut",,hehe :)

    ReplyDelete
  3. plat ane aja bilangnya 2 minggu ternyata 3 minggu

    ReplyDelete
  4. Selamat malam....

    Blogwalking ya keluarga bloggerku...

    Main-main ke blog baruku...

    www.plumblush.blogspot.com

    terutama teman-teman yang suka dandan, yang mau belajar dandan.. minggu depan mau bagi-bagi alat makeup gratis nih....

    ditunggu kehadirannya di rumah baruku....

    -N-

    ReplyDelete
  5. di gedung belakang kok ga ada pak...
    maksute belakang stasiun tugu, ndul...
    metu sitik bablas ngidul...

    ReplyDelete
  6. sekalian nitip,
    bikinin plat nomer bwt pit onthel kulo
    biar gak ditilangpak pulisi =))
    #mlayu ngulon

    ReplyDelete
  7. Mungkin itu semacam basa-basi yang ramah untuk menutupi bahwa plat memang belom jadi. Namun demikian keramahan tersebut patut kita hargai karena mampu memberikan perasaan yang lebih tenang.

    ReplyDelete
  8. tiang jogja nggih mas?
    kulo solo..hhehe..
    Salam persahabatan

    ReplyDelete
  9. waduh, kalau gitu.. mending dibilang sebulan gitu baru jadi ya... kasihan kan bolak2balik... sabar ya mas.

    ReplyDelete
  10. seng lucu menurutku uduk kui..
    adoh tenan samsat e karo omahmu..wes pindah wae pindah *mlayu*

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....