Perjalanan Menuju TKP #Ngopikere

08:58 HB Seven 9 Comments

#ngopikere
#ngopikere.. sebuah hastag yang akhir-akhir ini sering wara wiri di TL twitter. Awal mula mendapatkan istilah  ini dari lek profijo.. empunya blog ijupunkjutee... Pada hari itu.. ehm..entah kapan.. tapi pastinya hari sabtu pas.. dering hp jadulku berbunyi.. tak lihat ada inisial profijo..sedang nilpun... langsung dueeh.. tak on in.. ngompol.. deh..halah keliru ngobrol maksudnya kita berdua. Inti dari obrolan itu.. lek profijo mau maen ke gubugku.. namun berhubung daku ada acara.. pagi itu.. ya udah..kita janjian jam 13.00 ketemuan di hum. Pas jam 13.00 daku semeses lek profijo bahwa daku sudah sampe hum.. Tak lama balasan datang.. dari lek profijo.. katanya saat itu posisi sedang di tempate kang toto di gunung kelir sedang #ngopikere ama kang toto terus ama maztrie... dan kalau nggak kemalaman akan mampir ke hum. Berawal dari itulah #ngopikere menjadi istilah..sehari.hari..kala ngupi.

Berawal dari #ngopikere yang hanya terdiri dari beberapa orang di gunung kelir, kata lek profijo munculah ide untuk mengadakan kumpul bareng dengan grand tema #ngopikere. Semenjak itu di twitter #ngopikere menjadi wara wiri secara pp alias pulang dan pergi. Beberapa minggu kemudian setelah sms terakhir dari lek profijo, ada masuk sms lagi dari beliaunya yang isinya berupa ancaman dan intimidasi plus kata pokonya kudu hadir di acara #ngopikere, kalau ndak hadir akan disambitin genting hum daku. Jiaaah.. ember parah betul intimidasi dari lek profijo. Dengan penuh ketakutan dan gemetaran terketiklah jawaban iya deeh berangkat.. ke acara #ngopikere dari pada genting rumah pada bocor.. karena disambit oleh lek profijo. Acara #ngopikere itu sendiri dilaksanakan tanggal 10-12 Mei 2013 bertempat di singgasananya kang Totok di Dusun Donorejo alias Gunung Kelir yang terletak di bukit Menoreh.

Tepat tanggal 10 hari Jumat Tahun 2013 acara #ngopikere di buka. Sebelumnya daku berharap agar hari Jum'at kagak masuk alias libur karena hari kejepit, eh ternyata masuk.. ya sudah.. planning berubah..yang rencananya berangkat pagi.. jadwal keberangkatan diubah bakda jumatan. Pukul 11.30 Sms lek profijo eh malah ditilpun, kata lek profijo saat itu posisi berada di Wiyoro, dan daku beritahukan ke lek Profijo bahwa kehadiran daku nanti bakda jumatan. Setelah ngobrol sedikit, dilanjutkan sms ke didit woll... yang isinya ajakan untuk ikut #ngopikere. Sebenarnya ajakan ini hanyalah gambling, karena om Didit ini orangnya supersib dan agak sulit untuk menentukan waktunya. Eh, ternyata om Didit pas longgar waktunya. Ya udah, akhirnya disepakati pukul 13.30 berangkat ke Gunung Kelir.

#ngopikere. Pukul 13.30..udah standby.. di beranda hum.. kok lom datang om Didit.. daku sms dan jawabannya.. mo makan dulu..  detik demi detik, menit demi menit,  kok lom datang.. syet dah.. makan apa yak kok lama betul.. 45 menit kemudian.. dari makan tadi nongol deh..om Didit.. Oh, ya apa dan siapa om Didit.. nih sedikit bocorannya.. Orangnya masih muda, status mahasiswa, ganteng pastinya,, berbodi besar.. alis ndut..he..he.he.. Pukul 14.30 kami berangkat, dengan berboncengan naik Vario baru.. daku berada di depan.. pegang kemudi.. om Didit yang berbodi gedhe.. duduk di belakang sebagai penumpang.. jadi bisa bayangin deh.. wk.wkkw.. 

Rute yang kami ambil dalam perjalanan menuju ke Gunung Kelir melalui Godean.. lurus..terus sampai akhirnya sampai di Jonggrangan sesuai petunjuk dalam peta. Begitu Jonggrangan sudah ketemu, perjalanan dilanjutkan, sampai pada satu tanjakan yang cukup lumayan menanjak.. dan sambil ngeden bin nggereng Vario daku dengan beban dibelakang yang cukup hebat.. akhirnya setelah dengan berbagai daya upaya untuk sampai puncak.. akhirnya menyerah juga.. alias kagak kuat, dan dengan terpaksa bin kepepet.. dimohonkan dengan sangat om Didit daku pinta untuk turun dari boncengan. Begitu om Didit turun.. tarik gas.. plassss.. langsung deh.. sampe top of the top.. Vario dipinggirkan.. nongkrong dengan manisnya.. menunggu om Didit yang tengah bersusah payah mendaki tanjakan yang woow.. hebat pokoknya.. wkk.wkk. Kalau bahasa jawanya idhep idhep diet hehhe.he... 

Dengan bergaya mbalap ala Lek Valentino Rossi dan  melalui perjuangan yang cukup melelahkan terutama bagi om Didit akhirnya sampai juga di lokasi #ngopikere alias di humnya Kang Toto. Disana sudah ada lek Profijo.. yang berusaha sok cool.. wkk.wk.. ancen kademen je.. ada juga om Daeng Marewa, Om MT.. Maztrie.. dan para penggiat tulisan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.. Berusaha mencari yang punya hum.. ternyata..sedang istirahat..  Setelah basa basi sampe basi.. dan saling pollow twitter.. kopi keluar dech.. Untuk acara sendiri, pas kami sampai belum di mulai karena masih menunggu kedatangan kawan-kawan yang lain. Nah untuk kegiatan apa saja.. daku ndak bisa menuliskan.. karena..pada saat acara dimulai daku harus segera turun bukit.. yang pasti.. #ngopikere merupakan sebuah paradigma baru dalam dunia perngopian tanpa ada batasan formalitas yang berbelit belit. Oh,ya untuk agenda acara #ngopikere silahkan lihat di TL Twitter kawan kawan semua terutama yang punya twitter lho.. dengan hastag #ngopikere, bagi yang belum punya Twitter bikin dooong.. he.he..he.he.. 

#ngopikere sebuah elegansi dalam menikmati kopi.




Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

9 comments:

  1. Pulang seko #NgopiKere aku kudanan. Joh! Kere tenan...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kandhani..kon mampir..kok ngeyel..wkk.wkk..

      Delete
  2. kayanya saya ga bisa ikut deh...bukan penikmat kopi sejati #eh

    ReplyDelete
  3. gotrek semprul aku gak dijak
    bisa nambah prospek bisnis dong, om..?
    barter manuk lawan etawa :D

    ReplyDelete
  4. naik vario baru (i see)

    *ga ngerti bahasa jowo

    ReplyDelete
  5. nggak sempet main gaple kita! :D

    ReplyDelete
  6. Para kere ngumpul... Ngobrole ya tep kere ik.. :)
    Btw, nuwun mas atas kehadirannya

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....