Angka Yang Membawa Celaka

10:05 HB Seven 8 Comments

angka yang membawa celaka
Angka yang membawa celaka. Di sebagian masyarakat yang hidup di dunia ini banyak yang percaya bahwa ada angka angka tertentu yang membawa keberuntungan atau kebaikan, dan ada juga yang percaya ada beberapa angka yang akan membawa celaka alias angka yang tidak baik.  Kalau untuk yang membawa keberuntungan pastinya kurang tahu tergantung pada kesukaan atau selera masing masing personal. Misalnya seperti Neymar yang di beri kebebasan memilih nomor punggungnya di kesebelasan Barcelona, angka yang biasa di pakai Neymar adalah angka 07 atau 11. Kalau angka yang bisa membawa celaka adalah yang sampai saat ini mungkin masih menjadi legenda adalah angka 13. Tak tahu asal muasal angak 13 bisa menjadi angka yang begitu menyeramkan bagi sebagian orang. Otak atik angka ini  tidak hanya terkait dengan masalah angka -an sich..tetapi juga bisa terkait dengan masalah penghitungan hari, neton atau hari dimana manusia dilahirkan. 

Pemahaman-pemahaman tersebut kemudian dikembalikan kepada persepsi atau sugesti pada masing-masing personal. Selain kasus kasus masalah angka diatas, ada masalah lain yang sebenarnya ini nyata dan benar-benar nyata terkait dengan angka. Dan pasti angka ini bisa menjadi angka yang membawa celaka bagi manusia. 5, 4, 3, 2, 1.. bruuuum.. tiiin..tiiin.. klakson udah pada mulai berisik padahal lampu belum hijau, bahkan udah ada yang melaju.. karena melihat angka sudah di 3 detik terakhir. Itulah angka yang tertera dalam hitungan lampu lalu lintas. 

Banyak orang menjadi tidak sabar dalam menanti lampu lalu lintas sampai menyala hijau, sejak diterbitkannya penghitung waktu lampu lalu lintas. Mendekati detik terakhir klakson udah pada berisik, gelisah segera ingin melaju, bahkan yang di barisan depan kadang sudah njranthal atau nggeber gas duluan. Edyan ancen kok.. he.he.. Banyak orang tidak menyadari bahwa sebelum lampu hijau menyala dan banyak yang laju duluan, sedangkan dari arah kanan lampu lalu lintas masih memancarkan cahaya hijaunya dan pengendara motor atau mobil... juga semakin ngegeber gasnya agar bisa lewat lampu hijau, dan apa yang terjadi kemudian gubraaaaak.. tabrakan lah.. itu fenomena dunia lalulinta saat ini. Dan karena angka itulah juga bisa membawa celaka.

Namun itu semua kembali kepada para pengguna jalan itu sendiri.. ingin selamat atau tidak dalam berkendara... yo wes lah ini aja dulu ya apdetnya.. pokokmen njranthal bloge..


 


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

8 comments:

  1. amannnn
    di semarang masih pada tertib om

    ReplyDelete
  2. Njranthal neng akherat sekalian :)))

    ReplyDelete
  3. Akeh seng podo kesusu om, dadi belum waktune ijo wes tan tin tan tin ae, njaluk disuntek helm'e. hehehe

    ReplyDelete
  4. nek ra sabar, sing mburi kon mlumpat wae.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuuh.. kodok dunk..h.eh.eh..

      Delete

Matur nuwun komentaripun....