Tinggal Glanggang Colong Minggat

12:15 HB Seven 4 Comments

Tinggal glanggang colong minggat.. .Tinggal glanggang colong playu itu istilah aslinya namun di sini di plesetkan saja menjadi tinggal glanggang colong minggat. sebuah ungkapan yang cocok bagi pelaku "tabrak lari". Peristiwa ini terjadi ketika saya pas mau beli makan di kedai Rebo's Cafe.  Pas jalan menuju kedai.. saya melihat seorang teman sedang berupaya menolong korban kecelakaan. Kecelakaan itu sendiri melibatkan mobil pick up dan motor. 

Langsung saja naluri kepoisme muncul... alias bertanya sana sini mengenai kronologi kecelakaan. Kata saksi yang berhasil saya temui peristiwa tersebut bermula ketika sopir pick up parkir, kemudian membuka pintu, nah pas membuka pintu tersebut tiba-tiba braak.. sebuah sepeda motor menabraknya. Tanpa ada rasa apa-apa sopir pick up turun dari mobil langsung menuju atm. Pengendara sepeda motor di tolong oleh orang disekitarnya. Sedangkan kenek mobil tersebut dengan santainya juga tetap berada di dalam mobil, tanpa ada reaksi apapun baik reaksi untuk menolong ataupun  menanyakan kondisi. Akhirnya, pengendara berhasil di tolong dan motor dipinggirkan. Kondisi motor rusak.. pengendara di seputar jari tangan kiri cedera. 

Setelah itu.. karena saya rasa urusan nanti akan selesai.. saya lanjut ke kedai.. pesan makanan.. pas coba lihat lagi apakah sudah ada tindak lanjut.. eh.. mobil ndak ada.... kabuur.. dia... Saya tanya kemudian kepada pengendara motor.. kemana mobilnya.. kok ndak ada.. Jawabnya sudah pergi.. tanpa menanyakan sama sekali kondisinya.. Edyaaan ... Sampa sebegitunya hebatnya sang sopir... sehingga tinggal glanggang colong minggat... hadeeew.... Akhirnya saya cuma bisa bilang saja ke pengendara... "sabar eaa mas.. ntar pasti..adalah dia kena lebih besar dari ini"

Catatan:
kepada para pengemudi ataupun penumpang terutama yang berada di sebelah kanan, harap hati-hati kalau membuka pintu.. Pastikan bahwa benar-benar aman alias tidak ada kendaraan yang melaju dari belakang.. jangan asal ngebuka saja...


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

4 comments:

  1. benar sekali Mas, saya juga pernah hampir kena pintu mobil yang tiba2 dibuka.

    ReplyDelete
  2. Lain kali catet nmr plat mobilnya mas.
    Trus ksh ke Polsek.
    Sekali-kali, perlu dipersoalkan (nek kata orang jawa) "ben biso rumongso nek awake nduwe duso". :)

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....