Man of The Match

11:32 HB Seven 0 Comments

Man of the match.. , lebih dikenal dalam dunia persepakbolaan.. Julukan Man of the Match ini biasanya ditujukan kepada pemain yang paling berperan besar kontribusinya dalam proses kemenangan klubnya. Tidak hanya kepada pemain yang mencetak gol saja tetapi juga bisa ditujukan oleh pemain lain yang memang memiliki kontribusi besar untuk klubnya dalam satu pertandingan. Bisa jadi man of the match itu kiper, pemain bertahan, atau pemain tengah. Jadi siapapun atau apapun posisinya mereka berhak mendapatkan man of the match.

Namun, dalam postingan ini daku tidak akan membahas persoalan man of the match dalam dunia giring menggiring bola alias sepak bola tetapi man of the match dalam suatu penyelenggaraan simposium internasional. Ada lima orang kawan-kawan yang layak mendapat man of the match. Kawan-kawan ini daku beri julukan lima sekawan. Kenapa lima sekawan, karena memang kawan-kawan ini berjumlah lima orang, selain itu juga karena terinspirasi dari novel Enid Blyton yang sangat terkenal The Famous Five atau kalau dalam bahasa Indonesia diartikan dengan Grup Lima Sekawan. Pasti tahu dunk novel tersebut.. novel yang penuh dengan intrik detektif. Enggak tahu ya.. masak siiih.. ???? Novel terkenal lho itu..hihihihi... 

Yups.. man of the match ini boleh dikatakan semangatnya hampir mirip dengan cerita lima sekawannya simbah Enid Blyton ini. Oh,ya sebelum daku dongeng bagaimana lima sekawan ini bisa menjadi man of the match, daku dongeng dulu bagaimana terbentuknya lima sekawan ini. Awal mula terbentuknya lima sekawan ini berawal mula dari sebuah kegiatan simposium internasional yang diadakan oleh CLDS Fakultas Hukum UII. Dalam pembentukan awal memang sudah ada dua nama yang sudah pasti menjadi tim panitia. Dari yang semula hanya dua nama, kemudian makin berkembang lagi menjadi lima nama. Tiga tambahan nama tersebut, selanjutnya menduduki posisi koordinator. Sedangkan dua nama di awal menduduk posisi ketua eksekutif dan sekretaris eksekutif. Gitu ceritanya.. bagaimana terbentuknya lima sekawan. 

Setelah pembagian job desk sesuai bidangnya masing-masing, maka kelima sekawan ini mulai bergerak. Pergerakan lima sekawan ini sangat lincah dan cekatan serta cepat. Selain karena waktu yang senang berjalan-jalan, juga masih banyak agenda-agenda lain yang memang juga harus diselesaikan. Beberapa job desk dalam jangka beberapa hari sudah ada yang terselesaikan. Langsung dech garap job desk yang lain... Sistem yang dipakai tidak hanya mengandalkan format 4-4-2 tetapi juga beberapa kali memakai format 3-5-2 bahkan 4-3-3 kadang juga dipergunakan. Pola permainan yang paling banyak dipergunakan adalah sistem full attack.. walaupun juga kadang menggunakan sistem bertahan atau kalau tidak memanfaatkan luas lapangan dan sesekali memakai sistem counter attack. Halah malah cerita sepak bolah..hihihih.. yach kurang lebih seperti itulah ... gambaran bagaimana pergerakan kelompok lima sekawan ini ,selama masa penyisihan. 

Nah pas final ... lima sekawan full menggunakan format 3-5-2 pokoknya menerapkan skema permainan serang habis alias full attack.. Taktik tiki taka, umpan pendek, umpan panjang semuanya diterapkan.. Semua anggota lima sekawan saat dalam posisi penyerangan maju semua.. meskipun tetap tidak lupa menerapkan posisi bertahan.. Dari pagi sampai sore.. tenaga dan pikiran kawan kawan ini dikerahkan..demi memenangkan acara final tersebut. Setelah babak pertama selesai.. yang dimulai dari pagi sampai sore.. dilanjutkan babak kedua dari habis maghrib sampai jam satu dinihari.. tetap memakai format 3-5-2. Semangat begitu hebat dari lima sekawan ini dikeluarkan seluruhnya. Padahal diantara lima sekawan ini ada yang  harus mengikuti ujian akhir semester. Namun mereka tetap totalitas memakai pola full attack agar final kegiatan bisa berjalan lancar...

Pada penasaran eaaa dengan kelompok lima sekawan ini.. hayoooo... ngakuu.. hihihii.. kasih tahu ndak eaaa..??? Mau tahu banget atau hanya mau tahu saja??? Oke deh.. daku kasih tahu siapa saja kelompok lima sekawan ini..  (ntar .eaa , daku mbikin teh.. plus nglinthing rokok dulu..hii..hihih). Dah kagak sabar eaa.. oke..oke.. ini nih.. nama nama tersebut..  Aditya rakhman.. yups.. beliaulah..kapten dari kelompok lima sekawan ini..penentu pola serangan.. Erna sebagai playmaker.. yang mengatur ritme permainan tim.  Dari awal sampai akhir.. kawan kawan ini ehmm.. nyus..pokokmen. Anggota lima sekawan yang lain Anita, Nanda, Windura.. salut kepada kawan kawan ini.. dengan totalitasnya. tetap menerapkan full attack skema 3-5-2 meskipun sedang menghadapi ujian akhir semester.. Seperti kata mas Windura.. "profesional mas" hihiiiihihih... #kabuuuuur.. #glunthang.. oke mas adit..wkk.wkk...  yups.. sehingga layaklah kalau kawan kawan tersebut menjadi man of the match..

Meskipun demikian, kawan kawan ini bisa menjadi man of the match.. karena ada dukungan yang kuat pula dari para pemain belakang diantaranya Anas,  Kiki.. meskipun dalam kondisi kurang fit mencoba bertahan sampai akhir acara,  Gabe..ada juga Agus Fadhillah, Agung Kurniawan, Utak.. dan teman teman International Programme.. untuk mensuport berlangsungnya final kegiatan ini..

Pada bingung eaaa.. kok ada skema sepakbola.. segala macam..hihih.. ya udah kalau pada bingung..ehmmmm nikmati saja eaa.. he..he.he... daaaa.... cincing sarung.. dulu.. cangking sandal... #kabuuuuuur... Keep postiiiiiiiiiiingggggg....... daaaaaaa.....




Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

0 comments:

Matur nuwun komentaripun....