Plester Bakar

08:50 HB Seven 15 Comments

Plester BakarPlester bakar.. ini juga baru tahu ketika pas mencari soket kabel... tepatnya di toko onderdil mobil. Setelah bingung kesana kemari mencari soket di toko toko elektronik, akhirnya mencoba mencari di toko onderdil mobil. Nah.. di toko tersebut.. ternyata juga tidak ada malah sama pegawainya memang disarankan untuk ke Jl. Diponegoro.. di toko khusus peralatan rumah tangga. Pas mau berangkat ke Jl. Diponegoro, pegawai itu tanya apakah ndak bisa cara manual.. alias sambung langsung. Daku bilang bisa cuman susahnya memplester kabel tersebut.

Pegawai toko lalu menyarankan memakai kondom kabel saja, daku kemudian acc alias ndak ada salahnya di coba.. Tapi ternyata kondom kabel yang pipih pas habis. Lalu pegawai toko menyarankan untuk menggunakan plester bakar saja.. Nah.. no.. bingung dah plester bakar ntu apa... Meski dalam kondisi bingung dan linglung.. akhirnya daku oke aja kenapa nggak di coba aja dengan plester bakar. Pegawai toko kemudian mengambilkan plester bakar tersebut. Berhubung untuk mesin cuci, maka diambilkan plester bakar yang diameter kecil. 

Plester BakarAsli, baru denger dah istilah plester bakar, dan wujudnya pun baru tahu juga pas beli..hihihi..sebelumnya kagak pernah tahu. Nih wujudnya adalah seperti selang, dijual meteran, warna hitam... besaran lobang tergantung permintaan.. ada yang lobang kecil alias sebesar sedotan minum, ada juga yang besar sebesar selang air untuk keran air.  Harga per meter untuk yang kecil kurang lebih Rp. 7.500. Cara penggunaannya plester dipotong secukupnya tergantung kebutuhan, kemudian dipasang di pas sambungan kabel. Nah setelah terpasang dan kabel sudah tersambung dengan baik, maka dipanasilah plester tersebut.. dan jreng..jreng.. plester itu akan menyusut dan mengencang membungkus sambung kabel.. so..aman deh... sambung tersebut. 

Kesimpulan daku tentang plester bakar ini adalah digunakan untuk sambungan kabel yang agak susah dililit oleh plester biasa. Ok kawan itulah..tentang sosok plester bakar.. sekaligus menjawab pertanyaan om aprie on seven..







Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

15 comments:

  1. baru dengar nih yang namanya plester bisa ddibakar
    biasanya juga pake blangki atau disolder

    ReplyDelete
    Replies
    1. idem kang.. hihi..daku tahunya juga pas.. nyari soket ntu..kang..

      Delete
  2. aku juga baru tau..
    cara bakare gimana tuh? mudah leleh ndak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup dipanasi aja om.. jangan sampai terbakar... dipanasi.. sampai mengkeret..gitu..

      Delete
  3. wah, baru aku tahu tentang plester bakar hehe

    ReplyDelete
  4. aseli, baru tahu..
    selang bakar kali ya.. :)
    he he he..

    ReplyDelete
  5. walah apaan itu uda baca juga tetep gak ngerti, lah kerjaan laki - laki :D

    ReplyDelete
  6. we la aku baru tahu nih, trims infonya

    ReplyDelete
  7. @joe, @apurie, @cerpen, @eka..hihi idem.. saya juga baru tahu pas.. oprek mesin cuci

    ReplyDelete
  8. Bisa Muda Meleleh gak ya gan.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya ndak om.hihihi lha wong ini baru pertama kali nyobi..

      Delete
  9. Hahahaha... aku dah duluan make plester bakar um, cuma bukan buat mesin cuci, tapi buat kabel radio, ceritane lama ndak disetel eh malah dimakan tikus kabele, yowes berhubung udah jarang tukang service radio dan males jalan nyari tukang service tak beliin aja plester bakar, tinggal sambung sendiri hahaha... :) tp yo manasine ojo sue2

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaah.. napa kagak ngompol..om..eh ngomong om..hihihihi....

      Delete
  10. ditempat saya belum ada tu sob yang kaya bgituan, setau saya ya cuma ada lem bakar yg di bakar..
    follback sob :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di toko onderdil mobil..om..saya menemukannya...

      Delete

Matur nuwun komentaripun....