Kopdar Ciblek Bird Club (CBC)

13:57 HB Seven 15 Comments

Kopdar Ciblek Bird Club (CBC) Yogyakarta edisi perdana dengan konsep arisan telah berlangsung tanggal 08 Februari 2014 bertempat di rumah daku. Kalau kopdar-kopdar sebelumnya biasanya dilaksanakan di Sanggar 88 atau di lapangan pada saat kontes burung berkicau. Namun kopdar kali ini, untuk pelaksanaannya terkait masalah tempat dilaksanakan bergantian. Kopdar di lapangan tetaplah dilakukan.. karena keseruannya juga ehmm.. sangat.. tinggi... Awal mula kopdar ini rencananya dilaksanakan pada tanggal 09 Februari 2013 bertempat di rumahnya om Hamid Fxr di Wonosari. Namun karena pas tanggal tersebut om Hamid Fxr ada acara yang lain, maka kopdar ini diajukan pelaksanaannya dan dipindah tempatnya di rumah daku.

Kopdar Ciblek Bird Club (CBC) Yogyakarta dengan konsep arisan ini berawal mula dari kopdar di
Sanggar 88. Ada salah satu yang mengusulkan bagaimana kalau kopdar ini selain menjalin tali silaturahmi, juga sekaligus diadakan arisan. Berhubung kawan kawan CBC kompak dan sepakat, akhirnya terlaksanalaha kopdar CBC plus arisan. Dan ada kebijakan pula bagi kawan kawan CBC yang tidak ikut arisan tetap diharapkan untuk hadir dalam acara kopdar. Untuk besaran arisannya per orang di tarik dana Rp. 20.000, untuk iuran Rp. 5.000. Iuran ini nantinya akan dipergunakan untuk subsidi bagi para anggota CBC yang mempunyai burung jagoan ingin turun ke lomba. Bahkan tidak hanya bersifat subsidi bahkan akan ditanggung semuanya oleh CBC Yogyakarta khusus tiket pendaftaran lomba.

Srikandi-Srikandi CBC
Kopdar Ciblek Bird Club (CBC) Yogyakarta pada tanggal 08 Februari 2014 dihadiri kurang lebih 21 orang. Yang hadir antara lain Hamid Fxr, Agung Sangkar, Adjie Sundoro, Aryanto, Roster Ryucan, Bayu, Bungip, Kawulo Alit dan lain-lain. Dalam kopdar tersebut selain penarikan arisan juga ada pembahasan untuk membikin gantangan khusus bagi para anggota CBC. Rencananya gantangan ini akan dibuat dengan model KD System (Knockdown System). Pembahasan ini masih belum menemui titik temu terutama terkait masalah ukuran besi. Dengan dimensi lapangan kurang lebih 4 m x 4 m.

Oh, ya terkait arisan...ehmm. alhamdulillah daku yang dapat.. lumayan buat nyari ciblek bahan.. hihihihi... Mendapatkan pertama kali  sebuah arisan sebuah dilema sih.. Di satu sisi senang.. di sisi lain untuk waktu-waktu berikutnya hanya setor saja.. ekspektasi sudah minimalis... hihihih.. Nah.. kalau dapat agak belakang atau tengah.. pan ada ekspektasi.. harap harap cemas..gitu.. hihih.. Btw.. no problem sih.. yang penting asyik asyik aja cooy...

Jadwal Kopdar CBC



Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

15 comments:

  1. wah asyik donk. hhe jadi pengen ikuut jga nich aku. hhe tapi tempatnya jauh

    ReplyDelete
  2. wauw. ada komunitas ciblek juga ya di jogja (neng ra cilik cilk betah melek sing koyo neng simpang lima lor kae to,? hehe.. aku mung jare mbah darmo alkatraaaass, hahaha)

    katone seru.. jal di anake kontes pasti ribut deh pengemar cibleknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkk.wkk.w.kkk.. lah rak mlipir tho anggone..ngerteni istilah ciblek..wkk.wkk.. lomba udah ada kok kang..

      Delete
  3. mantep ki komunitas manuk e :D

    ReplyDelete
  4. Thanks for sharing this information. Keep posting more.

    ReplyDelete
  5. salut.. di jogja ada komunitas pecinta ciblek ya... pasti seru kalau kopdar, semoga selalu guyub... sukses gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. serbung om..alias seruu.banget.. guyub rukun..pokokmen..

      Delete
  6. Manukmu gak sendirian lagi sekarang.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkk.wkk.wk.. waiki.. manuk sing endi lek.. ehmm... #curigation

      Delete
  7. Replies
    1. yui... mayan buat tambah pakan.. hihihihihihi

      Delete

Matur nuwun komentaripun....