Kampanye Blombongan

15:04 HB Seven 10 Comments

Kampanye Blombongan...  Kampanye.. telah tiba.. para parpol mulai beraksi untuk mendapatkan simpati masyarakat. Berbagai program coba disampaikan di hadapan khalayak ramai. Janji-janji mulai dikibarkan untuk menarik hati masyarakat. Ragam cara dan tempat dalam melakukan kampanye.. Ada yang blusukan, ada yang berorasi baik di lapangan terbuka atau di GOR, ada yang melakukan pendekatan secara persuasif. 

Nah, dalam berbagai alternatif kampanye tersebut, ada yang bikin gembrebek alias jengkel, yaitu ketika para massa partai berkonvoi baik menuju lokasi kampanye atau pulang dari lokasi kampanye. Khusus di Yogyakarta, ini gara gara konvoi kampanye tersebut polusi bertambah satu item. Selain polusi udara akibat gas buang kendaraan yang dipakai untuk konvoi, pemborosan bahan bakar, tambah lagi yaitu polusi suara. Lah, dengan gagah merdeka para peserta kampanye menggembar nggemborkan motornya yang notabene knalpotnya di potong... so suaranya ampun ampun deh.. bikin pekak telinga. Dan curangnya lagi, bagi para pelaku yang menggembar nggemborkan motornya itu.. telinga mereka sendiri ditutup atau disumpal dengan kapas.. hadeeeh.. Piye jal kalau kaya gitu.. 

Kemarin pas ada saudara dr Surabaya pulang ke rumah, sempat kaget, kok kampanye disini kayak gini, padahal di Surabaya adem ayem kampanyenya, alias tidak ada yang menggembar nggemborkan motornya. Kata saudara, kalau di Surabaya para massa parpol di fasilitasi bis, truk atau kendaran besar lainnya untuk mengangkut massa parpol ke lokasi kampanye... Nah, no... kok bisa eaa.. kenapa kalau di Yogya belum bisa.. ah sudahlah... lah wong juga sebentar lagi kampanye..selesai...



Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

10 comments:

  1. wkwkwkwkw. para calegke mung ngitung perkepala . jadi masalah transportasi masal koyo bis lan dampak gawe jengkel warga liane ra di itung, nda rugi mengko, hahaha

    ngemeng ngemeng abang abang gendero londo neng duwur kae di coplok ae, kui ugo caleg seng seneng apus apus, hahaha/ mupung sahame durung okeh,, ndak gelo mengko, wkwkwkwk. provokondor. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkk.wkk. ho.oh..mbah.... wah yen sing ndhuwur.. engko sik mbah.. lah..durung target.ik...

      Delete
  2. Malahan, ben rame kampanye ne. Toh ra saben ndino :)))

    ReplyDelete
  3. Huahahahhaa.... bener banget tuh um, disini juga klo konvoi kampanye partai gitu motor digeber sekenceng2nya, padahal larine yo pelan cuma menang suara knalpot aja haha... tapi ya ada juga yg tertib pake bus ke tempat kampanye, satu lagi um sampah suka berserakan dimana2 klo abis kampanye, btw nyoblos opo um sampean mau? hhe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkk.wkk.. sak nyoblos..nyoblose..om..wkk.. mak bluuus...

      Delete
  4. weh blogku rung mlebu blogrool *mewek*

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....