Perjalanan

08:56 HB Seven 7 Comments

Perjalanan
Perjalanan inipun telah dimulai.. berawal di suatu pagi ketika pergi di sebuah destinasi.. ketika telah sampai di destinasi tersebut, terputuskanlah sebuah keputusan untuk transit sejenak melepas penat setelah sekian jarak tertempuh. Beragam rencana telah terbingkai dalam perjalanan ini. Rencana demi rencana tuk asa yang lebih baik. Malam pertama sejak transit ini dilakukan adalah memasuki sebuah ruang yang berdinding putih.. dengan lampu pijar di dalamnya.. Berbagai fasilitas tersedia demi kenyamanan dalam melepas penat. Dinginnya mesin pendingin udara menambah kesejukan ruangan itu. Sungguh sebuah ruang yang mampu membuat nyaman dalam tidur, meski itu hanya tuk sejenak dilakukan. 

Dua malam sudah transit ini dilakukan saatnya untuk pulang ke huma. Asa-asa berusaha telah di raih selama transit.. Senyum tersungging.. menghias wajah nan imut.. Tawa canda ria menghiasi suasana selama perjalanan menuju ke huma. Semangat baru kembali bersemi dalam kalbu tuk menyambut hari esok yang lebih baik. Wow.. sebuah perjalanan yang cukup menyenangkan.. Rasa lega terluahkan sudah.. Kembang-kembang kehidupan kembali bermekaran menebarkan aroma wanginya. 

Namun, semua asa itu kembali terenggut.. oleh ketidakberdayaan.. dan perjalanan kedua pun harus dimulai. Perjalanan ke destinasi yang sama tuk kembali merengkuh asa.. Perjalanan kedua ini menjadi perjalanan nan sendu.. semua tertunduk lesu.. semangat yang dulu menggelora .. sekarang padam.. tinggal sedikit bara masih memancarkan aura kehidupannya. Kembali pada ruang yang sama dengan segala fasilitasnya yang masih sama. Meskipun demikian nuansanya berbeda Kala perjalanan pertama nuansa ceria terhias, namun perjalanan kedua ini nuansa sendu memayunginya.. Sungguh sebuah perjalanan yang memang harus di lalui demi merengkuh asa asa yang sempat menghilang entah kemana

I remember all the fun we had
And all the tears when times were bad
But you were there when we were down 'n' out
And I know that I will not forget
What was written and what was said
And who was there when we were not on top
Of the world
(Farewell to You by White Lion)


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

7 comments:

Matur nuwun komentaripun....