Kebyar-Kebyar

11:05 HB Seven 10 Comments

Kebyar-kebyar.. sebuah lagu yang melegenda.. sekaligus.. mampu membangkitkan semangat kebangsaan di setiap insan yang hidup di Indonesia.. "bagi yang merasa bangga hidup di Indonesia". Beragam musisi.. telah menyanyikan lagu Kebyar-kebyar ini. Syairnya..wow.. sungguh menggugah hati tuk senantiasa bangga akan Indonesia.. Sekilas memang sederhana syair ini.. tidak penuh dengan nuansa puitis.. namun memang di balik kesederhanaan susunan katanya, mengandung makna yang begitu dalam.. Pokoknya keren abisss. lagu ini..
Kebyar-kebyar.. lahir dari seorang penyanyi yang sederhana.. yang penuh kesadaran akan cinta bangsa ini.. yups.. kebyar-kebyar ini diciptakan oleh almarhum Gombloh. Senantiasa bertopi, berkumis.. berkacamata hitam.. pake gitar akustik.. jauh dari glamournya seorang penyanyi.. spt sekarang.. yang senantiasa heboh dengan penampilan.. Kebyar-kebyar.. sebuah lagu yang melegenda..

Kebyar-kebyar.. seperti telah disinggung diatas.. bahwa..beragam musisi telah membawakan lagu ini.. antara lain coklat, kotak, dan band yang lain atau penyanyi solo lainnya.. Yups.. penuh dengan semangat..lagu ini mereka bawakan.. adakalanya air mata menitis.. kala menyanyikannya.. ehmm.. sungguh.. kebanggaan akan Indonesia.. Namun ternyata tidak hanya musisi dalam negeri..yang membawakan lagu ini.. ada pula musisi luar negeri tepatnya dari negara Inggris.. Yups.. band dari Inggris..Arkarna... yang terkenal dengan lagunya so little time.. di era alternative music.. meraja lela.. 

Kebyar-kebyar.. Arkarna tak menyangka dalam membawakan lagu kebyar kebyar ini..sungguh membius telinga.. menembus..rasa.. boleh dikatakan tidak ada cacat sedikitpun.. apalagi raungan melodi gitarnya.. sungguh..sebuah.. melodi yang wow..keren abis.. arransemen yang begitu asyik.. padu padan alat musik modern dan tradisional.. Indonesia Banget.. 

Viva Indonesia.. Merdeka!!!..



Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

10 comments:

  1. Sekali kali ngunu lah
    Ojo si om wae sing nembang lagu bule... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiakkkakak.. betul betul betull

      Delete
    2. setuja bangaat dg kt Kanjeng R.Awins,sayah jg bingung kl om hb nyanyi lagu bule: wong aq ya ga iso boso londo #kabuuur

      Delete
    3. ngyaaa.. tenan kang katro..padahal pundi pundi.. dollar kui..

      Delete
  2. yang pasti lagunya menumbuhkan semangat

    ReplyDelete
  3. merah darahku putih tulangku~ lanjutannya lupa wkw. Btw lagunya emang numbuhin semangat, apalagi kalo dinyanyiinnya waktu agustusan hehe

    ReplyDelete
  4. sedini mesti nyetel lagi kui terus..yakin aku

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....