Ngalas Tanpa Batas

20:06 HB Seven 0 Comments

Ngalas Tanpa Batas... uhuuuuy.. jumpa lagi kawan kawan.. lama nian daku kagak posting..hihi.. Namun tak apalah.. yang penting saat ini mencoba posting lagi.. di awal bulan Agustus ni.. bulan yang penuh dengan semangat perjuangan.. Ngalas.. tanpa batas.. istilah tersebut pastinya dipahami betul oleh para kicaumania.. Betuuull... ngalas tanpa batas.. merupakan istilah untuk burung yang berkicau tanpa "henti" alias.. gacor dor.. setiap saat bunyi tanpa perduli itu pagi, siang atau malam..

Ngalas tanpa batas.. Sebenarnya istilah ngalas tanpa batas ini.. khususnya disematkan kepada burung pleci.. namun saat ini tuk semua burung yang gacor dor.. diistilahkan pula dengan ngalas tanpa batas.. Kenapa istilah ini khusus untuk pleci pada awal mulanya.. karena.. pleci ketika sudah berkicau dengan mengeluarkan suara alasannya.. sudah siap dipoles untuk digantangkan. Pleci sudah ngalas.. bisa bikin kepuasan yang empunya .. apalagi belinya dari ombyokan. Sejatinya merawat pleci itu susah juga.. untuk bisa sampai ngalas... Kita harus jeli kala membeli pleci ombyokan.. Kalau pas Bejo.. eaa itu tadi..bisa langsung ngalas.. tapi kalau belum bejo eaa.. hanya cingjuitan.. mending mau call double.. hihihih... 

Ngalas tanpa batas.. Pleci saat ini sedang naik pamor.. lagi.. harganya wow... ngalahin kenari... pleci yang dulunya ombyokan hanya 5.000 s/d 10.000.. sekarang.. fantastis...bingit harganya .. 50.000/ekor. Sedangkan yang wiklus.. alias ngriwik alus.. kalau lihat iklan di facebook.. ditawarkan minimal 100 ribu per ekor.. yang wiksar.. aka ngriwik kasar harganya bisa sampai 200 ribu.. ampun ampun dach harga pleci sekarang... Pokoknya harga pleci.. eduuun..banget.. lah.. dulu hanya sebatas burung untuk mainan anak kecil..sekarang.. masuk kalangan VIP.. 

Ngalas tanpa batas.. Di rumah, daku juga ikut melihara pleci.. well.. yang ngalas  juga ada.. yang wiklus juga ada.. dan wiksar..juga.. ada.. Selama melihara burung pleci ini.. yang ngalas..tanpa batas..juga banyak alias..ucul .. mak kleper.. alias mabuuur... huuu..huuu... huuu.. dan rata rata yang ngalas tanpa batas adalah burung burung yang prospek semua... dan selama bulan ini.. dah dua pleci.. prospek..ngalas tanpa batas... hadeeeh... Sedangkan pleci..yang non prospek malah awet di sangkar.. jiaan.. Demikian pula dengan ciwah.. alias ciblek sawah.. juga ngalas tanpa batas.. uapik men..pokokmen..

eaa..sudah.lah.. mau gimana lagi.. selamat jalan kawan.. hu..hu.. Salam Ngalas Tanpa Batas..


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

0 comments:

Matur nuwun komentaripun....