Honda C90

13:39 HB Seven 4 Comments

Honda C90. Bagi para penyuka motor jadul pasti tahu dengan motor Honda C90 atau lebih dikenal dengan Honda Plethuk. Yup.. sebuah motor yang melegenda.. dan terkenal begitu iritnya... Beragam opini tentang kelebihan akan Honda C90 ini banyak diutarakan oleh orang orang yang pernah mengenal atau menggunakan langsung Honda C90 ini. Ketangguhan mesin pastinya jos .. serta kekuatan bodi dan kerangkanya.. ndak usah dipertanyakan lagi.. Lah wong gimana lagi ..kerangka dan bodi terbuat dari besi semua dengan ketebalan yang lumayan oke.. Coba dibandingkan dengan motor era sekarang.. he.he...he.he..

Honda C90
Honda C90. Nah ntu sedikit gambaran tentang Honda C90.. sekarang mau lihat..wujud aslinya.. nih.. di poto sebelah.. ntu wujud aslinya.. yup.. ntu Honda C90 kepunyaan Bapak.. yang sempat mangkrak kurleb 15 tahun...karena pasokan bensin ke karbu terganggu.. Sehingga mau makai untuk jalan-jalan jadi ndak mood.. Lah gimana.. bensin masih lumayan di tanki.. ndak mau mensuplai ke karbu.. Mau perbaiki juga pas malas.. so akhirnya mangkrak. Eh kemarin.. lom lama ini.. hasrat tuk mengenarainya lagi.. muncul.. dan ndilalah ada sepupu yang jago bengkel.. ..so daku serahkan dah motor Honda C90 tersebut ke sepupu tuk di oprek.. 

Honda C90. Begitu banyak sejarah telah tertoreh bersama dengan motor tersebut. Motor tersebut merupakan kepunyaan Bapak.. dan tidak semua orang boleh memakai motor tersebut. Yang hanya boleh memakai motor tersebut dari sekian sepupu hanya satu yang boleh.. Pokoknya motor tersebut memang motor privat betul.. Saking detailnya Bapak akan perawatan motor tersebut, Bapak pun sudah mempersiapkan seker atau piston cadangan apabila suatu saat ada kerusakan di mesin dan perlu ganti piston.. wow..banget pokoknya.. care banget terhadap motornya itu.. banyak tetangga atau kawan kawan Ibu atau Bapak banyak yang naksir.. Bahkan.. sampai mangkrak lama pun masih banyak yang mau berkenan memakainya.. Meski mangkrak secara daku sendiri tetap tak boleh...lah.. karena memang motor itu banyak arti dalam alur perjalanan kehidupan yang telah dan tengah dijalani..hihihihi Nah, daku sendiri yang notabene putranya .. tetap ndak boleh memakai motor tersebut.. terutama pada awal awal daku bisa naik motor.. Top banget dah.. So.. karena tahu perlakuan Bapak yang sangat

Honda C90
Honda C90. Kurang lebih satu bulan motor itu ditempat sepupu.. akhirnya menggelinding kembali.. Honda C90 atau Honda Plethuk tersebut. Yup.. Honda C90 kembali menemani daku menyusuri jalan jalan kehidupan ini..setelah sekian lama bertapa dalam kesendiriannya.. Tinggal poles dikit lagi komplit seperti sediakala.. Spion masih perlu mencari... demikian pula dengan shock belakang.. Ni.. masih proses pencarian akan kedua elemen tersebut... Spion dan shock entah kemana kala dipakai adik sepupu ..Namun yang penting saat ini Honda C90 sudah bisa halan halan lagi..


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

4 comments:

  1. Replies
    1. wkwkkw.. sajak ngece..kih.. yo ora kuat yo..haaaaahuaaasyem...

      Delete
  2. Om tau gak motor jadul yg suarane kaya F1... Lagi musim tuh om langka bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kagak ngerti om.. ntu suara asli pabrikan atau efek knalpot modif om...

      Delete

Matur nuwun komentaripun....