Sepenggal Cerita

14:58 HB Seven 0 Comments


Dua dasa warsa lebih lima purnama tidak saling sua.. dan kini telah bersua kembali dalam sebuah bingkai reuni. Rasa bahagia, rasa bingung bercampur aduk kala bersua dengan segala perubahan yang telah terjadi selama ini. Ada yang masih bisa mengenali namun banyak pula yang tidak saling mengenal. Layaknya bertemu kawan baru saling jabat tangan dan menyebut nama. Meski pertemuan kala itu tidak semua bisa hadir, namun tidak mengurangi rasa bahagia akan reuni itu.


Suasana reuni seolah di bawa lagi ke masa SMP, sebuah masa kala masih jaim, culun, imut dan tanpa beban kehidupan.. Nuansa kekanakan kembali terangkai dengan indah..Beragam cerita mengalun dengan syahdu, mengungkit kembali kenangan di masa smp dulu.. Cerita dari awal masuk sekolah sampai lulus sekolah.. beragam romansa masa SMP tersampaikan tanpa sungkan seperti kala SMP, masih jaim dan sungkan tuk bercerita... Hukuman akan kenakalan di masa SMP pun terburai dengan syahdu... 
Aneka rupa kegiatan telah dilakoni..hingga hari ini.. beragam jabatan telah terpatri dalam pesona para insan.. namun hal tersebut tetap tak mampu membendung perasaan tuk kembali ke  nuansa SMP.. Semua atribut dan jabatan coba dilepaskan.. demi terciptanya nuansa persahabatan seperti di kala SMP... Perasaan nothing to lose coba dirangkai kembali seperti di masa lalu.. tanpa ada kepentingan yang meruyak di tengah kebahagiaan reuni SMP. Meski tidak memungkiri ada sedikit session yang memunculkan kembali akan sebuah  romansa yang dulu pernah terjalin muncul kembali di reuni ini.. terlebih bagi yang pernah mengalami masa-masa indah romansa SMP.. "setiap kenangan yang telah terukir ... mungkin tidak akan pernah terganti...." Samson,"akhir rasa ini" . (Uhuuuuy... ehmm..ehmmm.. #eh.... #glunthang #baper niyeee).

Sebuah nuansa kala kaki mengalami masa lelah karena hanya jalan kaki atau genjot pedal sepeda ke sekolah  demi mendapatkan ilmu, kala berteman dengan sebenar-benarnya berteman... dimana beragam gadget belum ada, kala mau bikin pertemuan harus berjanji dulu di sekolah, kala kumpul tidak terganggu dengan tarian jari jemari di gadget,.. kala berselfie ria harus deg-degan seperti apa setelah tercetak fotonya dan akhirnya harus pasrah dengan hasil jepretan fotografer amatir...  kala kepolosan dan keluguan masih menjadi jiwa kami... SMP (Senandung Masa Puber)




Teman yang terhanyut arus waktu mekar mendewasa 
kembalilah sahabat lawasku semarakkan keheningan lubu 
lyric by Saras Dewi "Lembayung Bali" 

Bersenang-senanglah Karna hari ini yang akan kita rindukan dan banggakan di hari nanti 
Sebuah kisah klasik untuk masa depan 
lyric by Sheila on 7 "Kisah Klasik untuk Masa Depan"



Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

0 comments:

Matur nuwun komentaripun....