Belajar Menjadi Entrepreneur

08:44 HB Seven 15 Comments

Belajar menjadi entrepreneur. Seperti yang telah dibahas dalam XL Memajukan Negeri: Membangun Jiwa Entrepreneurship, bahwa untuk memulai menjadi entrepreneur tidak harus mempunyai modal besar atau mempunyai stok barang salahsatunya menjadi reseller atau membantu menjualkan produk barang teman atau relasi. Hal ini boleh dikatakan kita sudah bisa menjadi seorang entrepreneur. Model ini sama sekali tidak perlu modal yang besar, bahkan bisa jadi tidak perlu sama sekali. Modal yang pasti dibutuhkan adalah kecakapan dalam menawarkan produk barang. 

Belajar menjadi entrepreneur. Bagaimana kita bisa menjadi reseller? Gampang saja boss.. sampeyan ada mempunyai kawan yang mempunyai bisnis, tinggal bilang saja boss... sama kawan sampeyan, boleh tidak membantu untuk menjualkan, pastinya nanti kawan sampeyan akan bilang "ok..mas dabro.. silahkan saja malah saya sangat senang atas perkenannya sampeyan membantu saya". Bagaiaman kemudian kita mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut? Nah... kalau ini harus diperbincangkan di awal, apakah kita boleh mendapatkan keuntungan sendiri, ataupun berdasarkan komisi saja. Itu tergantung kesepakatan para pihak. 

Belajar menjadi entrepreneur. Yang pasti untuk menjadi seorang reseller kita harus mempunyai kecakapan untuk menawarkan barang. Kecakapan disini adalah kepandaian kita dalam berbicara mempromosikan barang yang  kita jual. Namun, yang  perlu diingat adalah jangan sekali-kali kita menawarkan barang dengan bahasa yang manis-manis tapi kualitas barang tidak sesuai dengan apa yang kita promosikan. Kalau ini anda lakukan silahkan saja... para pelanggan sampeyan akan kabur selama-lamanya. Jadi, yang terpenting adalah promosikan barang sesuai dengan kondisi yang sebenarnya, kalau barang itu memang bagus.. ya katakanlah bagus, namun kalau barang itu kualitasnya biasa saja katakan juga biasa saja, jangan dilebih-lebihkan. 

Belajar menjadi entrepreneur. Banyak barang yang kita bisa jual kok, antara lain mobil, tanah, properti rumah tangga, baju, sandal, apapun itu bisa kita jual, terutama apa yang menjadi trendsetter sekarang ini. Ok.. siap menjadi entrepreneur dengan modal cekak... ? Nih contoh... jualan saya tanpa modal yaitu jualan sandal cantik hanya bermodalkan foto kopi sudah jalan deh....  40 pasang sudah terjual, padahal baru mulai dua bulan..  dan saat ini lagi menunggu telepon dari seseorang yang ingin order agak banyak untuk sekolah anaknya... semoga ya... beliau tilpun...he.he.he...

 




Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

15 comments:

  1. wah, siap2 banjir order dong :) pasti banyak yg butuh kiat2 marketing lanjutan nih

    ReplyDelete
  2. wah keren y pak bisnisnya....mg mkn sukses deh. sy jg prnh mencoba jd reseller, tp pas orderan bejibun mlh stres hihihi

    ReplyDelete
  3. di mana ada kemauan di situ pasti ada jalan..bukankah begitu sobat :)

    ReplyDelete
  4. saya ngga bakat mas.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. meski ndak bakat..kalau kita mau mencoba dan berusah pasti bisa..

      Delete
  5. Thanks sobat, bener tuh untuk belajar menjadi pengusaha bisa dengan menjualkan barang orang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups.. pokoknya nya mudah dulu...om..

      Delete
  6. wow, harus bisa ya sob, sukses sob dengan usahanya :D

    ReplyDelete
  7. gw banget nih, bahkan sambil jalan pun masih bisa menghasilkan duit loh kalau kita bisnisnya serius di pangsa pasar online.

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....