Tips Menulis (Waton Tips)

08:44 HB Seven 7 Comments

Tips Menulis (Waton Tips). Susah memang untuk membangkitkan 2 minat yang saling terkait ini. Minat baca dan menulis. Kalau boleh bermain dengan logika angka.. (jiaaah ..nggaya betul maen pake logika..hadewww) taruhlah ada 10 orang. Kalau ditanya minat pasti 30 persen saja yang suka akan minat baca dan tulis.. Bisa mencapai angka 30 persen.. udah wow.. keren banget. Banyak alasan yang  dikemukakan terutama bagi yang tidak suka menulis. Entah itu yang tidak bisa menulis (padahal menulis status di facebook atau di twitter jago).. terus ada yang beralasan sibuk.. (okelah).. de el el. 

Dah daripada pusing mbaca tulisan yang ndak jelas ini ..nih langsung saja tips menulis (waton tips) yang intinya.. ya waton nulis he.he.he..
  1. Tulislah apa yang ada di pikiran kawan kawan semua.. entah itu kisah percintaan, kisah sedih malam minggu (halah malah bernyanyi). ataupun kisah hasil curcolan.. tak perlu kalimat baku.. tapi tetap pada penulisan yang baik terutama untuk penempatan huruf besar dan kecil.
  2. Dah terbiasa nulis.. nah mencobalah menjadi pengamat olah raga atau politik.. tulis opini kawan..kawan.. di blog..mulailah dengan menggunakan kalimat baku atau kalimat ilmiah..
  3. Kalau udah terbiasa menulis.. apapun itu yang dilihat, diamati pasti bisa jadi tulisan.. lihat semut sedang berjalan beriringan .. bisa kok jadi bahan tulisan...
  4. Jangan malu menulis.. dengan alasan karena jelek... Lha wong yang tulisannya sudah bagus masih ada yang mengkritik atau mencela..  so cuek is bedhes.. halah.. maksude..cueks is the best... alias menulis jalan terus... 
  5. Untuk penambah semangat silahkan sekali-kali ikut lomba menulis... diawali dengan ikut lomba menulis yang temanya masih diseputaran wilayah jangkauan kawan kawan..
  6. Nah ini yang paling utama.. jangan males utk menulis.. atau jangan tunda..tunda.. deh.. begitu ada ide..silahkan tuliskan.. Kalau..sedang jalan jalan.. tiba.tiba ada ide.. corat coret aja dulu di kertas.. inti..inti ide yang ingin dituangin.. baru setelah ada waktu buka lepi atau kompi..  dilengkapi deh..inti inti ide tersebut.. 
Yo wis..lah itu dulu..masdabro.. tips menulis (waton tips).. Lah yang namanya waton tips.. sekedar waton nulis tips..sajah.. oakley..bro.. pamit dulu..nih..mo ngurus.. kenari..kenari..yang.udah manggil..manggil.. untuk di jemur.. ciaaaooooooooooooo.....


Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

7 comments:

  1. saya mau bikin yang beginian juga ah...

    ReplyDelete
  2. kadang pas kalau sudah nulis tiba-tiba idenya ilang..xixixi

    ReplyDelete
  3. sayah pengin bgt punya bakat nulis, tapi menulis di hati asmirandah
    bisakah ini terjadih padahkuh wkwkwk #kaboor

    ReplyDelete
  4. wah... dapet pencerahan di saat lagi males2nya nulis hihihi

    ReplyDelete
  5. Inggih ommm,, ini mau nulis lagi dan BW lagi.hhehehe

    ReplyDelete
  6. wah juragane rekor offline sampe bulan juli wkwkwk
    met puasa ramadhan kangmas
    mohon maaf lahir batin.. sahur sahuur

    ReplyDelete

Matur nuwun komentaripun....